Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat NFT 3D dengan Augmented Reality

Cara Membuat NFT 3D dengan Augmented Reality


 

1.gif

Pelajari cara menyimpan NFT Anda di cloud dengan echoAR dan tunjukkan dalam AR ke teman Anda!

NFT (singkatan dari “ non-fungible tokens ”) sedang populer saat ini! Koleksi virtual unik ini, yang kepemilikannya dicatat menggunakan blockchain, semakin populer, seiring dunia virtual yang semakin interaktif. Sementara blockchain memungkinkan Anda untuk menetapkan dan menegakkan hak Anda dalam aset digital ini, augmented reality (AR) adalah alat yang hebat untuk memungkinkan Anda mempresentasikan dan memamerkan NFT Anda kepada orang lain.

Mengingat bahwa NFT unik dan tidak dapat dipertukarkan ( sebagai lawan dari "token yang dapat dipertukarkan" yang dapat dipertukarkan, tidak dapat dibedakan, dan dapat ditukar secara bebas), NFT menghadirkan peluang baru bagi kolektor, seniman, gamer, dan bahkan perancang busana (pikirkan satu-satunya karya seni digital, kartu perdagangan, kulit karakter, avatar, dan banyak lagi!). NFT ini menghindari risiko dicuri atau disalin karena setiap token dapat dilacak kembali ke pemiliknya masing-masing dengan pengidentifikasi unik dan mereka bahkan dapat dijual kepada orang lain dengan harga yang lumayan. Tapi mayoritas NFT hanya ada di dunia maya. Ini menjadikan AR alat yang sempurna untuk menghidupkannya! Berikut panduan langkah demi langkah tentang cara menyimpan NFT Anda dan cara melihat dan membagikannya di AR :

Cara menyimpan NFT di cloud

Anda dapat menyimpan NFT Anda dengan echoAR dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Langkah 1: Daftar gratis

Daftar GRATIS di echoAR dan dapatkan kunci API Anda sendiri (periksa juga kotak masuk Anda untuk email otomatis dengan kunci Anda).

  • Langkah 2: Akses konsol

Setelah pendaftaran, Anda akan diarahkan ke konsol atau Anda dapat menggunakan tautan di email pendaftaran untuk kembali ke konsol kapan saja. Pastikan kunci Anda diatur di header atau ketik dan muat sendiri.

  • Langkah 3: Unggah NFT Anda ke konsol

Anda dapat mengunggah NTF Anda dari penyimpanan lokal dengan mengklik tombol " Tambahkan Ke Cloud ".

 


  • Anda melakukannya! 🎉.

Cara Melihat NFT di AR dengan echoAR

Anda dapat langsung melihat representasi 3D NFT Anda dalam AR melalui ponsel Anda dengan menggunakan salah satu opsi ini (semua opsi tersedia di sini ):

Opsi 1: Lihat di lantai, langsung

  • Langkah 1 : Klik ikon “ [ ] ” untuk menghasilkan dan menampilkan kode QR. Pastikan tab “ Lihat di lantai ” dipilih.
  • Langkah 2 : Pindai kode QR dengan aplikasi kamera ponsel Anda atau dengan aplikasi pembaca QR, klik pesan pop-up untuk dialihkan ke situs web kami, lalu klik tombol " Lihat di AR ".
  • Langkah 3 : Gerakkan ponsel hingga mendeteksi permukaan di sekitar Anda dan ketuk layar untuk menempatkan model 3D NFT Anda di lantai di sekitar Anda. Anda dapat menskalakan model dengan mencubit layar dengan dua jari.
  • Anda melakukannya!  



 
Pindai aku!

Opsi 2: Lihat pada gambar

  • Langkah 1 : Klik ikon “ [ ] ” untuk menghasilkan kode QR. Pilih tab “ See on an Image ” untuk menampilkan kode QR yang dapat dideteksi oleh kamera.
  • Langkah 2 : Pindai kode QR dengan aplikasi kamera ponsel Anda atau dengan aplikasi pembaca QR, klik pesan pop-up untuk dialihkan ke situs web kami. Kamera Anda akan terbuka di browser (Anda mungkin perlu mengizinkan akses kamera. Pecahkan masalah kamera di sini )
  • Langkah 3 : Arahkan kamera Anda ke kode QR untuk melihat model 3D muncul di atas kode QR.
  • Anda melakukannya! 🎉.



Pindai aku!

Opsi lain untuk melihat NFT Anda di AR

  • Untuk panduan langkah demi langkah tentang cara melihat NFT Anda di lantai melalui perangkat seluler Anda, lihat di sini .
  • Untuk panduan langkah demi langkah tentang cara melihat NFT Anda di lantai melalui aplikasi seluler, lihat di sini .

Cara berbagi NFT dengan orang lain

Anda dapat langsung membagikan representasi 3D NFT Anda dan mengizinkan orang lain untuk melihatnya dalam AR melalui ponsel mereka dengan:

  • Langkah 1 : Klik ikon "bagikan" dan buat tautan pendek (yang secara otomatis disalin ke papan klip Anda dan akan terlihat seperti https://go.echoAR.xyz/ABCD )
  • Langkah 2 : Bagikan tautan langsung melalui WhatsApp, Twitter, Facebook, LinkedIn, dan Reddit, ATAU tempel tautan dan kirimkan ke teman melalui media sosial atau teks lainnya.


  • Langkah 3 : Setelah membagikan tautan, orang lain dapat mengakses representasi 3D NFT Anda dan bahkan memindai kode QR untuk akses mudah. Mengklik tautan pendek akan mengarahkan ulang ke situs web kami di mana mereka dapat mengeklik tombol “ Lihat di AR ” untuk menempatkan model 3D NFT di lantai di sekitar mereka.


  • Anda melakukannya! 🎉.

Pemecahan masalah

Apa yang harus dilakukan ketika hal-hal tidak berjalan seperti yang diharapkan.

Memecahkan masalah di sini . Anda dapat melihat dokumentasi lengkap kami untuk tutorial berguna lainnya di sini dan juga menghubungi tim dukungan kami di sini .

echoAR ( http://www.echoAR.xyz ; Techstars '19) adalah platform cloud untuk augmented reality (AR) dan virtual reality (VR) yang menyediakan alat dan infrastruktur sisi server untuk membantu pengembang & perusahaan dengan cepat membangun dan menyebarkan AR / Aplikasi dan pengalaman VR.


 



Post a Comment for "Cara Membuat NFT 3D dengan Augmented Reality"