Cara Membuat Motion Tracking di PowerDirector - Masnaato
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Motion Tracking di PowerDirector

Cara Membuat Motion Tracking di PowerDirector




Cara Membuat Motion Tracking di PowerDirector

Pelacakan gerak adalah alat yang sangat berharga. Sekali waktu, itu hanya dapat digunakan oleh editor profesional, tetapi dengan bantuan perangkat lunak yang kuat bahkan pengguna biasa dapat dengan mudah dan efektif meningkatkan kualitas produksi video mereka. Bagi mereka yang tidak yakin tentang apa sebenarnya pelacakan gerak, ini memungkinkan Anda untuk menambahkan efek ke objek bergerak. Ini memungkinkan Anda untuk menambahkan efek tertentu ke objek apa pun di video Anda; Anda dapat menambahkan efek buram untuk membuat objek lebih misterius, efek kartun untuk sentuhan lucu atau surealis, dan berbagai macam efek lain yang memungkinkan Anda mengubah video sepenuhnya.

Dalam banyak perangkat lunak pengeditan, Anda perlu dengan susah payah menambahkan efek dalam bingkai demi bingkai, tetapi dengan Powerdirector Anda dapat membuat perubahan yang kompleks dan profesional ini hanya dengan beberapa klik; lihat panduan kami di bawah ini.

Tutorial Pelacakan Gerak CyberLink PowerDirector

    • Untuk memulai proses, Anda perlu memilih klip dan menyeretnya ke trek garis waktu. Ini akan memunculkan beberapa opsi – pilih “Motion Tracker”. Ini akan memunculkan petunjuk langkah demi langkah, tapi kami akan membawa Anda melalui alternatif.


    • Gunakan kotak pilihan untuk menyorot apa yang ingin Anda lacak. Ini bisa berupa orang, pemandangan di latar belakang, atau benda.
    • Selanjutnya pilih apa yang ingin Anda lacak item yang Anda pilih. Anda memiliki tiga opsi di sini; teks, gambar & video atau efek.

Teks: Jika Anda ingin teks dilacak, klik pada judul dan ketik apa pun yang Anda ingin katakan. Anda kemudian dapat memilih font, warna, perataan, dan menambahkan batas yang dapat diedit ke teks. Anda kemudian dapat menyesuaikan judul sehingga berubah dengan ukuran objek yang dilacak, tumbuh lebih kecil atau lebih besar seperti pilihan Anda.


Gambar & Video: Untuk yang ini pilih gambar/video. Ini akan memungkinkan Anda untuk mengimpor gambar atau video dari hard drive Anda atau yang sudah ada di ruang media Anda. Sekali lagi Anda dapat menambahkan batas, memungkinkan gerakan halus dan menyesuaikan ukuran opsi yang Anda lacak.

Efek: Opsi terakhir adalah menambahkan efek. Ini akan memungkinkan Anda untuk menambahkan mosaik atau sorotan. Mosaic akan memungkinkan Anda menambahkan blur ke objek pilihan Anda sementara sorotan akan memfokuskan semua tindakan pada objek itu sambil memungkinkan Anda memilih kecerahan dan ukuran efek.

    • Setelah Anda memilih opsi dan membuat peluang, klik tombol "Lacak". Ini kemudian akan menganalisis video dan objek Anda dan membuat produk jadi. Jika tidak melacak jalur gerakan dengan benar, coba dan gunakan alat seleksi untuk memilih warna objek tertentu.
    • Jika Anda ingin menambahkan beberapa objek yang dilacak ke satu klip, Anda hanya perlu mengklik "Tambahkan pelacak".

    • Jika Anda ingin menetapkan titik awal dan akhir pada efek pelacakan gerakan, Anda hanya perlu menavigasi ke bingkai utama yang ingin Anda mulai dan klik tandai. Kemudian cari bingkai utama yang ingin Anda selesaikan gerakannya lacak dan klik tandai dan selesai!

 


Post a Comment for "Cara Membuat Motion Tracking di PowerDirector"