Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Klaim Garansi Produk Dell dan Syaratnya

Cara Klaim Garansi Produk Dell dan Syaratnya




Cara Klaim Garansi Produk Dell dan Syaratnya  – untuk melakukan proses klaim garansi kita harus mengetahui terlebih dahulu jenis garansi pada barang elektronik atau smartphone kita gunakan,karena jenis garansi terbagi dua yakni garansi distibutor dan garansi resmi.

Saat ini hampir semua produk electronik sudah memiliki garansi tersendiri, mulai dari garansi 1 bulan, 1 tahun dan 5 tahun. Dengan disediakannya garansi, maka konsumen akan lebih mudah untuk memperbaiki perangkat electronik yang mereka beli saat mengalami masalah. Bagitu juga dengan produsen elektronik yang berlebel Dell Indonesia , karena seluruh produk resminya telah memiliki garansi.

Sebenarnya untuk bisa mengecek garansi Dell Indonesia tidaklah sulit, karena kita hanya perlu melihat dari kartu garansinya yang didapat saat awal membeli  Dell Indonesia . Tapi, bagaimana jika kartu garansi yang kita dapat itu hilang?

Tentu ketika kartu garansi yang kita dapat saat awal pembelian Dell Indonesia hilang, maka akan sedikit sulit untuk kita mengetahui berapa lama sisa waktu garansi dari  Dell Indonesia yang kita beli. Namu kalian tidak usah khawatir, karena ada cara sederhana untuk mengecek garansi Dell  Indonesia .

untuk barang elektronik seperti tv rata-rata di jual dengan garansi resmi,sedangkan untuk smartphone dan tablet pc biasa tersedia 2 pilihan garansi yakni garansi distributor dan garansi resmi merk terkait.

untuk mengetahui perbedaan antara kedua garansi tersebut anda bisa baca artikel perbedaan antara garansi distributor /toko dan garansi resmi .salah satu perbedaan yang paling mencolok antara garansi resmi dan distibutor adalah alamat service center.

menurut saya pribadi syarat klaim garansi baik itu untuk barang garansi resmi dan distributor adalah sama,yakni anda harus membawa faktur atau nota bukti pembelian ,kartu garansi produk yang mau di klaim garansi dan pastinya produk atau barang yang ingin kita klaim garansi tersebut.

Cara Cek Garansi Dell Indonesia  Terbaru  

1. Kunjungi website Dell

2. Pilih menu cek Garansi

3. Masukkan nomer PID atau SN

4. Tunggu Hasil keluar 

5. Untuk cek garansi bisa lihat di invoice atau kartu garansi saat membeli produk Dell Indonesia 

Cara Klaim Garansi Dell Indonesia Dengan Mudah  :

1. Hubungi Cs ke nomer 500-858 (biasanya nomer lokal) nanti dari sana anda diarahkan untuk memilih jenis produk kita

2. Setelah tersamabung dengan technical support-nya anda akan diminta menyebutkan Service Tag dari produk tersebut dan tanggal pembeliannya, service tag bisa dilihat di bawah laptop atau bisa juga dari BIOS.

3. Biasanya technical support akan memandu kita untuk mengecek produk yang hendak kita service tersebut

4. Jika solusi dari masalah tersebut telah terpecah kan maka pihak dell akan memberikan nomer PID number catatlah nomer tersebut jangan samapai hilang...

5. Bila produk yang rusak tersebut harus ada penggantian sparepart dan bisa kita lakukan sendiri (misal: batre,charger) maka pihak dell akan mengirimkan sparepart tersebut ketempat kita (biasanya lewat jasa kurir DHL sekalian mengambil sparepart yang rusaknya)

6. Namun apabila tidak bisa maka dell akan meminta kita untuk mengirmkan produk tersebut ke service center Dell terdekat kalau di bandung di daerah Kopo

7. Lamanya proses klaim garansi Dell biasanya relatif cepat misalnya kerusakan adapator hari ini kita telepon besok siang juga biasanya sudah nyampe ketempat kita.

8. Anda juga dapat datang ke Service Centre Dell dan bawa produk yang rusak tersebut beserta bungkusnya yang ada hologramnya Dell  .

9. Hotline Service Centre Dell 500-858  | 021-500858 email ke cs@delcell.com

10. Jangan lupa bawa produk Dell beserta Kartu Garansi atau Invoice pembelian



Syarat Klaim Garansi Dell Indonesia :

1. Produk yang dibeli dari Dell  Indonesia / Reseller Resmi / Merchant Mitra Dell  Indonesia 

2. Dapat menyertakan Faktur atau Bukti Pembelian 

Mungkin itu saja sedikit informasi mengenai cara cek garansi Dell  Indonesia dan cara klaim garansi terbaru. Semoga dengan informasi diatas bisa membatu kalian yang sedang mengalami masalah dengan garansi Dell  Indonesia 


Post a Comment for "Cara Klaim Garansi Produk Dell dan Syaratnya"

close