Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kits DLS Barito Putera dan Logo Terbaru 2022

Kit DLS Barito Putera and Logo 2021



 Kits DLS Barito Putera dan Logo Terbaru 2022 - Barito Putera merupakan adalah klub sepakbola yang berbasis di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Klub kebanggaan warga Banjarmasin ini dikenal juga dengan julukan Laskar Antasari. Sekarang, Barito Putera tengah berlaga di kasta tertinggi sepakbola Indonesia, yaitu Liga 1 2021-2022. Mari bahas lebih dalam profil Barito Putera.

1. Sejarah Berdirinya Barito Putera

Melansir dari laman resmi Barito Putera, Rabu (13/10/2021), Laskar Antasari berddiri pada 21 Aprill 1988. Jadi, Barito Putera baru berumur 33 tahun.

Umur Barito Putera terbilang cukup muda, tetapi banyak hal dilalui klub yang bermarkas di Stadion 17 Mei tersebut. Bahkan, ada sejarah panjang sebelum berdirinya Barito Putera.

Mari mulai dari 1970, saat itu, Liga Tarkam (antara kampung) di Banjarmasin. Partai puncak liga itu mempertemukan Indrapura Muda dengan Karbau Lapas. Kemenangan diraih oleh Indrapura.

Seleang lima tahun setelahnya, kemenangan Indrapura menginspirasi H. Abdussamad Sulaiman untuk mendirikan klub amatir baru, yaitu Persenus (Persatuan Sepakbola Nusantara). Persenus pun mulai ambil bagian dalam aktif di sepakbola Tanah Air.

Persenus lalu mengikuti pertandingan untuk menentukan wakil Komda PSSI Kalselteng pada 1975. Lawan mereka adalah Perseban Banjarmasin. Pertandingan itu berakhir dengan kemenangan Persenus.

Kemenangan itu mengantarkan Persenus untuk tampil di turnamen Soerharto Cup yang berlangsung di Rawamangun, Jakarta, pada 1980. Dipimpin langsung oleh H. Abdussamad Sulaiman, Persenus membawa 22 pemain terbaik untuk tampil di turnamen tersebut.

Barito Putera pun ikut dalam turnamen nasional pertamanya. Persenus tergabung di Grup C bersama Porpu Tanjung Karang, PS Mlati Jogjakarta, dan Beringin Putera. Akan tetapi, langkah Persenus terhenti di tangan Beringin Putera.

Selang delapan tahun kemudian, H. Abdussamad Sulaiman mendirikan Barito Putera sebagai klub profesional karena tidak puas dengan turnamen dan kompetisi amatir. Dua angka terakhir pada tahun berdiri Barito Putera, yaitu 88, tersemat di logo klub sebagai pengingat.

2. Prestasi Barito Putera

Pada era Liga Indonesia musim 1994, Barito Putera menjadi kejutan dengan menjadi semifinalis. Akan tetapi, Barito Putera gugur usai kalah 0-1 dari Persib Bandung.

Sayangnya, setelah menjadi kejutan, Barito Putera terpuruk karena krisis finansial. Pada 2003, Laskar Antasari harus terdegradasi ke Divisi I. Setahun bersalang, Barito Putera kembali terdegradasi ke Divisi II.

Meski begitu, Barito Putera bisa bangkit pada musim 2008-2009 dengan menjuarai Divisi II sehingga promosi ke Divsi I. Pada 2009-2010, Barito Putera finis kedelapan dan dipromosikan ke Divisi Utama.

Pada 2011-2012, Barito Putera pun keluar menjadi juara Divisi Utama usai mengalahkan Persita Tangerang 2-1 di partai puncak. Alhasil, Barito Putera pun promosi ke kasta sepakbola tertinggi di Indonesia.

Sejak saat itu hingga sekarang, Barito Putera ada di kasta tertinggi. Pada 2018, Barito Putera bahkan mendapatkan penghargaan Tim Paling Fair Play dan menerima Lisensi Club Profesional AFC, sebuah akreditasi yang baru dimiliki sembilan klub di Indonesia.

 



Home https://snapr.pw/i/421abf5579.png

 

 

Away https://snapr.pw/i/b79a86bb51.png

 

 

GK https://snapr.pw/i/511b58c4ae.png

 

 

Logo https://snapr.pw/i/98033f8005.png

 


sc = https://adhiyaksa-kits.blogspot.com/

 Not all leagues around the world I list here. Because I only share dream league soccer kits from well-known leagues. If necessary, I will add another league later. For that, please use the list of dls kits above for the time being and if you want it complete, just click on each club name.








Post a Comment for "Kits DLS Barito Putera dan Logo Terbaru 2022"

close