Cara Membuat Dompet Ethereum di Luno - Masnaato
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Dompet Ethereum di Luno

Cara Membuat Dompet Ethereum di Luno


Bagaimana cara buat dompet Ethereum

Dengan dompet Luno, Anda dapat mengirim dan menerima cryptocurrency. Anda juga dapat tambah cryptocurrency yang Anda inginkan seperti Ethereum dan membuat dompet Ethereum dalam beberapa langkah mudah.

Berikut caranya

Setelah kami memverifikasi akun Anda (dengan cara verifikasi identitas Anda), Anda dan pelanggan kami lainnya dari negara-negara dimana kami beroperasi dapat membuat dompet Ethereum (ETH) pada akun Luno masing-masing. Dompet ini dapat digunakan untuk membelimenjualmenyimpanmengirim dan menerima ETH.

Cara Membuat Dompet Ethereum di Luno :

  1. Buka aplikasi Luno dan masuk ke akun Anda
  2. Pilih menu Dompet di bagian navigasi bar
  3. Pilih Tambah kripto lain
  4. Pilih Ethereum dari opsi yang ada
  5. Pilih Buat Dompet

Setelah Anda membuat dompet ETH, Anda dapat:

  • Beli atau jual Ethereum
  • Kirim Ethereum
  • Terima Ethereum


Pertanyaan yang sering muncul

Apakah itu GAS?

Gas merupakan harga unit yang digunakan untuk menyelesaikan transaksi Ethereum. Gas mengukur jumlah usaha yang diperlukan untuk melakukan suatu tindakan pada blockchain Ethereum.

Dalam hal pembayaran Gas, biaya transaksi dibebankan dalam bentuk sejumlah ether, yang digunakan sebagai imbalan (reward) bagi para penambang (miner) yang memproduksi block.

Apakah ada batas Gas minimum ketika mengirimkan ETH ke dompet Luno saya?

Ya. Alamat terima Luno mengharuskan minimum ~32k gas untuk memastikan transaksi kirim ETH ke dompet Anda berhasil dan segera diterima di dalam dompet Luno Anda.

Transaksi kirim ETH ke alamat terima Luno kurang dari ~32k gas akan berakibat pada kegagalan transaksi, yang artinya, ETH akan dikembalikan kepada pengirim.


Catatan:

Gas yang sudah digunakan tidak dapat dikembalikan - harap hubungi penyedia layanan dompet asal pengiriman Anda untuk informasi lebih lanjut.

 

ERC20 dan bahaya mengirimkannya ke Luno

Perlu diingat agar Anda tidak melakukan transaksi terima cryptocurrency atau token yang tidak tersedia di Luno, seperti ERC20, ke dompet ETH Luno Anda karena akan mengakibatkan token tersebut hilang.


Catatan:

Luno tidak dapat membatalkan atau mengembalikan segala jenis cryptocurrency atau token yang tidak tersedia di Luno ke alamat terima Anda di Luno.

 

Hal ini disebabkan karena alamat-alamat terima ETH dari pelanggan Luno merupakan kontrak pintar (smart contracts) sederhana yang hanya dirancang untuk meneruskan transaksi kirim ETH ke dompet internal Luno. Mereka tidak dirancang untuk mendukung token ERC20. Karena alamat ini merupakan kontrak pintar, maka tidak ada private key (kunci pribadi), sehingga tidak mungkin mengembalikan token ERC20.

Alamat kompatibel EIP55: Mengapa muncul alamat tidak valid?

Terdapat dua jenis alamat Ethereum:

  • Alamat checksummed0x416299AAde6443e6F6e8ab67126e65a7F606eeF5
  • Alamat legacy0x416299aade6443e6f6e8ab67126e65a7f606eef5


Catatan:

Kedua contoh di atas mewakili alamat yang sama, namun perbedaannya adalah alamat checksummed mengandung karakter dengan campuran huruf kecil dan kapital sedangkan alamat legacy hanya mengandung huruf kecil saja.

 

Demi menjaga keamanan, kami hanya menerima alamat checksummed, sehingga Anda akan menerima pesan bahwa terjadi kesalahan ketika mencoba menggunakan alamat selain alamat checksummed.

Cara mudah untuk mengatasi hal ini adalah dengan mengikuti langkah berikut:

  1. Salin alamat dompet yang menjadi tujuan pengiriman Anda
  2. Buka https://etherscan.io
  3. Tempel alamat tersebut pada bar pencarian pada sisi kanan atas layar dan klik search
  4. Alamat dompet tersebut kini muncul sebagai alamat EIP55 yang valid - dengan huruf kecil dan kapital
  5. Salin alamat dompet, tempelkan di aplikasi Luno dan klik send

 


Post a Comment for "Cara Membuat Dompet Ethereum di Luno"