Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nomor Pusat Pesan Indosat Terbaru 2020

Nomor Pusat Pesan Indosat Terbaru 2020



Ini kok tidak bisa kirim sms sih, gagal terus padahal sinyal ada, pulsa juga masih banyak. Berapa sih nomor pusat pesan Indosat itu? Kok saya cari-cari digoogle ngga ketemu padahal lagi penting banget.

Apakah kalian sedang mengalami masalah seperti diatas? Jika iya, selamat anda berada di blog yang tepat. Karena kali ini saya akan memberikan nomor pusat pesan indosat yang bisa kalian gunakan untuk mengatasi masalah tersebut.

Masalah ini sering kali terjadi pada provider Indosat seperti IM3, Mentari atau Ooredoo. Kendala itu berupa nomor indosat tidak bisa mengirim sms atau menerima sms, padahal disaat itu kita sedang berada disituasi yang sangat penting. Namun jangan khawatir karena disini saya akan memberikan solusinya.

Nomor Pusat Pesan Indosat

Perihal mengenai nomor indosat tidak bisa menerima sms itu disebabkan oleh nomor pusat pesan indosat yang mengalami gangguan. Hal ini disebabkan karena Indosat sedang atau sudah mengupdate nomor pusat pesan yang baru. Jadi silahkan cek dan ganti nomor pusat pesan indosat anda dengan yang baru sesuai tabel yang saya berikan dibawah.

Provider

Nomor Pusat Pesan

IM3

+62855000000

Mentari & Matrix

+62816124

Nomor Pusat Pesan Indosat Terbaru 2020

Cara Setting Nomor Pusat Pesan Indosat di Hp

Ada 3 cara yang bisa kamu lakukan untuk mengganti nomor pusat pesan (SMSC), ketiga cara tersebut adalah:

Cara 1: Lewat Menu Pesan

Cara yang pertama yaitu langsung masuk ke menu pesan, disini kalian akan mensetting ulang nomor pusat yang lama dengan yang baru. Disini saya menggunakan smartphone Vivo untuk Hp lain caranya tidak jauh beda, silahkan sesuaikan saja.

1. Masuk ke Aplikasi Pesan.

2. Pilih titik 3 di kanan atas lalu pilih Pengaturan.

3. Lanjut pilih menu Pengaturan Lainnya > Nomor pusat SMS atau SMSC > Pilih SIM yang anda gunakan.

4. Selanjutnya masukkan nomor pusat pesan yang baru yaitu +62855000000 , jika sudah OK.

5. Restart handphone mu terlebih dahulu sebelum digunakan.

6. Selesai

Silahkan cek sudah berhasil atau belum dengan cara kirim pesan ke nomor mu. Jika masuk berarti anda berhasil mempraktikkan cara diatas. Jika masih belum bisa lanjut ke cara ke 2.

Cara 2 : Lewat Menu Dial Telepon

Cara kedua yang bisa anda coba adalah dengan menggunakan kode dial *#*#4636#*#*. Namun harap diperhatikan bahwa kode dial ini tidak semua android bisa mengaksesnya, jadi silahkan dicoba dulu barangkali bisa.

1. Buka aplikasi telepon

2. Ketikkan dial *#*#4636#*#* lalu klik panggil. Biasanya waktu anda menambahkan kode * terakhir, anda akan otomatis masuk ke menu tersebut.

3. Jika sudah masuk ke tampilan, pilih menu Informasi Telepon kemudian cari Nomor Pusat Pesan atau SMSC.

4. Kalau sudah ketemu silahkan ganti kode nomor pusat pesan yang lama dengan yang baru (+62855000000)

5. Restart hp jika sudah selesai.

Cara 3 : Menghubungi Call Center Indosat

Jika anda masih belum bisa mengatasi masalah tersebut, makan jalan satu-satunya yaitu menghubungi Costumer Service Indosat. Caranya yaitu dengan melakukan panggilan telepon ke nomor 185 atau +6221-3000-3000 (berbayar). Lalu silahkan ceritakan keluhan anda, selanjutnya anda akan dipandu oleh CS Indosat tersebut.

Jika kalian tidak mempunyai pulsa, kalian juga bisa menghubungi Customer Service melalui:

  • Email : cs@indosatooredoo.com
  • Twitter : https://twitter.com/indosatcare
  • Website : https://indosatooredoo.com

Dan jika dikota kalian ada Gerai Indosat Ooredoo, silahkan langsung saja datang kesana ya. Dijamin permasalahan kalian akan dilayani dengan baik disana.

Oke itulah dia cara mengetahui nomor pusat pesan Indosat Ooredoo terbaru 2020 yang bisa kalian coba. Nantikan info update seputar Indosat lainnya di blog kami ya.

  

Post a Comment for "Nomor Pusat Pesan Indosat Terbaru 2020"

close