Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengubah Warna Rambut di Picsart

Cara Mengubah Warna Rambut di Picsart

Cara Mengubah Warna Rambut di Picsart - Pewarna itu permanen, tetapi cat virtual tidak. Jadi, apakah Anda berencana untuk benar-benar mengubah warna kunci Anda atau hanya ingin mengubah rambut Anda di foto tertentu, cobalah tampilan dengan cat piksel daripada pergi ke salon. 

Baik Anda menginginkan gaya berwarna cerah yang edgy , tampilan pastel yang santai , atau balayage yang halus , Anda dapat mencapai efeknya dengan menggunakan lapisan. 

Ketika kita mengatakan lapisan, kita tidak berbicara tentang lapisan rambut secara harfiah; kami mengacu pada menempatkan satu foto di atas yang lain. Pada dasarnya, ini melibatkan membuat potongan rambut Anda, yang kemudian akan Anda lapisi kembali ke foto aslinya. Melakukan ini lebih mudah daripada mencoba menggambar garis-garis ke rambut Anda secara manual, dan ini juga memungkinkan Anda untuk mengubah rona dan opasitas tampilan dengan cepat. Dengan kata lain, ini seperti menggunakan pewarna paling tidak permanen di dunia. Terlebih lagi, menggunakan lapisan secara inheren memberi Anda — Anda dapat menebaknya — efek berlapis , yang berarti bahwa tekstur tampilan akhir terlihat seperti rambut alami dan bukan tepi keras kuas virtual.

Proses penerapan warna rambut virtual ini mungkin sulit untuk divisualisasikan, jadi mari kita belajar sambil melakukannya. Kami menyarankan untuk memulai dengan foto di mana rambut Anda paling cocok untuk diedit: rapi, tidak bergerak, dan mudah dilacak. 

1.      Buka aplikasi seluler Picsart dan klik tanda plus ungu di bagian bawah layar untuk memulai proyek pengeditan rambut Anda. Pustaka foto Anda akan muncul. Pilih gambar yang ingin Anda kerjakan.





2. Gulir ke kanan pada menu di bagian bawah layar hingga Anda menemukan opsi "Potong". Klik pada ikon untuk mulai membuat pilihan rambut Anda. 

3. Gunakan alat potong untuk menjiplak atau mengisi permukaan rambut Anda. Jika Anda ingin mengubah ukuran ujung tracing Anda, klik panah putih kecil di sudut ikon "Garis Besar" untuk membuka penggeser ukuran. Tip singkat: jadilah perfeksionis yang Anda inginkan. Jika Anda tidak bisa memasukkan setiap rambut yang tersesat ke dalam pemilihan, hasil keseluruhannya akan tetap meyakinkan.

4. Setelah selesai membuat pilihan, klik panah di sudut kanan atas layar. Potongannya akan terlihat seperti gambar di bawah ini. Ketuk "Berikutnya" di sudut kanan atas.

5. Simpan foto Anda ke ponsel Anda. Sekarang, saatnya bersenang-senang. 

6. Ulangi langkah 1 untuk membuka foto asli yang baru saja Anda ekstrak potongan rambut Anda. Kemudian, gulir ke kanan pada menu di bagian bawah layar untuk memilih "Tambah Foto." Tambahkan foto potongan rambut Anda.

7. Karena potongan rambut sudah berada di latar belakang transparan, Anda hanya perlu mengubah ukuran dan memposisikan ulang potongan agar sejajar dengan rambut pada gambar di bawah. Tarik dari semua sisi hingga lapisan yang dipotong kira-kira berukuran sama dengan rambut di bawahnya dan dorong lapisan ke sekelilingnya hingga lapisan dan rambut foto latar terlihat saling bertautan. Hasilnya harus meyakinkan seperti gambar di bawah ini.

8. Sekarang, mari kita ubah warna rambut. Gulir ke kanan pada menu di bagian bawah layar hingga Anda menemukan opsi "Sesuaikan".

9. Pilih "Hue" dan gunakan penggeser untuk melompat di antara nada suara yang menyenangkan. Jangan khawatir jika segala sesuatunya tidak terlihat sempurna atau jika warnanya tidak sesuai dengan yang Anda inginkan. Ada banyak cara cepat untuk mengubah efek setelah Anda menentukan rona. Saat Anda siap, klik "Terapkan" di sudut kanan atas layar.

10. Jika Anda puas dengan warna Anda tetapi ingin sedikit intensitas, pilih "Saturation" dan gunakan penggeser untuk memperkuat warnanya. Ini juga waktu yang tepat untuk melakukan pengubahan ukuran. Sekarang lapisan rambut memiliki warna yang berbeda, lebih mudah untuk membedakan dari latar belakang, jadi regangkan dan dorong lapisan sampai sepenuhnya menutupi lapisan di bawahnya.

11. Sekarang, saatnya untuk memperbaiki beberapa ketidaksempurnaan. Langkah pertama adalah melakukan beberapa pekerjaan pencampuran. Temukan alat "Blend" di menu di bagian bawah layar. Ingatlah untuk mengklik "Terapkan" terlebih dahulu pada setiap perubahan yang Anda buat untuk kembali ke menu utama ini. Gunakan pengaturan seperti "Lighten" dan "Screen" untuk memadukan warna ke dalam warna rambut alami Anda, meminimalkan garis-garis keras. Kemudian, klik "Terapkan" di sudut kanan atas setelah Anda selesai.

12. Jika Anda ingin membersihkan tepi dan ujung rambut Anda, pilih alat "Draw" dari menu di bagian bawah layar.

13. Pilih roda warna dari menu sekarang di bagian bawah layar dan gunakan alat penetes mata untuk memilih warna yang tepat dari warna rambut baru Anda dengan mengekstraknya dari gambar. Yang harus Anda lakukan adalah memegang alat penetes di atas warna yang ingin Anda tiru, dan ini akan mengunci warna kuas. Untuk menghilangkan pengubah warna, klik tanda centang kecil di sudut.

14.  Sekarang, pilih alat "Kuas" dari menu. Turunkan opacity ke bawah dan buat ukuran ujung kuas cukup kecil sehingga Anda dapat dengan mudah menggambar warna di atas helai rambut yang sulit dijangkau yang Anda coba perbaiki. Gerakkan jari Anda melintasi permukaan layar untuk menggambar.

Kiat pro: Jika Anda punya waktu dan keinginan, Anda dapat menambahkan warna pada rambut dari awal dengan cara ini. Artinya, Anda dapat menggambar warna untai demi untai. Ini adalah pilihan yang bagus jika Anda ingin menggunakan banyak warna.

15. Seperti biasa, klik "Terapkan" untuk menyimpan perubahan Anda, dan ketika Anda puas, klik "Berikutnya" di bagian atas layar untuk melihat opsi ekspor dan berbagi.


16. Pada layar terakhir, pilih apakah akan menyimpan foto Anda sebagai referensi untuk penata gaya Anda atau membagikannya kepada dunia, mengejutkan teman dan keluarga Anda dengan tampilan baru Anda yang mengejutkan. Kami akan membiarkan Anda memutuskan apakah akan memberi tahu mereka apakah foto itu hampir disempurnakan atau tidak.

17.  Jika Anda memilih pengungkapan besar, bagikan gambar sebelum dan sesudah secara berdampingan.

 


Post a Comment for "Cara Mengubah Warna Rambut di Picsart"