Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Masalah Gagal Memeriksa Pembaruan di Genshin Impact

Cara Mengatasi Masalah Gagal Memeriksa Pembaruan di Genshin Impact


Genshin Impact telah menerima banyak cinta dari para gamer sejak dirilis pada September 2020. Seiring pertumbuhan game dan komunitas, pengembang terus mendorong pembaruan pada game untuk meningkatkan kinerjanya. 

Meskipun pembaruan rutin sangat bagus, sangat membuat frustrasi jika itu menjadi alasan mengapa Anda tidak dapat memainkan game. Jika saat ini Anda melihat kesalahan "Gagal Memeriksa Pembaruan" di Genshin Impact, teruslah membaca.

Dalam panduan ini, kami akan menunjukkan kepada Anda cara memperbaiki pesan kesalahan khusus ini pada game. 

Sebelum melakukan hal lain, coba periksa server Genshin Impact terlebih dahulu, karena masalahnya mungkin ada di pihak mereka.

 1. Mulai Ulang Permainan.

Seperti program lainnya, cara terbaik untuk menghilangkan bug dan kesalahan sementara di Genshin Impact adalah dengan memulai ulang. Memulai ulang game memungkinkan sumber dayanya dimuat ulang di sistem Anda. 

Jika Anda menggunakan perangkat Windows, lihat petunjuk di bawah tentang cara memulai ulang game. 

  1. Pertama, tekan tombol Windows + X pada keyboard Anda untuk mengakses Menu Cepat .
  2. Setelah itu, klik pada Task Manager untuk meluncurkannya.
  3. Sekarang, buka tab Proses 
  4. Terakhir, pilih Genshin Impact dan klik tombol End Task .

Untuk perangkat Android, Anda dapat memulai ulang aplikasi apa pun dengan melakukan hal berikut:

  1.  Di perangkat Anda, geser ke atas pada layar Anda untuk membuka pengalih aplikasi. 
  2. Sekarang, cari Genshin Impact (atau aplikasi apa pun yang ingin Anda tutup) dari daftar aplikasi yang berjalan di perangkat Anda.
  3. Terakhir, seret aplikasi ke atas hingga dihapus dari pengalih aplikasi.

Sekarang, jika untuk perangkat iOS, Anda dapat menutup aplikasi menggunakan pengalih aplikasi juga. 

Pada perangkat dengan tampilan semua layar, cukup geser ke atas dari bagian bawah layar Anda untuk melihat pengalih aplikasi. Sekarang, jentik Genshin Impact ke atas untuk menghentikannya berjalan.

Di sisi lain, untuk perangkat iOS yang masih memiliki tombol Beranda, ketuk dua kali untuk membuka pengalih aplikasi. Temukan game dan jentikkan ke atas untuk menghapusnya dari daftar.

 Terakhir, jika Anda menggunakan Playstation 4, ikuti langkah-langkah di bawah ini tentang cara me-restart Genshin Impact. 

  1. Pertama, tekan tombol PS pada pengontrol Anda untuk mengakses Menu Cepat .
  2. Setelah itu, pilih Tutup Aplikasi dari daftar. 
  3. Terakhir, tekan tombol O atau X pada pengontrol Anda untuk menghentikan permainan agar tidak berjalan. 

Setelah menutup Genshin Impact, jalankan lagi di perangkat Anda untuk melihat apakah Anda berhasil memperbaruinya. 

2. Matikan VPN.

Saat memperbarui aplikasi, diperlukan koneksi jaringan yang stabil untuk mengunduh file yang diperlukan untuk pembaruan. Jika Anda menggunakan layanan VPN untuk menjaga keamanan jaringan Anda, pertimbangkan untuk mematikannya saat memperbarui atau mengunduh. 

Meskipun VPN bagus untuk tujuan keamanan, VPN sebenarnya dapat mengganggu koneksi Anda karena mengontrol lalu lintas data Anda. Untuk menjaga kerahasiaan data Anda, VPN mengubah alamat IP default Anda dan mengalihkan lalu lintas Anda ke server yang jauh dari lokasi Anda.

Coba nonaktifkan VPN Anda dan coba perbarui Genshin Impact lagi.

3. Hentikan Program Hogging Jaringan. 

Program yang dibiarkan berjalan di sistem Anda berpotensi menggunakan bandwidth jaringan Anda, terutama jika itu adalah aplikasi online. Jika Anda memperbarui game, hal terakhir yang Anda inginkan adalah aplikasi lain menghabiskan bandwidth jaringan Anda. 

Ini dapat menyebabkan pembaruan gagal atau mengalami masalah di sepanjang jalan. 

  1. Di komputer Anda, buka Task Manager dan klik pada tab Processes .
  2. Sekarang, klik Jaringan dan identifikasi program yang menggunakan bandwidth paling banyak. 
  3. Terakhir, tutup program memonopoli jaringan satu per satu. 

Setelah selesai, kembali ke Genshin Impact dan coba perbarui game. 

4. Periksa dan Setel Ulang Jaringan Anda.

Koneksi internet yang lambat juga bisa menjadi penyebab pembaruan yang gagal. Untuk memverifikasi apakah ini masalahnya, coba jalankan tes kecepatan sederhana menggunakan Fast.com . Ini akan mengukur kecepatan unggah dan unduh jaringan Anda.

Jika hasilnya menunjukkan bahwa koneksi internet Anda lambat, coba restart router Anda. Dengan cara ini, router Anda dapat membangun kembali koneksi yang benar dengan server ISP Anda. Temukan kabel daya router Anda dan cabut dari stopkontak. Setelah itu, tunggu selama 5 hingga 10 detik sebelum mencolokkan kembali kabel. 

Setelah router Anda dimulai ulang, jalankan tes kecepatan lain di browser Anda. Sayangnya, jika Anda terus mengalami masalah jaringan, sebaiknya hubungi ISP Anda dan beri tahu mereka tentang masalah tersebut.

5. Ubah Server DNS Anda.

Masalah jaringan bisa menjadi tanda bahwa server DNS Anda sedang mengalami masalah. Domain Name Server atau DNS adalah salah satu elemen kunci dari internet. 

Tanpa itu, aplikasi dan program tidak akan dapat menghubungkan nama domain seperti Google.com, Facebook.com, dan Saintlad.com ke alamat IP masing-masing. Ini berarti bahwa aplikasi tidak akan dapat terhubung dengan server mereka juga. 

Jika Anda melihat kesalahan "Gagal Memeriksa Pembaruan" di Genshin Impact, coba ubah server DNS default Anda.

 6. Konsultasikan dengan Komunitas Genshin Impact. 

Sayangnya, jika Anda terus mengalami masalah dalam memperbarui Genshin Impact, kami sarankan Anda mengunjungi halaman komunitasnya . 

g

Dari sana, Anda dapat menelusuri ribuan posting, yang mungkin mirip dengan masalah Anda. Anda juga dapat bertanya kepada komunitas mengenai masalah ini, dan beberapa pengguna mungkin dapat menawarkan solusi. 

Ini meringkas panduan kami tentang cara memperbaiki "Gagal Memeriksa Pembaruan" di Genshin Impact. Jika Anda tahu cara lain untuk mengatasi masalah ini, silakan bagikan di bagian komentar. Kami akan merasa terhormat untuk memberi Anda kredit untuk solusi setelah artikel ini diperbarui. 

Post a Comment for "Cara Mengatasi Masalah Gagal Memeriksa Pembaruan di Genshin Impact"