Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Efek Sketsa Foto Dengan Picsart

Cara Membuat Efek Sketsa Foto Dengan Picsart - Pernahkah Anda melihat sketsa garis besar pada foto dan bertanya-tanya bagaimana seniman melakukannya? Kreator telah mengambil potret dan menguraikannya dengan alat menggambar untuk mendapatkan kesan modern dan canggih untuk sementara waktu sekarang. Jika Anda mencari cara mudah untuk mendapatkan sketsa atau filter gambar, maka Anda datang ke tempat yang tepat. Di bawah ini kami akan menjelaskan cara menggunakan efek sketsa dan membuat Anda mengubah gambar menjadi gambar dalam waktu singkat!

 

Dengan  efek Sketsa , Anda dapat mengambil gambar potret apa pun dan mengubahnya menjadi mahakarya Sketsa hanya dalam satu ketukan . Efeknya secara otomatis mendeteksi garis besar potret Anda dan langsung mengubah gambar Anda, menghemat berjam-jam waktu menggambar. Plus, Anda dapat menjadikannya unik dengan mengubah lebar garis, warna garis, dan warna latar belakang. 


Ingin tahu bagaimana cara menggunakan efek Sketsa? Anda hanya perlu beberapa ketukan untuk mengubah gambar menjadi gambar dengan tutorial di bawah ini.

Langkah 1) Buka aplikasi Picsart dan ketuk tanda plus di bagian bawah layar.

Langkah 2) Unggah gambar yang ingin Anda terapkan filter gambar efek sketsa. Anda juga dapat memilih gambar apa pun dari perpustakaan Gratis untuk Mengedit.

Langkah 3) Gulir melintasi Editor dan ketuk Efek untuk membuka semua opsi efek foto di Picsart.







Langkah 4) Gulir di bilah alat Efek dan ketuk Sketsa . Di sini Anda akan menemukan berbagai efek gambar yang dapat Anda terapkan untuk mengubah gambar menjadi gambar. Main-main sampai Anda menemukan efek Sketsa yang tepat untuk foto Anda.

Langkah 5) Tekan lama (tekan dan tahan) pada efek Sketsa pilihan Anda untuk membuka opsi pengeditan foto tambahan. Di sini Anda dapat menyesuaikan posisi garis sketsa dengan mengetuk penggeser horizontal dan vertikal dan mengubah warna garis besar Anda dengan mengetuk lingkaran berwarna. Anda juga dapat mengubah ketebalan dan opacity garis. Ketuk Terapkan di sudut kanan atas setelah selesai.

Langkah 6) Kemudian ketuk Berikutnya dan simpan untuk mengunduh, menyimpan, dan membagikan hasil edit terakhir Anda.

Itu dia! Sekarang Anda telah membuat foto terlihat seperti gambar sambil menyimpan foto asli di bawahnya.

Filter Sketsa yang Mudah Digunakan

Picsart memiliki enam filter gambar garis besar yang mudah digunakan. Intip berbagai  efek Sketsa di bawah ini untuk mengubah gambar Anda menjadi sketsa dalam waktu singkat.

SKTCH1 – Sketsa Sederhana 

Buat pengeditan sketsa klasik dan trendi hanya dalam satu ketukan. Efek SKTCH1 menambahkan gambar garis sederhana ke gambar Anda.

SKTCH2 – Sketsa Total 

Untuk remix yang lebih dramatis, coba SKTCH2. Versi ini paling mirip dengan sketsa khas yang Anda lihat di selembar kertas. Ini menguraikan orang atau objek di foto Anda dan menghilangkan latar belakang, sehingga Anda memiliki gambar yang terlihat seperti gambar sketsa dengan latar belakang putih. 

Kiat pro: bawa remix Anda ke tingkat berikutnya dan hapus beberapa efek atau ubah warna latar belakang dan garis. Tren desain grafis '90-an kembali bergaya dan ini adalah efek gambar yang menarik yang sangat sejalan dengan gaya desain '90-an. 

SKTCH3 – Sketsa Ganda 

Untuk Sketch dosis ganda, coba SKTCH3 dan tambahkan beberapa sketsa sketsa ke remix potret apa pun. Jika Anda benar-benar menginginkan pengambilan ganda, pertimbangkan untuk memasangkan filter sketsa ini dengan butiran film untuk kesan foto vintage . 

Tersedia untuk pelanggan Emas. 

SKTCH4 – Sketsa Bentuk

Bersenang-senanglah dengan SKTCH4. Ini adalah efek Sketsa Bentuk yang menambahkan garis besar sketsa menggunakan bentuk. Pertimbangkan untuk memasangkan efek sketsa ini dengan efek Glitch untuk menambahkan perasaan gerakan ekstra pada hasil edit Anda. Tersedia dengan Emas.

SKTCH5 – Sketsa Cermin

Efek sketsa ini mengambil gambar yang digariskan dan membaliknya dalam gaya cermin. Anda akan melihat garis luar di sisi cermin gambar Anda, bukan tepat di sebelahnya.

SKTCH6 – Sketsa Perubahan Latar Belakang

Dengan SKTCH6, Anda akan mendapatkan efek garis besar, tetapi mengganti latar belakang putih dengan latar belakang pilihan Anda . Bawa garis besar Anda ke mana saja – bahkan ke luar angkasa – tanpa meninggalkan Editor . Cukup tekan lama pada ikon SKTCH6 untuk membuka fitur pengeditan tambahan. Di sini Anda akan melihat berbagai latar belakang untuk dipilih untuk sketsa Anda atau Anda dapat mengunggahnya sendiri. Hasil akhirnya adalah gambar garis besar yang keren pada latar belakang khusus.

Siap untuk memulai? Mari kita lihat hasil edit Sketsa terbaik Anda. Bagikan milik Anda secara online dengan tagar #heypicsart dan #sketcheffect agar berpeluang ditampilkan di saluran sosial Picsart.

 


Post a Comment for "Cara Membuat Efek Sketsa Foto Dengan Picsart"