Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kitd DLS Persis Solo dan Logo Terbaru



Kitd DLS Persis Solo dan Logo Terbaru 2022 - Pada tulisan berikut ini kamu akan mendapatkan kit dream league soccer asal klub dari jawa tengah. Yaitu kit dls persis solo, kamu bisa menemukan semua kit dream league soccer persis solo disini secara gratis yang akan di pakai sejak tahun 2020-2021. Dulu klub satu ini bernama Vorstenlandschen Voetbal Bond yanng disingkat menjadi VVB. Klub ini telah ada dan di dirikan sejak 8 November 1923.

Tepatnya klub ini lahir di jaman pemerintahan kolonial belanda. Karena nama pertama yang di pakai oleh tim ini memang memakai bahasa belanda. Barulah di tahun 1928 klub in secara resmi berganti nama menjadi Persis yang merupakan kepanjangan dari Persatuan Sepakbola Indonesia Surakarta. Mungkin kamu sedikit bingung, kok memakai nama surakarta dan bukan solo? Sebenarnya nama lain dari kota solo itu memang surakarta dan kita lebih mengenal kata solo dari pada kata tersebut.

Klub satu ini dibentuk dari 4 klub lokal yaitu antara lain Mars, Romeo, De Leeuw dan Legion. Ke empat klub itulah yang menjadi pondasi awal dari berdirinya klub sepak bola bernama persis ini. Dulu klub ini bisa dibilang lumayan kuat dan bisa disandingkan dengan seperti arema karena pernah memenangkan liga resmi pssi sebanyak 7 kali.

Yaitu dari tahun 1935 dan 1936 lalu di 2 musim berikutnya klub ini gagal juara dan barulah di tahun 1939 sampai 1943 juara lagi bahkan secara berturut-turut. Jika melihat prestasi tersebut klub ini cukup kuat mengingat yang berada di dalam kompetisi itu ada beberapa nama besar seperti persebaya surabaya serta persib bandung.

Di musim 1937 dan 1938 persis gagal juara karena di dua musim tersebut gelar liga direbut oleh persib serta VIJ Batavia atau yang lebih dikenal dengan nama persija jakarta dan dapatkan kit dls 2020 persija disini. Liga kala itu masih bernama Liga Perserikatan yang merupakan kompetisi resmi yang di adakan oleh PSSI. Liga ini berjalan sejak tahun 1931 sampai 1994. Sebelum akhirnya dibentuklah liga indonesia oleh pssi.

Selain gelar itu persis solo juga pernah menjadi juara di liga indonesia walau hanya di kompetisi tier bawah. Yaitu juara liga divisi dua dan menjadi runner up di liga divisi satu. Untuk saat ini klub ini sedang bertanding di liga 2 saja dan masih belum kembali lagi ke kompetisi puncak atas yaitu liga 1 shopee. Mari berharap saja agar penampilan klub ini menjadi semakin baik agar bisa mendapat tiket promosi ke liga 1.

Sebelumnya persis surakarta ini juga sempat bermain di kasta tertinggi yaitu di liga divisi utama yang terjadi di musim 2006-2007 ketika tim sepak bola satu ini berhasil masuk final dan mendapatkan tiket promosi. Walau perolehan tersebut tidak di ikuti dengan menjadi juara pada partai final tersebut. Karena persis kalah dengan persebaya ketika pertandingan di adakan di stadion brawjaya yang ada di kediri.

Klub ini juga memiliki pendukung yang di namakan dengan Pasoepati dan Surakartans. Selain itu persis solo juga punya dua julukan yang bernama Alap-Alap dan Laskar Samber Nyawa. Sedangkan untuk stadion yang di pakai kala bertanding adalah di stadion Manahan yang punya kapasitas sampai 20.000 orang. Disinilah para fans pendukung bisa menonton klub kesayangan mereka bertanding.


Sudah tahu sedikit sejarah dari tim sepak bola satu ini? Kalau begitu langsung saja kamu download kit dls persis solo di bawah ini. Baju ini sudah dibuat semirip mungkin dengan jersey versi aslinya.

 

Home : https://i.imgur.com/phhLefW.png

 

Away : https://i.imgur.com/SR9F6eX.png

GK : https://i.ibb.co/WDM9Y4G/PERSIS-SOLO-3.png

 

Logo : https://i.imgur.com/dLQ8l4R.png

 



PERSIS HOME

 

 

PERSIS AWAY

 

PERSIS GOALKEEPER

 


PERSIS LOGO

 

Not all leagues around the world I list here. Because I only share dream league soccer kits from well-known leagues. If necessary, I will add another league later. For that, please use the list of dls kits above for the time being and if you want it complete, just click on each club name.

Post a Comment for "Kitd DLS Persis Solo dan Logo Terbaru"

close