Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Koleksi 10.000 NFT dengan Mudah

Cara Membuat Koleksi 10.000 NFT dengan Mudah



 

Mungkin banyak dari Anda telah melihat 10.000 koleksi NFT di OpenSea pada platform lain dan Anda bertanya-tanya bagaimana orang-orang ini merancang atau menghasilkan 10.000 item NFT unik. Sebenarnya tidak terlalu rumit karena merupakan generasi otomatis. 

Sekarang jika Anda baru mengenal NFT, Anda harus tahu bahwa ini adalah seni digital yang unik. Kita dapat mengatakan itu hanya JPEG melalui internet yang dijual sebagai token. Itu ada di Blockchain dan memiliki nilai koleksi. Jadi, jika Anda adalah penggemar artis atau karya seni apa pun di internet, Anda akan melihat bahwa kemungkinan besar ini adalah NFT dan Anda harus membayar sejumlah Ethereum atau dengan beberapa platform, kami dapat langsung membayar dengan kartu kami.

Namun dalam kuliah ini, saya akan fokus untuk menghasilkan 10.000 NFT yang unik dan di salah satu kuliah sebelumnya, saya telah menjelaskan secara rinci bagaimana saya membuat 10.000 NFT yang sudah ada di OpenSea untuk tujuan pendidikan dan tujuan demonstrasi. Jika Anda ingin membeli salah satu NFT itu untuk mendukung pekerjaan saya, saya akan sangat senang melihatnya. Siapa tahu, suatu hari nanti jika saluran saya besar, NFT itu bisa sangat berharga.

 
  
 

Koleksi 10.000 NFT saya di OpenSea

Cara menghasilkan 10.000 seni NFT yang unik

Jadi sekarang saya akan menunjukkan kepada Anda tanpa pemrograman bagaimana Anda dapat menghasilkan 10.000 NFT yang unik dan dalam kuliah sebelumnya, saya telah menunjukkan bagaimana saya merancang 10.000 NFT tersebut . Saya telah menjelaskan bahwa ini adalah dengan membuat lapisan yang berbeda dan unik seperti latar belakang, tubuh, topi, kacamata, dan mulut. Omong-omong, ini sangat mudah dengan program apa pun. Beberapa menggunakan My Paint, yang lain yang lebih akrab dengan Photoshop masuk ke detail atau beberapa melukisnya dengan tangan. Saya menggunakan Canva karena saya merasa sangat nyaman menggunakan software ini biasanya untuk thumbnail YouTube saya.

Namun, saya memiliki lapisan unik yang siap dan sekarang saya akan menunjukkan kepada Anda cara menghasilkan dan membuat 10.000 NFT tersebut sepenuhnya secara otomatis dengan kode yang siap digunakan, jadi jika Anda sudah siap, mari kita lakukan.

Persyaratan untuk menghasilkan 10.000 NFT

Sekarang saya akan menunjukkan cara mengunduh kode siap pakai sehingga Anda dapat menghasilkan 10.000 gambar untuk koleksi NFT Anda. Ikuti tautan ini ke repositori HashLips di GitHub dari mana Anda dapat mengunduh kodenya. Setelah Anda mengklik tautan, buka tombol Kode, dan pilih Unduh ZIP.

Kode generasi NFT di GitHub

Untuk memulai proyek, Anda harus menginstal Node.js di komputer Anda. Jika Anda tidak memilikinya, Anda cukup mencarinya di Google dan mengunduhnya. Pilih file instalasi yang tepat tergantung pada jenis perangkat yang Anda miliki. Saya menggunakan Windows jadi saya akan mengklik Windows Installer. Setelah diunduh, ada beberapa langkah mudah yang harus diikuti untuk menginstal perangkat lunak.

Kode generasi NFT

Jadi sekarang kita telah menginstal Node.js, saya akan mencoba menjalankan proyek. Pertama, saya perlu mengekstraknya atau membuka ritsletingnya. Ini akan memakan waktu beberapa detik jadi ini semua file yang dimiliki proyek. Di folder 'lapisan', kami akan meletakkan semua lapisan yang telah kami buat dan di folder 'src' Anda akan menemukan file sumber dengan logika untuk menghasilkan NFT.

File kode generasi NFT

Anda dapat membukanya dengan editor teks apa pun yang Anda miliki, misalnya, saya akan menggunakan Notepad++ tetapi Anda dapat menggunakan editor apa pun yang muncul di pikiran Anda. Dalam kuliah pertama semacam ini, saya mengatakan bahwa Anda memerlukan Kode Visual Studio tetapi kemudian saya menemukan bahwa Anda dapat mengedit kode generasi dengan editor teks apa pun.

Jadi saya hanya akan membukanya dan di config.js saya akan menambahkan lapisan tetapi dengan urutan LatersOrder yang tepat . Di sini kita dapat memilih format yang kita inginkan untuk setiap NFT kemudian kita memiliki kelangkaan jika kita akan menggunakan nilai apa pun dan juga kita memiliki Edisi default yang merupakan jumlah total NFT yang akan dihasilkan.

File config.js

Folder berikutnya adalah main.js di mana logika proyek. Di sana kami memiliki folder build atau ini adalah direktori untuk NFT yang dihasilkan, dan ada logika untuk duplikasi atau dengan kata lain dalam file tersebut ada kode yang bertanggung jawab untuk mencegah pembuatan gambar dengan lapisan yang sama. Sebenarnya, jika Anda melihat log di konsol dengan teks ini, itu berarti gambar duplikat seperti itu ditemukan dan akan dilewati dan gambar baru akan dibuat dengan kombinasi lapisan yang berbeda.

Kemudian kita memiliki index.js yang merupakan titik masuk aplikasi dan di dalamnya kita mengumpulkan semua fungsi yang telah saya jelaskan dan dengan memulai index.js ini kita sebenarnya menjalankan aplikasi.

Mempersiapkan lapisan NFT

Baiklah, jadi sekarang saya akan menambahkan lapisan yang saya buat dan saya akan memulai aplikasi generasi NFT. Saya akan pergi ke folder di mana saya memiliki lapisan yang sebenarnya dan saya akan menempelkannya di folder ini yang disebut 'lapisan'. Aku hanya akan copy-paste mereka.

Kami memiliki beberapa folder di dalamnya yang tidak saya perlukan, jadi saya akan menghapusnya saja. Saya akan mengubah tampilan sehingga saya dapat melihat dengan tepat lapisan dan saya akan membuat folder baru bernama 'latar belakang' dan di dalamnya saya akan menjatuhkan semua lapisan dengan latar belakang. Kemudian nama layer tersebut akan saya ubah menjadi angka berurutan mulai dari 1.

Folder 'layers' berisi struktur koleksi NFT

Sekarang saya akan kembali dan saya akan membuat folder baru. Ini akan menjadi folder untuk tubuh atau anak anjing Shiba Inu dan saya hanya akan memilih semua lapisan tubuh. Saya akan memotongnya lagi dan saya akan menempelkannya ke dalam folder. Saya hanya akan mengubah nama, jadi yang pertama akan menjadi 1, yang kedua akan menjadi 2, dan seterusnya sampai yang terakhir.

Kemudian saya akan kembali dan membuat folder baru untuk kacamata misalnya. Jadi saya hanya akan menamainya kacamata, ini dia dan saya akan memilih semua lapisan kacamata, saya akan memotongnya dan saya akan meletakkannya di folder.

Saya kira Anda sudah mengerti apa yang saya lakukan, saya hanya menempatkan semua lapisan di folder yang sesuai dan juga saya mengubah nama menjadi nomor berurutan yang akan lebih mudah setelah itu untuk pekerjaan kita. Jadi saya punya dua folder lagi untuk dibuat, satu untuk topi dan satu lagi untuk mulut. Saya yakin Anda mengerti maksudnya jadi biarkan saya melakukannya dengan sangat cepat dan ketika Anda melakukannya satu kali Anda akan melihat bahwa itu benar-benar tidak ada yang rumit dan setelah saya memiliki 5 folder, saya akan kembali ke folder 'src'.

Menyiapkan konfigurasi proyek

Jadi sekarang saya akan klik kanan pada config.js . Saya akan membukanya dengan Notepad ++ dan di sini saya perlu memeriksa berapa banyak lapisan yang saya miliki untuk latar belakang. Jadi saya akan pergi ke folder lapisan latar belakang di mana saya memiliki 10. Jadi saya akan memasukkan 10 dan melanjutkan dengan folder lapisan berikutnya.

Dalam kasus kami itu adalah Shiba-Inu, ini adalah bagaimana saya menyebut folder itu sendiri jadi saya akan menuliskannya Shiba-Inu dan saya akan kembali untuk melihat berapa banyak lapisan di dalamnya, dan kemudian saya akan memasukkan kacamata dan juga nomor. Kemudian kita memiliki topi atau ini adalah lapisan yang disebut topi ini adalah nama foldernya. Di dalam saya memiliki 10 lapisan topi yang berbeda. Saya akan menempatkannya sebagai nomor 10 dan kemudian saya akan memiliki mulut yang merupakan lapisan ke-5 kami dan di dalamnya saya sebenarnya memiliki 11 lapisan. Jadi inilah yang perlu Anda lakukan.

Omong-omong, Anda dapat memiliki lapisan sebanyak yang Anda inginkan. Jika Anda ingin menambahkan satu cukup salin-tempel di baris berikutnya dan ubah nama dan nomornya. Di bawah ini kami memiliki format sekarang saya akan memilih maksimum untuk saat ini adalah 3000x3000, jadi saya akan memiliki kualitas yang baik untuk NFT. Kami juga memiliki nomor terakhir, dalam hal ini, saya ingin 10000 NFT dihasilkan dan tepat di atas edisi default kami memiliki kelangkaan yang jelas sangat penting dalam hal NFT.

Pengaturan generator NFT

Jadi kalian bisa pilih disini jika ingin NFT kalian tidak terlalu langka, kalian bisa membiarkannya asli atau kalian tidak akan meninggalkan apa pun setelah nama NFT jika ingin menjadi langka kalian perlu menambahkan _r dan jika Anda ingin memilikinya seperti super langka itu _sr . Jadi misalnya
saya ingin memiliki mulut menjadi super langka saya hanya akan menamainya 11_sr dan jika saya ingin memiliki salah satu lapisan menjadi langka saya hanya akan menamainya, misalnya 8_r.

Membuat layer menjadi langka di koleksi NFT

Sekarang kita perlu memulai aplikasi dari command prompt Node.js yang kita instal sebelumnya. Setelah terbuka, kita perlu menempelkan jalur ke direktori tempat kita memiliki index.js . Saya akan menyalinnya dan kemudian saya akan menulis ruang 'cd' dan Control+V tekan saja enter dan sekarang kita berada di direktori tempat kita memiliki index.js.

Menjalankan perintah di prompt perintah Node.js

Sekarang saya perlu mengetik 'node index.js' dan saya mengalami kesalahan. Jadi apa yang saya lewatkan? Pertama, kita perlu menulis 'npm install' dan tekan enter. Jadi sekarang kita akan menginstal semua perpustakaan di file package.json dan Anda dapat memeriksa apa yang ada di dalamnya jika Anda mau tetapi sebenarnya yang paling penting adalah yang di akhir, Canvas 2.8.0, yang berfungsi untuk meletakkan lapisan satu di atas lain.

Menginstal dependensi Node.js

Jadi kita sudah memiliki instalasi npm dan sekarang saya hanya akan menulis 'node index.js', saya akan menekan enter dan saya mengalami kesalahan lagi. Mari kita lihat apa yang saya lewatkan kali ini. Dikatakan di sini bahwa saya memiliki kesalahan dalam nama layer Shaba-Ino. Jadi saya hanya akan pergi ke lapisan dan di sana saya telah menulis Shina. Seharusnya Shiba. Kemudian di file config, saya akan mengubah ke Shiba Inu. Saya menunjukkan kesalahan itu jika itu terjadi pada Anda sehingga Anda tahu apa yang harus dilakukan.

Memahami kesalahan di konsol Node.js

Kemudian saya akan menulis 'node index.js' dan ini akan memulai pembuatan NFT. Sekarang saya akan kembali ke folder bernama 'build' dan secara real-time Anda dapat melihat bagaimana NFT dihasilkan.

Menghasilkan 10.000 NFT unik secara real time

Jadi pertama-tama muncul latar belakang, lalu bodi, lalu muncul kacamata, topi, dan mulut dan ini akan berulang lagi dan lagi hingga 10.000 NFT dihasilkan dan semuanya akan berbeda. Mereka semua akan unik yang berarti bahwa beberapa dari mereka akan memiliki latar belakang yang sama atau sama seperti apa yang Anda lihat dengan 6 dan 8 atau dengan 7 dan 9. Atau Anda akan melihat beberapa dengan tubuh atau topi atau kacamata yang sama tetapi mereka semua akan menjadi unik .

Mereka akan dihasilkan secara otomatis dan jelas, itu akan memakan waktu, Anda dapat melihat kecepatan di command prompt, dan sebenarnya, jika Anda ingin menjedanya kapan saja karena alasan apa pun, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengklik dengan mouse Anda. di atas command prompt di mana saja jadi ini akan memilih sesuatu di command prompt dan Anda dapat melihatnya mengatakan 'Select Node.js command prompt' atau Anda baru saja memilih sesuatu dan berhenti.

Menjeda proses pembuatan NFT

Jika Anda ingin melanjutkan, tekan tombol escape pada keyboard Anda dan itu akan melanjutkan proses pembuatan NFT.

Jadi sangat mudah untuk menghasilkan 10.000 NFT. Ini adalah cerita lain meng-upload mereka di OpenSea tapi saya akan meninggalkan itu untuk kuliah berikutnya di mana saya akan menunjukkan metode super unik untuk meng-upload 10.000 NFT di OpenSea. Jika Anda telah mencarinya di YouTube, Anda akan melihat metode di mana kami merekam gerakan mouse, saya sangat tidak menyukai metode itu. Bahkan saya telah menyebutkannya sebagai solusi di salah satu kuliah saya sebelumnya ketika saya menonton kuliah saya setelah itu saya mengatakan tidak mungkin.

Jadi saya meminta salah satu teman terbaik saya yang merupakan pengembang hebat untuk menemukan solusi. Saya tidak tahu apa yang dia lakukan tetapi dia menemukan solusinya dan di kuliah berikutnya, saya akan menunjukkan cara kerjanya. Terima kasih teman-teman untuk membaca dan saya akan melihat Anda segera

 



 

Post a Comment for "Cara Membuat Koleksi 10.000 NFT dengan Mudah"