Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kits DLS PSIS Semarang dan Logo Terbaru


Kit DLS PSIS Semarang and Logo 2022




Kits DLS PSIS Semarang dan Logo Terbaru 2022 - PSIS merupakan klub sepak bola asal semarang yang kinni sedang bertanding di liga 1 indonesia. Kamu bisa mendapatkan kit dls psis di postingan ini secara gratis. Terutama kamu anak semarang yang ingin memakai kit dream league soccer psis ke dalam game dls terbaru milik kamu. Kit dls yang akan saya bahas disini akan di pakai oleh klub sepak bola ini selama 2020 sampai 2021.

Makanya buruan pakai aja langsung sebelum jersey yang di pakai ganti lagi. Klub satu ini itu sudah berumur cukup lama karena telah ada dari tahunn 1932 dan tepatnya di dirikan di tanggal 13 pada bulan mei. Ada hal yang unik banget soal klub ini yaitu psis semarang menjadi klub pertama kali yang bisa juara lalu terdegradasi di musim berikutnya. Yaa, tim psis ini pernah juara di Divisi Utama di musim 1999.

Setelah itu di musim berikutnya malah klub ini terdegradasi, hal ini di karenakan entah psis terlalu terlena dengann kemeangan yang sebelumnya atau performa klub ini sedang menurun. Selain itu psis juga menjadi klub nomor tiga yang menjuarai kompetisi liga Perserikatan dan Divisi Utama setelah klub dari dua kota besar yaitu persib bandung dan persebaya surabaya.

Tim sepak bola satu ini sama halnya dengan kedua tim tersebut. Yaitu sama-sama sudah ada sejak jaman kolonial pemerintahan belanda. Dulu di masa itu klub ini dinamakan dengan VIS yang merupakan singkatan dari Voetbalbond Indonesia Semarang. Namun setelah lahirnya pssi maka nama klub tersebut diganti menjadi seperti yang sekarang yaitu memakai nama PSIS Semarang.

Di jaman itu psis tergolong tim biasa yang tidak terlalu kuat dan tidak terlalu lemah juga. Meksi begitu tim ini pun memiliki sejumlah prestasi seperti menjadi juara di liga perserikatan di tahun 1986-1987. Lalu pernah juga menjadi juara di kompetisi divisi satu dan divisi utama. Hal ini terjadi di sekitar tahun 1983 untuk Divisi Satu sedangkan untuk Divisi Utama di tahun 1998-1999. Sama seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya.

Selain itu ada beberapa prestasi lain yang jumlahnya cukup lumayan seperti Piala Soeratin dan Piala Kampoeng Semawis. Sisanya hanya prestasi liga 2 yang dimenangkan di tahun 2001. Sejak awal berdiri klub ini sudah mengalami banyak sekali lika-liku kerasnya kompetisi sepak bola di indonesia. Karena tim ini pun juga sempat naik turun kasta sebelum akhirnya bisa kembali lagi seperti yang kita ketahui sekarang.

Klub ini memiliki sebuah julukan yang disebut dengan Laskar Mahesa Jenar yang jika diterjemahkan ke dalam bahasa ingris artinya adalah Mahesa Jenar Warriors. Punya pendukung yang cukup fanatik bernama Panser Biru dan Snex yang artinya adalah Pendukung Semarang Ekstrem. Klub ini juga memiliki saingan utama yaitu dengan klub Persijap Jepara.

Selain itu ada dua saingan lagi dari klub ini sampai membuat para supporter saling bersiteru. Yaitu dengan klub persib bandung serta persija jakarta. Pertandingan ketika melawan kedua klub tersebut selalu memanas mengingat pertandingan tersebut adalah pertandingan Derbi asal Jawa Tengah. Biasanya para pendukung dari PSIS ini selalu memenuhi stadion manapun termasuk di markas dari klub ini sendiri.

Yaitu di Stadion Jatidiri yang merupakan kandang utama dari klub ini. Stadion ini bisa menampung sampai 45 ribu orang lebih. Disinilah para fans selalu hadir untuk memberikan semangat kepada klub tercintanya. PSIS Semarang kini mengenakan jersey berwarna biru yang sedikit mirip dengan warna baju miliknya persib. Serta warna putih sebagai warna kedua yang akan di pakai saat laga away. Untuk lebih jelasnya kamu bisa melihat kit dls psis semarang di bawah ini.

 

Home https://i.ibb.co/54GBFpN/image.png

 

 

Away https://i.ibb.co/C96hPKq/image.png

 

 

GK https://i.ibb.co/qyZ9d9k/image.png

 

 

Logo https://i.ibb.co/8ckRqNJ/image.png

 

 

Not all leagues around the world I list here. Because I only share dream league soccer kits from well-known leagues. If necessary, I will add another league later. For that, please use the list of dls kits above for the time being and if you want it complete, just click on each club name.


1 comment for "Kits DLS PSIS Semarang dan Logo Terbaru"