Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Daftar MetaMask untuk Pemula Terbaru

Cara Daftar MetaMask untuk Pemula Terbaru

 

Dalam tutorial ini, saya akan menunjukkan cara mengunduh dan menyiapkan dompet MetaMask yang sangat populer jika Anda ingin membeli, menjual, menyesuaikan, atau membiakkan beberapa CryptoKitties, misalnya.

Atau jika Anda ingin bermain-main dengan platform NFT, Anda memerlukan dompet MetaMask. Dan dalam kuliah ini, saya akan menunjukkan cara mengaturnya. 

Tutorial MetaMask

Jadi dengan menggunakan MetaMask, kami biasanya dapat membeli NFT dengan menghubungkan dompet ini ke platform NFT. Atau di sinilah kami akan menyimpan cryptocurrency seperti Ethereum dan kami akan menggunakan Ethereum ini untuk membeli NFT dan pada saat yang sama setelah itu, kami akan menyimpan NFT ini di dompet MetaMask.

Jadi dengan cara ini Anda dapat membeli satu NFT dari satu platform, menyimpannya di dompet MetaMask Anda, dan kemudian menjualnya di platform lain. Jadi pada dasarnya, dengan cara ini Anda dapat mentransfer NFT dari satu tempat ke tempat lain. Dan untuk tujuan tutorial pemula MetaMask ini, saya akan mengunduh dan menunjukkan kepada Anda apa yang sebenarnya perlu Anda lakukan.

Membuat dompet MetaMask baru

Mari kita mulai tutorial ini dengan membuka situs MetaMask . Saya mengklik tombol Unduh di sudut kanan atas.


Klik Unduh lalu klik Instal MetaMask untuk Chrome

Kemudian saya akan mengklik Instal MetaMask untuk Chrome. Saya akan diarahkan ke Toko Web Chrome, di mana saya perlu mengklik tombol Tambahkan ke Chrome.


Klik Tambahkan ke Chrome

Dan kemudian saya hanya akan menambahkan MetaMask sebagai ekstensi.


Tambahkan sebagai ekstensi

Dibutuhkan beberapa detik.

Setelah selesai, Anda akan melihat pesan “Welcome to MetaMask”. Dan dikatakan bahwa itu menghubungkan Anda ke Ethereum dan jaringan terdesentralisasi. Jadi saya klik tombol First Steps.


Klik Langkah Pertama

Dan kemudian saya akan menunjukkan kepada Anda dalam tutorial ini cara membuat dompet MetaMask jika Anda baru pertama kali melakukannya. Perlu diingat, bahwa jika Anda sudah memiliki dompet, Anda perlu mengimpornya.

Jadi sekarang saya akan membuat dompet MetaMask baru, jadi jika Anda melakukannya, Anda akan melihat cara kerjanya.


Membuat dompet MetaMask baru

Dan di sini kita melihat apa yang dilakukan platform MetaMask dan apa yang tidak pernah dilakukannya.


Klik Saya setuju

Jadi saya setuju, dan kemudian saya harus memasukkan kata sandi saya. Jadi saat ini saya hanya akan menempelkan kata sandi yang perlu saya konfirmasi. Saya akan menyetujui Syarat dan Ketentuan dan saya akan mengetuk Membuat.

Tentu saja, saya selalu menyarankan Anda untuk membaca Syarat dan Ketentuan untuk setiap platform tempat Anda membuat akun.


Ketuk Membuat

Ungkapan rahasia

Dan inilah frase cadangan rahasia saya, yang sangat penting.


Ungkapan rahasia MetaMask

Seperti setiap dompet kripto , Anda akan memiliki frasa atau kata rahasia, biasanya, ini adalah antara 12 dan 24 kata yang perlu Anda tulis di selembar kertas dan tetap offline.

Jangan simpan di komputer Anda, apa pun yang terhubung ke internet, pasti tidak di cloud. Karena ini adalah bagaimana Anda dapat dengan mudah kehilangan NFT dan cryptocurrency Anda jika seseorang benar-benar meretas komputer atau jaringan Anda dan mereka mendapatkan akses ke frasa ini.

Jadi sekarang saya akan klik di sini untuk mengungkapkan kata-kata rahasia, saya akan menuliskan 12 kata ini di selembar kertas saat saya sedang merekam. Inilah yang perlu Anda lakukan juga dan jangan pernah membaginya dengan siapa pun, terutama jika Anda berencana untuk menyimpan NFT di dompet MetaMask Anda atau jika Anda menyimpan Ethereum dalam jumlah yang lebih besar. Setelah itu, saya akan klik Teruskan.


Klik Maju

Dan di sini, saya perlu mengkonfirmasi urutan kata-katanya.

Membuat dompet MetaMask

Dan saya hanya akan mengkonfirmasinya. Dikatakan, "Konfirmasi semuanya sudah siap" dan kemudian hanya mengucapkan selamat. Sekali lagi, jangan simpan kata sandi Anda secara online, jangan membuat salinannya, simpan di selembar kertas, dan seterusnya.

Jadi saya klik, "Semuanya sudah siap". Dan ini dia, swapping di ponsel ada di sini, ini adalah sesuatu yang baru di MetaMask yang mungkin kita bahas di tutorial pemula lainnya.


Bertukar di ponsel

Jadi dikatakan bahwa pengguna sekarang dapat menukar token di dalam dompet seluler mereka. Dan ini adalah kode QR jika Anda ingin memiliki MetaMask di ponsel Anda, saya akan melewatkannya untuk saat ini. Dan hanya itu, MetaMask saya siap digunakan.


MetaMask saya siap digunakan

Saya dapat membeli, saya dapat mengirim atau menukar token. Saya dapat menggunakan MetaMask untuk menghubungkannya ke platform lain seperti CryptoKitties di mana kita perlu memiliki dompet MetaMask untuk membeli, membiakkan, atau menyesuaikan Kitties yang akan saya bahas di tutorial MetaMask lainnya.

Bagaimana cara menambahkan uang ke MetaTask

Saya melanjutkan tutorial MetaMask ini untuk pemula dan saya akan menunjukkan cara menambahkan dana ke dompet MetaMask. Dan saya akan menunjukkan kepada Anda sesuatu yang sangat penting – perbedaan antara membeli Ethereum langsung dari MetaMask atau mentransfernya dari dompet atau pertukaran eksternal. Karena ketika kita mentransfer Ethereum, ada biaya yang perlu Anda pertimbangkan. Dan saya akan menunjukkan kepada Anda apa pendekatan yang lebih baik.

Jadi saya akan berbagi dengan Anda telepon saya juga di mana saya telah membuka aplikasi Crypto.com saya . Dan di sinilah saya memiliki beberapa cryptocurrency yang saya gunakan untuk berdagang.


Aplikasi Crypto.com saya

Biasanya, cryptocurrency yang saya investasikan untuk jangka panjang, saya simpan di dompet perangkat keras Ledger saya karena lebih aman.

Jadi tepat di akun ini, saya punya poin 0.5111 Ethereum. Saya akan mengetuknya. Dan dari sini, saya dapat mentransfernya ke dompet MetaMask saya, dan saya akan menunjukkan kepada Anda apa bedanya. Sekarang, jika saya ingin membeli Ethereum langsung dari MetaMask, saya bisa melakukannya.

Cara mendanai MetaMask dengan kartu debit atau kredit

Jadi saya akan mengetuk Beli dan Anda melihat bahwa saya memiliki 2 opsi. Beli Ethereum dengan Wyre dan kemudian saya memiliki opsi untuk menyetor Ethereum secara langsung.


Membeli kripto di MetaMask

Jadi mari kita lihat opsi pertama, yaitu Wyre. Ini akan memungkinkan saya untuk membeli dengan Apple Pay atau dengan pembayaran kartu. Jadi mari kita asumsikan Anda ingin membeli $40 Ethereum yang akan Anda gunakan untuk membeli NFT . Sekarang, nilai tukar Ethereum saat ini menunjukkan menjadi $4.417,93. Dan jika Anda melihat pada waktu yang sama di aplikasi Crypto.com saya, Anda dapat melihat bahwa itu adalah $4,224. Ada perbedaan $200 dan itu sangat besar .


Nilai tukar Ethereum

Jadi jika Anda membeli Ethereum dalam jumlah besar, Anda harus mempertimbangkan perbedaan tersebut. Dan pilihan yang lebih baik adalah menambahkan dana dari dompet eksternal ke MetaMask daripada membeli dari MetaMask. Jika jumlahnya kecil, tidak akan ada perbedaan yang begitu besar. Jadi jika saya tetap menggunakan contoh $40, Anda akan melihat bahwa saya akan memiliki biaya transaksi $5 dan saya akan memiliki biaya jaringan $28,48 dan saya akan membayar total $73,48. Itu sangat besar.

Saya ingin membeli Ethereum seharga $40 tetapi saya akan membayar $33,48 lagi. Itu adalah biaya yang sangat besar untuk jumlah itu. Tapi lihat sesuatu yang menarik, jika saya meningkatkan jumlahnya, katakanlah saya ingin membeli Ethereum seharga $50, Anda dapat melihat bahwa saya akan membayar $83,45. Mari kita tingkatkan menjadi $100, Anda akan melihat bahwa itu adalah $133,44. Jadi biaya jaringan tidak banyak berubah ketika saya meningkatkan jumlahnya.

Jadi jika saya ingin membeli Ethereum $100, saya akan membayar $133 dengan biaya jaringan $28,44.


Ingatlah biaya jaringan

Dan jika saya kembali ke $40, saya akan membayar biaya jaringan yang sama. Jadi biaya jaringan tidak berubah. Perhatikan itu. Jadi itu tidak layak bagi saya, secara pribadi, membeli $40, $50, bahkan mungkin $60 karena saya akan membayar seperti 50% biaya jaringan. Bahkan jika itu lebih dari 50%.

Jika saya membeli Ethereum $60, itu akan menjadi biaya jaringan $28,38 dan kemudian biaya transaksi $5. Itu adalah sesuatu yang perlu Anda ingat.

Cara mendanai MetaMask dengan transfer dari dompet eksternal

Untuk keperluan tutorial MetaMask ini, mari kita ambil, misalnya, $100, dan saya akan membandingkannya dengan opsi lain untuk mentransfer dari dompet aplikasi Crypto.com saya. Kami melihat bahwa jika saya membeli $100 Ethereum, yaitu 0,02287734 ETH, saya akan dikenakan biaya $133,18 dengan Wyre.

Saya akan menutupnya sekarang dan saya akan pergi ke opsi kedua di mana saya dapat langsung mentransfer Ethereum, dan saya memiliki alamat dompet Ethereum saya. Jadi sekarang, di aplikasi Crypto.com saya, saya akan mengetuk Transfer, saya akan mengetuk Penarikan, dan saya akan memilih Dompet Eksternal. Dan di sini, saya menyimpan dompet MetaMask sebelum membuat kuliah ini sehingga Anda dapat melihat bahwa itu adalah alamat yang sama.


Dompet MetaMask saya

Sekarang, saya akan mengetuk Penarikan Ethereum di ponsel saya dan itu memberi saya secara default $100, yang dapat Anda lihat sama dengan 0,0234 ETH, yang sedikit lebih dari 0,0228 ETH. Dan ini karena perbedaan nilai tukar. Sekarang, jika saya mengetuk Penarikan, Anda akan melihat bahwa untuk $100 ini saya akan membayar biaya 0,004 Ethereum, dan secara total, saya akan mengirim 0,0234.

Dan saya benar-benar akan menerima 0,0194 ETH. Jadi izinkan saya kembali dan meningkatkan sedikit nilainya menjadi $120 atau mari kita membuatnya menjadi $133,18. Ini adalah jumlah total yang akan saya bayar jika saya ingin membeli dari Wyre. Dan saya mengetuk Penarikan dan Anda akan melihat bahwa biayanya tidak berubah. Jadi jika saya membatalkannya dan saya meningkatkannya menjadi $200 yang akan menjadi 0,0469 ETH dan saya mengetuk Penarikan, Anda akan melihat lagi biaya 0,004 ETH.

Jadi kesimpulan pertama di sini adalah tidak layak untuk mendanai dompet MetaMask Anda dengan sejumlah kecil crypto.

Misalnya, jika saya ingin mengirim, izinkan saya beralih ke Ethereum, jika saya ingin mengirim 0,01 Ethereum yaitu sekitar $42 dan saya mengetuk Tarik, Anda akan melihat bahwa saya masih membayar 0,004 Ethereum dan saya akan mengirim sebenarnya 0,006. Jadi saya membayar biaya 40% dan saya hanya akan mendapatkan 60% dari $40 atau $42,56 ini dengan Wyre.

Bagi saya, mengirim kurang dari $100 benar-benar tidak masuk akal karena saya akan tetap membayar biayanya. Jadi jika saya ingin mengirim $100 ke dompet MetaMask saya, saya akan mengetuk Penarikan. Anda akan melihat bahwa saya akan mengirimkan 0,0194 ETH. Biaya saya adalah 0,004 ETH dan total biaya saya adalah 0,0234 ETH. Dan saya akan mengetuk Konfirmasi, saya menyetujuinya dengan sidik jari saya, dan dikatakan, 'Permintaan penarikan ETH Anda telah diajukan.'


Mendanai MetaMast dari dompet eksternal

Butuh beberapa saat sebelum saya melihat Ethereum di akun MetaMask saya. Tetapi sekali lagi, perhatikan biaya, biaya, dan lihat sendiri apakah lebih baik mendanai dompet Anda langsung dari MetaMask atau Anda lebih baik mentransfer crypro dari dompet eksternal.

Jadi di bawah ini, saya memiliki penarikan yang tertunda. Jika saya mengetuknya, saya dapat melihat beberapa detail. Tapi sekali lagi, saya telah membayar 0,0234 Ethereum. Saya mengirim 0,194 ETH dan biaya saya 0,004 EHT. Itu adalah biaya $97,16. Mengapa ada perbedaan? Karena saat saya menjelaskan semuanya, tarifnya berubah dan bukan $100 lagi tapi $97,16. Jadi sambil menunggu Ethereum tiba, sekali lagi, saya ingin membandingkannya.

Pengamatan saya tentang pendanaan MetaMask

Saya telah membayar $97,16 dan jika saya ingin membeli sebanyak itu sekarang menggunakan Wyre di MetaMask, mari kita lihat apakah itu akan lebih atau kurang. Jadi jika saya membeli, katakanlah, $80, saya memiliki total pembelian 114 USD. Jadi izinkan saya menguranginya untuk tujuan tutorial pendanaan MetaMask ini. Jika $70, 104 USD. Saya akan turun ke $65, tidak, 99 USD. Tidak. Saya akan mendapatkan $63, 97,16 USD. Baiklah, jadi itu $62 poin. Saya tidak bisa melakukan intinya di sini.

Jadi $62 atau katakanlah $63, saya akan membayar total $97 dan saya akan mendapatkan 0,0143 Ethereum. Tetapi mengirim $97 sebagai nilai akan tiba dengan 0,0194 Ethereum.


Tambahkan dana ke MetaMask dengan kartu kredit atau debit

Jadi inilah tepatnya yang ingin saya tunjukkan kepada Anda. Jauh lebih baik untuk menambahkan uang dari pertukaran eksternal atau dompet ke MetaMask Anda daripada membeli kripto langsung dari MetaMask karena biaya jaringan lebih tinggi dan juga nilai tukar lebih buruk . Dan ini pada saat saya membuat kuliah. Ini bisa berbeda pada saat Anda membaca kuliah, tapi saya meragukannya.

Jadi saya selalu mencari untuk membeli dari tempat yang lebih murah di mana nilai tukar mereka lebih baik. Sekarang, biarkan saya menutupnya, dan mari kita lihat apakah Ethereum telah tiba. Saya akan menyegarkan halaman. Bersabarlah di sini, jangan panik, dan tunggu saja. Jadi saya melanjutkan kuliah hanya dalam waktu 1-2 menit, sebenarnya. Dan Anda dapat melihat bahwa saya memiliki 0,0194 Ethereum di akun MetaMask saya, dan sekarang saya dapat menggunakannya untuk menghubungkan akun MetaMask saya ke platform NFT dan menghabiskan lebih sedikit Ethereum untuk beberapa NFT yang mungkin saya sukai.

Kesimpulan

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang dompet MetaMask, bagaimana Anda dapat membuatnya, beri tahu saya di komentar di bawah. Dan jika Anda merasa tutorial dompet MetaMask untuk pemula bermanfaat, silakan tinggalkan komentar. Sampai jumpa di kuliah lain.

 



Post a Comment for "Cara Daftar MetaMask untuk Pemula Terbaru"