Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Upload NFT Di OpenSea Terbaru

Cara Upload NFT Di OpenSea Terbaru



Cara Upload NFT Di OpenSea Terbaru - OpenSea adalah pasar terkemuka di dunia untuk membeli dan menjual NFT. Dengan lebih dari satu juta transaksi setiap bulannya, ini melebihi lusinan platform serupa. Mungkin Anda melihat-lihat kategori produk mereka dan berpikir, “bagaimana saya bisa mencetak NFT?” Jika demikian, artikel ini untuk Anda.

Kami akan menjelaskan cara mencetak karya seni pertama Anda, atau aset digital lainnya, di OpenSea.

OpenSea – Cara Mencetak NFT

Tidak ada tempat yang lebih baik untuk menjual karya seni hari ini selain di OpenSea. Melakukannya datang dengan banyak fasilitas. Misalnya, Anda mendapatkan lebih banyak visibilitas sekaligus mempertahankan kepemilikan aktual atas pekerjaan Anda. Plus, Anda menerima komisi setiap kali seseorang menjual kembali NFT Anda. Semakin banyak nilai NFT Anda meningkat setelah dijual kembali, semakin banyak keuntungan yang Anda peroleh darinya.

Untuk mencetak NFT di OpenSea, Anda harus membeli beberapa Ethereum, membuat dan menautkan dompet kripto Anda ke akun OpenSea Anda, dan mengunggah NFT Anda. Di bawah ini adalah panduan terperinci tentang cara melakukan semua langkah ini.

Beli Ethereum

Di samping Bitcoin, Ethereum adalah cryptocurrency paling populer yang ada saat ini. Faktanya, sebagian besar NFT dibeli dan dijual dengannya. Langkah pertama untuk memperoleh Ethereum adalah membuat akun pertukaran crypto. Jika Anda belum memilikinya, Anda dapat mencoba Coinbase , platform pertukaran kripto paling populer. Dari sini, Anda dapat membeli dan menjual kripto seperti Ethereum.

Buat Dompet Kripto

Setelah Anda membeli beberapa ETH, langkah selanjutnya adalah membuat dompet kripto. Anda akan menggunakan dompet ini untuk membayar dan menjual NFT di OpenSea.

MetaMask adalah salah satu dompet yang paling mudah digunakan, dan ini adalah opsi yang lebih disukai di OpenSea. Ini tersedia sebagai plugin browser, dan berfungsi paling baik dengan Google Chrome dan Brave . Setelah Anda menginstalnya, Anda dapat menggunakannya untuk menyimpan token berbasis Ethereum dan Ethereum seperti NFT.

Hubungkan Dompet Anda ke OpenSea

Anda dapat menghubungkan dompet Anda ke OpenSea dengan beberapa langkah sederhana:

  1. Buka ekstensi MetaMask di browser Anda dan buka kuncinya dengan memasukkan kata sandi Anda.
  2. Arahkan ke http://www.opensea.io/ di browser yang sama dan pilih "Profil" dari sudut kanan atas.
  3. Situs web akan meminta Anda untuk menghubungkan dompet kripto Anda. Pilih MetaMask.
  4. Terima syarat dan ketentuan.
  5. Masukkan email dan nama pengguna Anda untuk memverifikasi akun.
  6. Ikuti email verifikasi yang Anda terima.

Itu dia! Sekarang Anda siap untuk mencetak NFT pertama Anda. Jika Anda menggunakan dompet kripto lain, mulai dari Langkah 2, dan pilih opsi yang sesuai selama Langkah 3.

Buat NFT Pertama Anda

Setelah menyiapkan dompet dan menghubungkannya ke OpenSea, sekarang Anda siap untuk membuat NFT pertama Anda. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan membuat koleksi. Mengapa membuat koleksi ketika Anda cukup mengunggah satu file individual? Nah, NFT menerima visibilitas paling banyak dan paling baik dijual sebagai bagian dari koleksi. Anda dapat membuat variasi yang berbeda dari satu NFT dengan warna, bentuk, dan lainnya yang disesuaikan.

Untuk membuat koleksi, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Arahkan ke profil OpenSea Anda dan pilih "Koleksi Saya."
  2. Pilih "Buat" untuk membuat koleksi baru.

Anda dapat menganggap koleksi ini sebagai portofolio karya seni digital Anda. Anda bebas menambahkan desain, meme, atau bahkan gambar anak kucing menggemaskan terbaru Anda. Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa ada kategori khusus di OpenSea "cryptokitties," stiker kucing yang dibeli dan dijual kadang-kadang seharga puluhan ribu dolar.

Cetak NFT

Setelah Anda membuat koleksi pertama Anda, mudah untuk menambahkan NFT ke dalamnya. Ikuti saja langkah-langkah di bawah ini:

  1. Buka koleksi yang baru saja Anda buat.
  2. Klik "Tambah Item Baru."
  3. Unggah NFT dan beri nama.
  4. Isi properti, level, dan deskripsi lain untuk item tersebut.
  5. Klik "Buat" setelah selesai.

Itu dia! Anda sekarang dapat melihat NFT Anda di koleksi Anda. Anda dapat memilih untuk menyimpannya untuk dipajang atau menjualnya kepada penawar tertinggi.

Verifikasi Penyimpanan Anda

Hal lain yang perlu diperhatikan sebelum Anda mengunggah NFT pertama Anda adalah situasi penyimpanan. NFT yang disimpan di server terpusat rentan terhadap masalah teknis. Sebagai gantinya, Anda ingin menyimpannya di blockchain atau platform seperti Arweave dan IPFS .

Berapa Biaya Mencetak NFT di OpenSea?

OpenSea mengharuskan semua penjual pertama kali membayar dua biaya sebelum penjualan pertama mereka. Biaya ini bukan harga tetap, dan Anda dapat mengontrolnya jika Anda tahu caranya. Jadi, apa rahasianya?

Nah, biaya ini adalah transaksi yang berjalan di blockchain Ethereum. Karena itu, dibutuhkan beberapa kekuatan pemrosesan untuk membuatnya. Untuk mengimbangi energi itu, Anda membayar "biaya gas". Tergantung pada harga gas saat ini, biayanya bisa lebih tinggi atau lebih rendah.

Biaya pertama untuk menginisialisasi akun Anda untuk mulai menjual biaya antara $70 dan $300. Transaksi kedua yang memberikan akses OpenSea ke NFT Anda adalah sekitar $10 hingga $30.

Tentu, untuk menghemat uang Anda dan membayar biaya terendah, Anda ingin mengatur akun Anda pada hari-hari ketika harga gas lebih rendah. Untungnya, ada situs web bernama Gas Now yang memungkinkan Anda melacak harga gas. Hari-hari terbaik untuk membayar biaya adalah yang jumlahnya di bawah 100.

Biaya di OpenSea dibayar dalam Eter. Ini berarti bahwa biayanya juga bervariasi tergantung pada nilai kripto saat ini dibandingkan dengan mata uang Anda.

Selain dua biaya untuk penjualan pertama, Anda juga harus membayar OpenSea 2,5% dari harga NFT saat dijual.

Perhatikan bahwa OpenSea tidak mengenakan biaya untuk mencetak NFT setelah penjualan pertama.

Anda dapat menggunakan berbagai token pembayaran untuk menjual NFT. Platform merekomendasikan cryptocoin berikut:

  • Ethereum
  • BASAH
  • DAI
  • USDC (cryptocoin yang merupakan singkatan dari US Dollar Coin, jangan disamakan dengan dolar AS)

FAQ tambahan

Apa itu NFT?

NFT, atau token yang tidak dapat dipertukarkan, telah menggemparkan dunia selama setahun terakhir. Aset digital ini mewakili objek dunia nyata seperti seni, item dalam game, musik, gambar, atau video. Pengguna dapat membeli atau menjual NFT dengan cryptocurrency.

Mencetak NFT Pertama Anda di OpenSea

OpenSea adalah pasar terkemuka untuk membeli dan menjual NFT. Mencetak aset digital ini di tempat lain berarti lebih sedikit visibilitas dan peluang yang lebih rendah untuk menutup kesepakatan. Itu sebabnya sebagian besar penjual menampilkan karya terbaik mereka di platform ini. Dengan sedikit riset dan kreativitas, Anda juga bisa melakukannya. Dan sekarang Anda tahu bagaimana memulainya.

Kategori apa yang ingin Anda buat di OpenSea? Apakah Anda mencetak NFT untuk dipajang atau untuk dijual? Bagikan ide dan pengalaman Anda di komentar di bawah.

 

 

Post a Comment for "Cara Upload NFT Di OpenSea Terbaru"

close