Cara Klaim Garansi Produk Akari dan Syaratnya - Masnaato
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Klaim Garansi Produk Akari dan Syaratnya

Cara Klaim Garansi Produk Akari dan Syaratnya



Cara Klaim Garansi Produk Akari dan Syaratnya  – untuk melakukan proses klaim garansi kita harus mengetahui terlebih dahulu jenis garansi pada barang elektronik atau smartphone kita gunakan,karena jenis garansi terbagi dua yakni garansi distibutor dan garansi resmi.

Saat ini hampir semua produk electronik sudah memiliki garansi tersendiri, mulai dari garansi 1 bulan, 1 tahun dan 5 tahun. Dengan disediakannya garansi, maka konsumen akan lebih mudah untuk memperbaiki perangkat electronik yang mereka beli saat mengalami masalah. Bagitu juga dengan produsen elektronik yang berlebel Akari Indonesia, karena seluruh produk resminya telah memiliki garansi.

Sebenarnya untuk bisa mengecek garansi Akari Indonesia tidaklah sulit, karena kita hanya perlu melihat dari kartu garansinya yang didapat saat awal membeli  Akari Indonesia. Tapi, bagaimana jika kartu garansi yang kita dapat itu hilang?

Tentu ketika kartu garansi yang kita dapat saat awal pembelian Akari Indonesia hilang, maka akan sedikit sulit untuk kita mengetahui berapa lama sisa waktu garansi dari Akari Indonesia yang kita beli. Namu kalian tidak usah khawatir, karena ada cara sederhana untuk mengecek garansi Akari Indonesia .

untuk barang elektronik seperti tv rata-rata di jual dengan garansi resmi,sedangkan untuk smartphone dan tablet pc biasa tersedia 2 pilihan garansi yakni garansi distributor dan garansi resmi merk terkait.

untuk mengetahui perbedaan antara kedua garansi tersebut anda bisa baca artikel perbedaan antara garansi distributor /toko dan garansi resmi .salah satu perbedaan yang paling mencolok antara garansi resmi dan distibutor adalah alamat service center.

menurut saya pribadi syarat klaim garansi baik itu untuk barang garansi resmi dan distributor adalah sama,yakni anda harus membawa faktur atau nota bukti pembelian ,kartu garansi produk yang mau di klaim garansi dan pastinya produk atau barang yang ingin kita klaim garansi tersebut.

Cara Cek Garansi Akari Terbaru  :

Untuk cek garansi bisa lihat di invoice atau kartu garansi saat membeli produk Akari 

Cara Klaim Garansi Akari  Dengan Mudah :

1. Kunjungi website Akari

2. Pilih menu pendaftaran garansi

3. Silahkan isi form yang tersedia

4. Jika sudah klik submit dan tunggu balasan dari pihak Akari


Syarat Klaim Garansi Akari :

1.      Kartu Garansi berlaku hanya di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan hanya berlaku untuk produk AKARI dengan Nomer Seri dan Model yang tertera di dalam kartu.

2.      Garansi spareparts dan ongkos reparasi secara cuma-Cuma berlaku selama 1 ( satu ) tahun terhitung sejak tanggal pembelian dan Kartu Garansi harus diisi dengan lengkap serta di bubuhi tanda tangan / stempel Toko atau Dealer yang bersangkutan.

3.      Kartu Garansi ini harus di tunjukkan bersama dengan kwitansi pembelian produk yang akan di perbaiki di Pusat Reparasi dan Informasi atau Perwakilan Reparasi Resmi kami.

4.      Kunjungi wesbsite AKARI di www.akari-corp.com/pendaftaran-garansi untuk melakukan pendaftaran secara online.

GARANSI TIDAK BERLAKU 

1.      Nomer seri produk telah diubah/tidak sesuai dengan yang tertera di dalam kartu garansi ini

2.      Kerusakan yang di sebabkan oleh kelalaian pemakai,misalnya : jatuh,kena air,api maupun bahan kimia,salah penyimpanan,produk diubah/ditambah alat bantu lainnya sehingga merusak produk AKARI

3.      Kesalahan pemasangan /instalasi unit AC, sambungan pipa AC,bracket yang tidak standar

4.      Kerusakan yang disebabkan oleh kebakaran,disambar petir,bencana alam,jamur,binatang/serangga seperti : cicak,kecoa,rayap,tikus

5.      Kerusakan yang di sebabkan oleh tegangan listrik yang terlalu tinggi atau tidak stabil

6.      Pernah di reparasi sendiri oleh pihak lain ( Selain teknisi resmi Akari )

7.      Produk di gunakan untuk pemakaian komersial

8.      Untuk asesoris (seperti : remote control,selang mesin cuci,pipa sambungan indoor/outdoor AC )

9.      Jangka waktu masa garansi telah berakhir.

Garansi produk ini berlaku dengan kondisi berikut :

  1. Di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  2. Konsumen harus bisa menunjukkan Kartu Garansi yang terdapat di buku manual di sertai Nota Pembelian asli.
  3. Masa garansi untuk cacat produksi ini adalah 1 tahun tidak termasuk filter.
  4. Garansi hanya diberikan pada perbaikan dan penggantian suku cadang dan komponen yang rusak, tidak termasuk bagian yang aus karena pemakaian.
  5. Klaim garansi hanya bisa dilakukan di tempat service resmi.
  6. Garansi spareparts dan ongkos reparasi cuma cuma berlaku selama 1(satu) tahun, terhitung sejak tanggal pembelian.

Garansi ini tidak berlaku dalam kondisi berikut :

  1. Tidak menggunakan dan memasang produk sesuai dengan petunjuk penggunaan.
  2. Kerusakan disebabkan oleh penggunaan yang tidak benar atau kelalaian, yang harus diidentifikasi oleh personil perusahaan.
  3. Produk pernah di perbaiki bukan teknisi resmi.
  4. Cacat yang disebabkan oleh transportasi atau penanganan yang tidak tercakup oleh garansi.
  5. Untuk alasan apa pun, nomor seri dari peralatan atau komponennya yang rusak, diubah, dipalsukan, dirusak atau dilepas.

Mungkin itu saja sedikit informasi mengenai cara cek garansi APC Indonesia dan cara klaim garansi terbaru. Semoga dengan informasi diatas bisa membatu kalian yang sedang mengalami masalah dengan garansi APC Indonesia.


Post a Comment for "Cara Klaim Garansi Produk Akari dan Syaratnya "