Pengalaman Magang atau PKL PT. Danone Indonesia - Masnaato
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengalaman Magang atau PKL PT. Danone Indonesia

Pengalaman Magang atau Internship PT. Danone Indonesia

Pengalaman Magang atau Internship PT. Danone Indonesia

Liburan semester genap selama 3 bulan yang awalnya gue anggap bakalan biasa biasa aja dan ngebosenin nyatanya malah terbaliknya. Liburan semester kemaren gue dapet kesempatan buat magang di PT. Danone Indonesia lebih tepatnya PT. Sarihusada Generasi Mahardhika yaitu salah satu anak perusahaan under Danone. Asal usul kenapa gue bisa diterima di perusahaan ini tuh kaya gini…..

Gue punya temen smk (Sundari) yang kerja di PT. Sarihusada Generasi Mahardhika, dia udah setahun setengahan kerja disini dan dibagian finance. Setiap liburan kuliah gue selalu ngehubungin dia buat nanyain ada lowongan magang di kantornya apa engga. Alhamdulillahnya baru liburan semester genap 2016 ini ada tawaran magang. Akhirnya dia ngehubungin gue dan nyuruh gue dateng ke kantornya di cyber 2 tower kuningan. Gue dateng bareng sama salah satu temen smk gue juga (Yusnia) buat dites langsung sama bapaknya karena dia lagi ngebutuhin dua orang anak magang.

Jum’at, 10 Juni 2016

Gue inget banget waktu itu Jumat 10 Juni 2016 satu persatu masuk ke ruangan buat dites. Namanya Pak Tasdik, beliau yang butuh bantuan anak magang karena ada suatu project sales yang nantinya kalo dikerjain sendiri bakalan keteteran. Kalo ditanya nervous apa engga ya gitu…luar biasa!! Karena ini pengalaman kedua gue buat ngalamin yang namanya di interview & di tes perusahaan buat magang. Saat itu gue ditanya tau gak rumus excel lookup dan cara gunainnya gimana. Dan sangat apesnya gue lupa wkwkwk. Mau gak mau gue harus jujur gue bilang aja “dulu saya pernah belajar pak pas diawal awal masuk kuliah tapi sekarang lupa pak gak pernah dipake soalnya”. Akhirnya pak Tasdik luluh dan langsung ngajarin gimana caranya. Dan untungnya baru diajarin sekali dan gue langsung bisa. Dites dan dikasih tau jobdesnya kaya apa hari itu juga. Total ya 30 menitan berada diruang tes itu. Sampai pada akhirnya tes selesai dan keputusan baru dikasih tau lewat temen gue…..

Senin, 13 Juni 2016

Senin pagi jam 07.30 gue udah sampe kantor untuk diinterview lagi dengan atasannya Pak Tasdik. Ada Mba Vina yaitu satu tingkat diatasnya Pak Tasdik dan Mba Nurul dimana beliau yang ngurusin outsourcingnya. Saat itu gue ditanya-tanya kegiatan sekarang ngapain aja terus ke kantor naik apa dll. Buat gue ini sih masih latihan interview karena mungkin mereka tau gue masih kuliah jadi masih ditanya yang ringan-ringan aja. Hari ini gue belum ttd kontrak dll karna katanya nasib gue dilempar ke agency, jadi okelah. Setelah itu gue diajak muter-muter sama Pak Tasdik buat kenalan sama MbaMba lainnya dan dikenalin sama Pak Satpamnya ya itu berhubung karna gue gak punya akses ID Card buat masuk jadinya mesti kenalan juga sama beberapa satpam biar dia ngenalin gue. Setelah kenalan dan tau meja kerja dimana, gue langsung balik dan gak sabar nunggu hari esok.

Selasa, 14 Juni 2016

07.25 udah sampe kantor ya berhubung gak ada akses masuk jadinya nunggu di lantai 12 receptionistnya DANONE. Jadi meja kerja gue itu ada di lantai 16 dimana itu lantainya departemen sales. Dapet meja deket direkturnya ELN Mr.Gustavo bikin ketar ketir juga si kalo lagi leha-leha kan gak enak keliatannya kalo lagi santai-santai. Setelah nunggu setengah jam-an akhirnya dijemput juga sama Pak Tasdik untuk ke lantai 16. Mulai kenalan sama Mba/Mas disana. Sambutan mereka luar biasa banget buat anak magang kaya gue dan sampai akhirnya gue tau disitu gue yang paling muda dan berusaha untuk sesopan mungkin sama Mba Masnya.

Gak butuh waktu banyak untuk gue beradaptasi. Seminggu berlalu disana gue sedikit mencoba untuk mencairkan suasana dengan ceplas ceplosnya mulut gue yang suka bilang bercandaan “anak alay”.

 


Post a Comment for "Pengalaman Magang atau PKL PT. Danone Indonesia"