Cara Melakukan Color Grading di PowerDirector - Masnaato
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Melakukan Color Grading di PowerDirector

Cara Melakukan Color Grading di PowerDirector


Cara Melakukan Color Grading di PowerDirector

CyberLink adalah salah satu editor video terbaik dengan fitur termasuk pelacakan gerakan, perekaman layar, pengeditan Multicam, dll. Lebih lanjut terdiri dari alat seperti judul, transisi, dan efek untuk digunakan dengan cepat. Namun, kita perlu berbicara di sini tentang proses pencocokan warna PowerDirector dan menilai kemudahannya. Tidak peduli seberapa bagus editor video, prosesnya harus mudah dipahami oleh pengguna utama. Jadi, mari kita mulai dengan panduan langkah demi langkah tentang cara mencocokkan warna klip video yang berbeda di PowerDirector.

Fitur Pencocokan Warna CyberLink PowerDirector memungkinkan pencocokan nada dan warna pada klip video yang dipilih.

Bagian 1: Bagaimana Warna Mencocokkan Klip Video yang Berbeda di PowerDirector?

Menerapkan pencocokan warna/koreksi warna ke klip yang berbeda secara bersamaan juga mempercepat alur kerja Anda.

Langkah 1: Unduh ColorDirector

Langkah pertama untuk melakukan pencocokan warna secara efektif di CyberLink PowerDirector adalah mengunduh ColorDirector. Ini berisi kamera nyata dan efek warna untuk mencapai pengeditan kecocokan warna sinematik.

Langkah 2: Terapkan Preset ke beberapa klip di singletrack

Kami berasumsi bahwa Anda sudah memiliki klip yang diimpor ke timeline. Jadi, lakukan klik kiri pada klip pertama, pilih tab Fix/Enhance , lalu pilih ColorDirector di jendela pratinjau.

Langkah 3: Lakukan penyesuaian manual

Ya, Anda diharuskan melakukan penyesuaian manual dengan mengklik tab Manual and Adjustments di jendela pratinjau.

Anda sekarang dapat membuat beberapa penyesuaian pada RGB Channel , karena di sini kami telah membuatnya sedikit lebih gelap.

Setelah Anda selesai dengan penyesuaian manual, klik Kembali untuk kembali ke PowerDirector. Sekarang, Anda dapat melihat bahwa penyesuaian dibuat pada klip yang dipilih.

Kemudian, Anda perlu mengklik Terapkan ke Semua dan melihat efeknya ditambahkan ke semua klip di trek yang sama.

Langkah 4: Terapkan penyesuaian pencocokan warna di trek yang berbeda

Sekali lagi, terapkan proses yang sama dengan mengklik kiri klip video di trek yang berbeda. Pilih Fix/Enhance dan kemudian pergi ke Color Director .

Sekarang, buat beberapa penyesuaian pada Saluran RBG karena kami telah membuatnya sedikit lebih cerah di sini. Kemudian, Anda perlu menyimpan penyesuaian ini sebagai Preset untuk diterapkan ke beberapa klip secara bersamaan di trek yang berbeda. Tekan tab Create > Preset seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Kemudian, Anda dapat memberi nama Preset dan menekan tab Simpan .

Setelah Anda kembali ke PowerDirector, Anda dapat melihat preset yang baru saja disimpan di daftar Presets .

Sekarang, pilih beberapa klip. Klik kiri pada klip, tahan tombol Ctrl , lalu klik kiri pada klip lain sambil menahan tombol Ctrl , dan seterusnya. Anda akan dapat memilih lebih dari satu klip dengan cara ini.

Kemudian, periksa tab Color Presets/CLUTs dan pilih Preset yang telah Anda simpan untuk diterapkan pada beberapa klip secara bersamaan di trek yang berbeda.

Jadi, ini adalah langkah-langkah penyesuaian manual pencocokan warna PowerDirector . Kami hanya menyesuaikan RGB Channel , tetapi masih banyak lagi yang harus dicari dan dipertimbangkan.

 


Post a Comment for "Cara Melakukan Color Grading di PowerDirector"