Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menulis Artikel di Tribun News

Cara Menulis Artikel di Tribun News


Bagaimana mem-posting berita/tulisan di TRIBUNNEWS.COM? Ikuti langkah-langkah berikut ini:

 

DAFTAR/REGISTER

Anda harus mendaftar untuk memilik akun Tribun. Klik menu DAFTAR/REGISTER yang berada di bagian kiri-atas, di bawah Kanal Rubrik. Anda harus mengisi box dialog dengan Nama User, alamat E-mail, dan Password.

 

MASUK/LOGIN

Setelah selesai mendaftar, silakan klik menu MASUK/LOGIN dan isi dengan nama "User" dan "Password", seperti yang telah Anda daftarkan.

 

FACEBOOK CONNECT

Facebook Connect adalah fasilitas yang memungkinkan pengguna (user) Facebook untuk "menghubungkan" identitas mereka ke situs manapun. Facebook Connect juga merupakan salah satu cara untuk memudahkan para pembaca untuk register, login ke webiste yang menyediakan fasilitas Facebook Connect tanpa harus perlu mengisikan nama, email, dan url. sesuai dengan ketentuan dari Facebook

Untuk menggunakan fasilitas facebook connect, tekan tombol Facebook Connect, apabila akun facebook anda belum terhubung dengan Tribunnews.com, maka akan muncul dialog untuk pendaftaran dimana anda tidak perlu untuk melengkapi semua data, hanya diperlukan username (apabila username anda telah digunakan orang lain maka anda diharuskan mencari username yang berbeda). Email dan Password tidak diwajibkan untuk diisi, karena untuk login ke tribunnews.com digunakan fasilitas Facebook Connect, tetapi akan lebih baik apabila anda mengisinya, dimana passwrd diperlukan apabila anda login menggunakan login yang disediakan Tribunnews.com, dan email diperlukan apabila anda lupa password.

 

Aktivitas Membaca

pengalaman baru dari TRIBUNnews.com yang memungkinkan Anda untuk berbagi aktivitas membaca dengan mudah dan juga menemukan aktivitas membaca teman Anda di Facebook.
Dan mendapatkan saran artikel berdasarkan aktivitas membaca Anda dan teman-teman. Secara otomatis membagikan artikel yang baru-baru ini Anda baca ke Kabar Berita Facebook. Melihat artikel yang baru-baru ini dibaca oleh teman-teman Facebook Anda. Mengendalikan sepenuhnya semua yang Anda bagikan.

 

CITIZEN REPORTER

Setelah login, anda bisa mengirimkan tulisan pendek (maksimal 500 karakter) tentang peristiwa atau kejadian misalnya kemacetan lalu-lintas, kecelakaan, bencana alam, peristiwa kriminal, kenaikan harga barang, dan kegiatan acara serimonial, kebijakan pemerintah, siaran pers, agenda acara.

Caranya klik tautan TULIS LAPORAN KLIK DI SINI yang ada di kotak citizen reporter, atau di halaman profil anda.

Anda juga bisa mengirimkan tulisan (Citizen Reporter) melalui media lain seperti:
- SMS ke no 081281777111
- Kirim email ke 
citizen@tribunnews.com
- Kirim faximilie ke 021-5359523
- Telepon ke 021-5359525

 

KIRIM TULISAN (CITIZEN ARTICLE)

Bila Anda ingin melanjutkan untuk mengirim tulisan dan bentuk bentuk artikel (bukan laporan pendek/ Citizen Reporter), klik menu KIRIM TULISAN di bagian kiri-atas, di bawah Kanal Rubrik. Maka akan muncul boks "Tulis Artikel" yang terdiri dari: Judul, Sub-Judul, Intro, Isi Tulisan, Tag, Kutipan, Upload Image, Sumber Foto, dan Keterangan Foto. Klik tombol "Simpan" untuk mengirim tulisan.

 

EDITING dan PUBLISH

Proses editing dan publish atas tulisan yang Anda kirimkan, menjadi hak dan tanggung jawab pengelola media. Agar tulisan Anda bisa dimuat, pastikan tulisan tidak mengandung unsur SARA, pornografi, dan semua hal yang tak pantas atau bertentangan dengan hukum yang berlaku. Tulisan yang dipublikasikan di media ini, menjadi tanggung jawab penulis secara pribadi. Tribunnews.com tidak bertanggung jawab atas persoalan hukum yang muncul atas tulisan yang dipublikasikan.

 

TOOLBAR TRIBUNNEWS

Toolbar Tribunnews merupakan toolbar yang menampilan berita-berita terbaru dari Tribunnews.com

Langkah-langkap intalasi toolbars Tribunnews.com
- Download toolbar instalasi di http://tribunnewscom.ourtoolbar.com/
- Klik tautan Free Download
- Lalu klik tombal "izinkan" di pojok kanan atas
- Akan muncul dialog box untuk instalasi adds-on (toolbar) di browser dan klik tombol "pasang"
- Browser akan menginstall toolbar Tribunnews.com
- Setelah instalasi berhasil, restart browser Anda.



1 comment for "Cara Menulis Artikel di Tribun News"

close