Cara Membuat Blure Seluruh Video di CapCut - Masnaato
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Blure Seluruh Video di CapCut

Cara Membuat Blure Seluruh Video di CapCut



Dengan popularitas dan permintaan video format pendek di media sosial, banyak dari Anda mungkin ingin menguasai seni mengedit video sebelum dipublikasikan. Jika Anda telah menggunakan TikTok untuk mengunggah video Anda, kemungkinan besar Anda pasti pernah menemukan aplikasi pengeditan video ini – CapCut. 

Dikembangkan oleh tim di balik TikTok sendiri – ByteDance, CapCut tersedia di iOS dan Android secara gratis. Aplikasi ini menawarkan fitur pengeditan dasar hingga sedang seperti menambahkan filter warna, stabilisasi, topeng, kunci chrome, soundtrack, memodifikasi latar belakang, dan banyak lagi, tetapi fitur aplikasi yang lebih populer adalah efek Zoom 3D dan layar hijau . 

Jika Anda mencari cara untuk memburamkan video di CapCut, Anda dapat yakin bahwa Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini. Tetapi sebelum Anda melanjutkan untuk menambahkan efek Blur ke video Anda, pastikan Anda telah menginstal aplikasi Captcut melalui  App Store atau Google Play Store . 

Buramkan Seluruh Video di CapCut

Jika Anda ingin memburamkan semua konten video, CapCut memungkinkan Anda melakukannya. Perlu diingat bahwa memburamkan seluruh video akan memengaruhi semua bagian dan objek video selama durasi video. 

1.Untuk melakukan ini, buka aplikasi CapCut di iOS atau Android dan ketuk opsi 'Proyek baru' di Layar Beranda aplikasi. 


2.Di layar berikutnya, pilih video yang ingin Anda edit dan tambahkan efek blur. 


3.Setelah Anda memilih video yang ingin Anda edit, ketuk tombol 'Tambah' di sudut kanan bawah. 


4.Video yang dipilih sekarang akan ditambahkan ke proyek CapCut baru. Pada layar ini, ketuk tab 'Efek' dari bilah alat bawah. 


5.Menu overflow sekarang akan muncul di bagian bawah layar. Secara default, Anda akan diperlihatkan semua efek yang tersedia di tab 'Tren' di bagian atas. Gulir melalui tab ini dan temukan kategori 'Dasar'. 
Di dalam tab 'Basic', gulir ke bawah, pilih efek 'Blur', dan jika Anda puas dengan jenis blur, ketuk tanda centang


6.Anda sekarang akan dibawa kembali ke timeline proyek di dalam CapCut di mana Anda seharusnya dapat melihat efek Blur yang diterapkan pada video Anda


7.Secara default, efek Blur hanya akan diterapkan ke sebagian video Anda. Untuk memperluas efek ke seluruh durasi video, ketuk bilah "Blur" yang ditandai di sini dengan warna ungu, seret penunjuk ujungnya, dan letakkan di akhir video Anda. Ini akan memastikan keseluruhan video Anda tertutup blur. 


8.Ketika efek Blur dan video utama Anda memiliki waktu akhir yang sama, itu akan terlihat seperti ini. 


9.Anda kemudian dapat menyimpan video Anda dengan mengikuti petunjuk yang diberikan di bagian terakhir

Post a Comment for "Cara Membuat Blure Seluruh Video di CapCut"