Syarat Magang Di PT Bukit Asam Terbaru 2021 - Masnaato
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Syarat Magang Di PT Bukit Asam Terbaru 2021

Syarat Magang Di PT Bukit Asam Terbaru 2021


Pada periode tahun 1923 hingga 1940, Tambang Air Laya mulai menggunakan metode penambangan bawah tanah. Dan pada periode tersebut mulai dilakukan produksi untuk kepentingan komersial, tepatnya sejak tahun 1938.

Seiring dengan berakhirnya kekuasaan kolonial Belanda di tanah air, para karyawan Indonesia kemudian berjuang menuntut perubahan status tambang menjadi pertambangan nasional. Pada 1950, Pemerintah Republik Indonesia kemudian mengesahkan pembentukan Perusahaan Negara Tambang Arang Bukit Asam (PN TABA).

Pada tanggal 1 Maret 1981, PN TABA kemudian berubah status menjadi Perseroan Terbatas dengan nama PT Bukit Asam (Persero), yang selanjutnya disebut PTBA atau Perseroan. Dalam rangka meningkatkan pengembangan industri batu bara di Indonesia, pada 1990 Pemerintah menetapkan penggabungan Perum Tambang Batubara dengan Perseroan.

Sesuai dengan program pengembangan ketahanan energi nasional, pada 1993 Pemerintah menugaskan Perseroan untuk mengembangkan usaha briket batu bara. Pada 23 Desember 2002, Perseroan mencatatkan diri sebagai perusahaan publik di Bursa Efek Indonesia dengan kode perdagangan “PTBA”.

Pada tanggal 29 November 2017, menjadi catatan sejarah bagi PTBA saat menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa. Agenda utama dalam RUPSLB PTBA mencakup tiga hal, yakni persetujuan perubahan Anggaran Dasar Perseroan terkait perubahan status Perseroan dari Persero menjadi Non-Persero sehubungan dengan PP 47/2107 tentang Penambahan Penyertaan modal Negara Republik Indonesia kedalam Modal Saham PT Inalum (Persero), Persetujuan Pemecahan Nominal Saham (stock split), dan Perubahan susunan Pengurus Perseroan.Dengan beralihnya saham pemerintah RI ke Inalum, ketiga perusahaan tersebut resmi menjadi anggota Holding BUMN Industri Pertambangan, dengan Inalum sebagai induknya (Holding).

Tanggal 14 Desember 2017, PTBA melaksanakan pemecahan nilai nominal saham. Langkah untuk stock split diambil perseroan untuk meningkatkan likuiditas perdagangan saham di Bursa Efek serta memperluas distribusi kepemilikan saham dengan menjangkau berbagai lapisan investor, sekaligus untuk mendukung program “Yuk Nabung Saham”. Komitmen yang kuat dari Bukit Asam dalam meningkatkan kinerja perusahaan merupakan faktor fundamental dari aksi korporasi tersebut

 

PT. Bukit Asam memberikan kesempatan untuk magang, dengan Persyaratan :

1.      Mahasiswa S1 minimal semester 5,

2.      Prodi Teknik Geologi atau Teknik Elektro

3.      IPK minimal 3.00

4.      Memiliki pengalaman organisasi

5.      Memiliki prestasi akademis dan atau non akademis

6.      Bersedia mengikuti magang selama 6 bulan

Lokasi :

·         Lokasi magang di Kab. Muara Enim – Sumatera Selatan

Waktu dan Pelaksanaan  :

·         Periode Akhir Februari – Agustus 2021

·         Magang akan dilakukan tatap muka dengan mengikuti protokol kesehatan

Fasilitas untuk peserta :

·         Uang saku

·         Uang makan

·         Asrama/Bantuan uang kost

·         Makan waktu kerja

·         Transportasi lokal

Persyaratan yg dibawa peserta (bagi yang sudah diterima magang):

·         surat pengantar dr kampus

·         surat ket sehat

·         fotocopy/ scan ktp

·         pasfoto diri berwarna

·         kartu peserta BPJS

·         Pernyataan bersedia magang sampai selesai

·         Membawa sendiri helm & sepatu safety

Post a Comment for "Syarat Magang Di PT Bukit Asam Terbaru 2021"