Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belum terima Bansos? Silahkan Cek Penerima bantuan Sosial Dengan Apps Ini

Belum terima Bansos? Silahkan Cek Penerima bantuan Sosial Dengan Apps Ini - Saat anda ingin mengetahui apakah nama Anda atau kerabat dekat Anda sudah terdaftar sebagai penerima bansos oleh Kementerian Sosial, tentu bisa cukup memakai Aplikasi Bansos. Dalam pembahasan artikle kali ini, saya akan memberikan beberapa jenis aplikasi Cek penerima bansos yang dapat dicoba melalui program atau hp android.

Bansos sendiri merupakan program yang diselenggarakan oleh pemerintah untuk mereka yang layak dan membutuhkan, Jenis bansos terbagi menjadi beberapa jenis, yakni bansos reguler yang di sebut dengan nama Program Keluarga Harapan (PKH) dan Lainnya yakni Bantuan Pangan Non Uang (BPNT)/Kartu Sembako, Kemudian yang cukup ramai saat pandemi juga ada bansos khusus yang terdiri dari Bantuan tunai (BST).

Apakah nama anda terdaftar dalam Program Bansos tersebut? Ya dapat di cek melalui aplikasi penerima bantuan. PKH maupun BPNT merupakan bantuan sosial yang diberikan pemerintah secara rutin sesuai dengan jadwal, terlepas dari ada atau tidaknya pandemi yang terjadi. Sedangkan jenis bansos BST hanya dilakukan pemerintah pada saat keadaan darurat, misalnya karena pandemi. Pada masa pandemi beberapa orang layak mendapatan BST.

Untuk bisa menerima salah satu jenis bantuan sosial dari pemerintah tersebut, tentunya ada syarat yang harus dipenuhi , Pemerintah melihat berdasarkan berbagai kriteria kelayakan, antara lain perumahan/kehidupan sehari-hari, status pekerjaan yang dilakuakn, kepedulian terhadap pemenuhan kebutuhan pangan, pengeluaran untuk makan lebih dari 70 persen, persen dari all out pengeluaran dan pengeluaran sandang. Untuk lebih jelas anda dapat menghubungi Staf desa.

Apabila Anda atau keluarga dekat Anda telah danggap memenuhi kriteria dan terdaftar sebagai penerima manfaat kesejahteraan Atau Bansos, Maka Anda dapat memeriksa status penerimaan Bansos menggunakan berbagai Applikasi Bansos atau cek kesejahteraan.

Aplikasi Cek Bansos

Aplikasi Cek Bansos ini merupakan Platform aplikasi resmi yang telah dikembangkan oleh Kementerian Sosial untuk melihat status kepesertaan sosial, mulai dari BPNT, BST dan PKH.

Dalam aplikasi ini, selain dapat melihat status kepesertaan Anda, Anda juga dapat menolak peserta lain yang Anda anggap tidak layak mendapatkan bantuan sosial. Tidak hanya itu anda bisa mendaftarkan diri Anda atau tetangga yang dianggap layak mendapatkan bantuan sosial dan Anda dapat melihat daftar bantuan sosial. penerima bantuan di wilayah administrasi yang bersangkutan.

Caranya silahkan download introduce aplikasi Cek Bansos dibawah kemudian lansung melakukan pengecekan maupun mendaftar Bansos.

Download Aplikasi Cek Bansos Resmi

Aplikasi Cek Daftar Bansos PKH Online

Aplikasi ini hadir memberikan kemudahan akses Meskipun bukan merupakan aplikasi resmi Kementerian Sosial, namun aplikasi ini tetap dapat digunakan sebagai informasi dan panduan lebih lanjut serta masih dapat digunakan sebagai alternatif pertanyaan verifikasi bansos untuk mengetahui status kepesertaan.

Aplikasi ini pada dasarnya hanya fokus pada program kesehatan PKH (Program Keluarga Harapan), jadi semua yang ada di dalamnya hanya terkait dengan PKH, termasuk memeriksa apakah Anda atau anggota keluarga Anda terdaftar sebagai peserta PKH atau tidak. 

Untuk mencoba menggunakan aplikasi ini, kunjungi tautan yang disediakan di bawah ini:

Download Aplikasi

Aplikasi Cek Bansos DTKS PKH KEMENSOS

Jenis aplikasi Cek Bansos yang ketiga adalah aplikasi cek kesehatan DTKS PKH KEMENSOS yang dapat Anda gunakan untuk mengecek apakah Anda memenuhi kriteria sebagai orang penerima manfaat kategori kesehatan BST, BPNT bahkan PKH.

Untuk melakukan ini silahkan download Aplikasi cek Bansos , Anda hanya perlu memasukkan provinsi, kabupaten/kota, kecamatan dan kota/kelurahan, lalu masukkan nama dengan benar yang sesuai dengan kartu identitas Anda.

Meski bukan merupakan aplikasi resmi yang dikembangkan oleh Kementerian Sosial, namun patut dicoba untuk menggunakan aplikasi ini mengingat fungsi yang tersedia di dalamnya.

1. Download aplikasi Cek Bansos Dan Install di Hp Android Kalian.

2. Kemudian daftarkan akun Anda dengan memilih "Buat akun baru" di aplikasi Cek Bansos yang baru saja diunduh. Hingga diminta Lanjutkan Isi information seperti Nomor Kartu Keluarga (KK), NIK KTP, dll. 

3. Kemudian yang harus Anda lakukan adalah membuat kartu selfie dan kartu foto, Periksa kembali information yang dimasukkan untuk memastikan sudah benar.

4. Jika semuanya OK, klik 'Buat akun baru'.

5. Setelah registrasi berhasil, selanjutnya menu "Daftar proposition".

6. Isi kembali formulir information pribadi Anda.

7. Langkah terakhir adalah memilih jenis bantuan sosial yang dibutuhkan 2022 (PKH atau BPNT). Permudah pendaftaran Bansos 2022 melalui aplikasi sehingga Anda tidak perlu mendaftar di mana joke sebagai daftar proposition untuk mendapatkan Bansos 2022.

Aplikasi SIKS-Dataku

Aplikasi SIKS-Dataku adalah aplikasi resmi yang sudah dikembangkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia yang bisa kalian download dan introduce, singkatan Apps Ini adalah Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial - Data Terpadu Jemariku (SIKS-Dataku).

Tidak hanya berfungsi untuk aplikasi verifikasi bantuan sosial, SIKS-Dataku juga dapat digunakan untuk mengetahui informasi yang terdapat dalam Data Jaminan Sosial Terpadu (DTKS).

Namun aplikasi ini tidak dapat digunakan oleh anda untuk mendaftar atau meminta kuitansi Bantuan Sosial (BST), hanya digunakan untuk mengecek status kuitansi.

Itulah beberapa jenis Aplikasi Cek Bantuan Sosial yang bisa anda download dan pasang di Hp Android anda.

Post a Comment for "Belum terima Bansos? Silahkan Cek Penerima bantuan Sosial Dengan Apps Ini"

close