Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Masalah Layar Hitam di Brawlhalla

Cara Mengatasi Masalah Layar Hitam di Brawlhalla



Cara Mengatasi Masalah Layar Hitam di Brawlhalla - Brawlhalla  adalah gim video role-playing 2D yang hadir sebagai judul pertarungan gratis yang dikembangkan oleh Blue Mammoth Games dan diterbitkan oleh Ubisoft. Setelah dirilis untuk Nintendo Switch, Xbox Series X|S, Xbox One, PS5, PS4, dan platform mobile, versi PC juga telah dirilis di bagian selanjutnya. Banyak pemain PC telah melaporkan bahwa mereka mendapatkan Brawlhalla Black Screen Error saat mencoba meluncurkannya. Jika Anda juga menghadapi hal yang sama, Anda dapat mengikuti panduan pemecahan masalah ini untuk memperbaikinya.

Menurut beberapa laporan online, masalah terkait layar hitam hanya mencegah pemain untuk masuk ke game Brawlhalla di PC apa pun. Sementara itu, masalah dengan driver grafis dapat menjadi alasan utama di balik kesalahan tersebut. Berbicara tentang kesalahan WMVideo Decoder, kemungkinan besar masalah khusus ini terjadi pada edisi Windows 10 dan 11 Anda.

Perbaiki Kesalahan Layar Hitam Brawlhalla

Untungnya, ada beberapa kemungkinan solusi yang tersedia yang dapat dengan mudah memperbaiki masalah layar hitam tertentu di komputer Anda. Jadi, tanpa basa-basi lagi, mari kita lompat ke dalamnya.

1. Perbarui Driver Grafis

Memperbarui driver kartu grafis dapat dengan mudah memperbaiki beberapa tampilan atau masalah terkait layar hitam di komputer Windows Anda. Sebagian besar masalah layar hitam muncul karena paket driver grafis yang usang atau rusak. Untuk memperbaruinya:

·         Tekan tombol Windows + X untuk membuka Menu Mulai Cepat .

·         Klik Pengelola Perangkat dari daftar.

·         Klik dua kali pada Display adapters untuk memperluas daftar.

·         Sekarang, klik kanan pada kartu grafis khusus.

·         Pilih Perbarui driver > Klik Cari secara otomatis untuk driver .

·         Jika ada pembaruan yang tersedia, pembaruan akan diunduh dan diinstal secara otomatis.

·         Setelah selesai, pastikan untuk me-reboot PC Anda untuk menerapkan perubahan.

2. Jalankan Capcom InstallerMessage

Jika seandainya, Anda tidak mendapatkan popup Capcom InstallerMessage di layar saat meluncurkan Brawlhalla, pastikan untuk mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

·         Buka klien Steam > Buka Perpustakaan > Klik kanan pada judul Brawlhalla .

·         Klik Kelola > Pilih Jelajahi File Lokal .

·         Jendela baru akan terbuka dan Anda harus mencari file InstallerMessage.exe .

·         Cukup klik dua kali dan popup Capcom InstallerMessage akan muncul.

·         Sekarang, klik kotak centang 'Saya menerima pesan di atas' untuk mengaktifkannya.

·         Terakhir, klik Exit , dan jalankan game untuk memeriksa masalahnya.

3. Tambahkan Paket Fitur Media di Windows 10/11

Tampaknya Paket Fitur Media terbaru hilang atau tidak terpasang dengan benar di komputer Anda terutama pada Windows 10/11. Jika Anda merasakan hal yang sama, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1.      Tekan tombol  Windows  atau klik  Start  > Type  Manage Optional Features .

2.      Klik dari hasil pencarian > Cukup klik  Add a feature .

3.      Di sini Anda harus mencari  Windows Media Player .

4.      Setelah Anda melihat add-on, klik untuk memilih > Choose  Install .

5.      Jadi, setelah menginstal add-on Windows Media Player, itu harus memulai paket fitur media di komputer Anda.

Namun, jika ini sudah diinstal, berarti tidak ada masalah dengan paket fitur media. Tetapi Anda harus menginstal versi terbaru dari paket fitur media yang sesuai.

·         Di sini Anda dapat  mengunjungi situs web resmi Microsoft untuk mendapatkan Paket Fitur Media untuk versi N Windows 10/11.

·         Pastikan untuk memilih edisi terbaru Windows yang sedang Anda gunakan. Namun, jika Anda tidak yakin edisi atau build mana yang sedang Anda gunakan, Anda dapat mengikuti di bawah ini.

·         Jadi, klik   menu Start > Type in  view PC  dan klik  View your PC name  dari hasil pencarian.

·         Di sini Anda akan melihat edisi Windows 10/11 di komputer yang sedang Anda gunakan.

·         Apa pun yang lebih tinggi dari build 1903 yang mungkin Anda gunakan dapat diinstal dengan mengklik  tautan KB3145500  untuk Paket Fitur Media untuk versi Windows Anda.

Harap Dicatat: Untuk Windows 10/11 dan yang lebih baru, Anda dapat menambahkan Paket Fitur Media dengan membuka Mulai > Pengaturan > Aplikasi > Aplikasi dan fitur > Fitur opsional > Tambahkan fitur > Paket Fitur Media  dari daftar fitur opsional yang tersedia.

·         Setelah selesai, pastikan untuk me-restart komputer Anda untuk segera mengubah efek, dan coba luncurkan game Brawlhalla lagi.

4. Instal Paket Codec Pihak Ketiga

Namun, jika Anda masih menghadapi masalah Layar Hitam Brawlhalla di PC Anda, coba instal paket codec pihak ketiga (K-Lite Codec Pack) dari tautan ini . Cukup klik pada Server 1 atau Server 2 atau Server 3 untuk mengunduh penginstal.

Selanjutnya, buka di PC Anda, dan instal menggunakan akses admin. Setelah terinstal, pastikan untuk me-restart komputer Anda untuk menerapkan perubahan. Terakhir, coba luncurkan game Brawlhalla sekali lagi untuk memeriksa kesalahannya.

5. Verifikasi Integritas File Game

Memverifikasi dan memperbaiki metode file game telah menjadi salah satu hal terpenting bagi para gamer PC. Microsoft Windows OS tidak memberi tahu Anda jika file game yang Anda instal rusak atau hilang karena alasan yang tidak terduga. Oleh karena itu, jika Anda menghadapi masalah dengan peluncuran game atau bahkan selama bermain game, pastikan untuk memeriksa kemungkinan kesalahan.

·         Buka  Steam  > Buka  Perpustakaan .

·         Klik kanan  pada game Brawlhalla .

·         Klik  Properties  > Buka   tab File Lokal .

·         Pilih  Verifikasi Integritas File Game…

·         Proses ini akan mulai memverifikasi dan memeriksa semua file game yang diinstal apakah ada file yang hilang / rusak atau tidak.

·         Biarkan proses selesai. Setelah selesai, tutup klien Steam, dan mulai ulang komputer Anda untuk menerapkan perubahan.

·         Terakhir, buka kembali Steam, dan coba jalankan kembali game Brawlhalla.

Itu saja, teman-teman. Kami menganggap panduan ini bermanfaat bagi Anda. Untuk pertanyaan tambahan, beri tahu kami di komentar di bawah.

 


Post a Comment for "Cara Mengatasi Masalah Layar Hitam di Brawlhalla"

close