Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Sinar Inframerah Terhalangi di Hp Vivo

Nah itulah dia cara mengatasi sinar inframerah terhalangi di hp vivo yang bisa kamu coba.

Hallo sobat wanitanesia bagaimana kabarnya? Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan tutorial cara mengatasi sinar inframerah terhalangi di hp vivo. Semoga dengan adanya tutorial ini dapat membantu masalah pada hp kalian ya.

Sinar Inframerah Yang Muncul di Hp Vivo

Sebagai contoh coba perhatikan gambar diatas, disana tertuliskan pesan yang berbunyi:

Perhatian: Sinar inframerah yang terhalang dapat menimbulkan masalah ketika Anda menggunakan telepon, misalnya, layar tidak menyala, buka kunci dengan sidik jari tidak berfungsi ketika layar mati, dan masalah fungsi kecerahan otomatis.

Disana juga tertulis (harap singkirkan penghalang lemak atau film legap dapat menghalangi sinar inframerah).

Sebenarnya cara mengatasi hal ini sangat mudah, kita hanya perlu membersihkan kamera depan hp dengan tisu bersih. Jika sudah tinggal klik tulisan “mati” yang ada dipojok kanan atas.

Memang ada sebagian orang yang berhasil mempraktikkan cara diatas, tapi ada juga yang berhasil namun di hp nya masih terdapat notif “Sinar inframerah terhalangi”. Lalu bagaimanakah cara menghilangkan sinar inframerah di hp vivo ini? Yuk simak caranya dibawah.

Cara Mengatasi Sinar Inframerah Terhalangi di Hp Vivo

Ada banyak cara untuk menghilangkan notifikasi sinar inframerah, cara ini bisa dicoba di hp vivo tipe Y12 / Y91 / Y93. Semua cara ini saya kumpulkan dan saya rangkum menjadi satu didalam artikel ini. Silahkan langsung dipraktekkan ya.

1. Matikan Perangkat Lalu Bersihkan

Cara yang pertama adalah mematikan Hp lalu bersihkan sensor inframerah yang berada pada bagian atas. Jika Hp kalian memakai pelindung silicon, silahkan dilepas terlebih dahulu.

Bersihkan Bagian Inframerah

Kemudian silahkan bersihkan sensornya, bisa menggunakan sikat gigi, gosok pelan-pelan saja agar tidak lecet. Setelah itu bersihkan lagi menggunakan tisu sampai benar-benar bersih. Jika sudah dibersihkan lalu hidupkan kembali perangkatnya.

2. Blokir Notifikasi Permanen Dengan Aplikasi

Jika cara pertama masih tidak bisa untuk menghilangkan sinar inframerah di hp vivo sobat. Maka di cara kedua ini admin pastikan notifikasi sinar inframerah terhalangi hp vivo ini akan benar-benar hilang secara permanen.

Untuk cara kedua kita akan menggunakan sebuah aplikasi yang bernama NCLEANER, silahkan download di PlayStore.

Aplikasi NCLEANER

Jika sudah terinstal di Hp, buka aplikasinya lalu pada menu Notification Cleaner klik tombolnya sampai berwarna biru. (lihat gambar dibawah)

Selanjutnya klik tulisan “Ongoing Notification Hider, dibagian ini akan muncul notifikasi layanan vivo sinar inframerah terhalangi. Klik Icon mata untuk menonaktifkan notif tersebut maka notif nya akan hilang secara permanen.

Nah itulah dia cara mengatasi sinar inframerah terhalangi di hp vivo yang bisa kamu coba. Apakah kamu berhasil mencoba dengan cara yang pertama atau dengan cara yang kedua?

 


Post a Comment for "Cara Mengatasi Sinar Inframerah Terhalangi di Hp Vivo"

close