Cara Klaim Garansi Produk Ecohome Indonesia dan Syaratnya
Cara Klaim Garansi Produk Digital Alliance Indonesia dan Syaratnya – untuk melakukan proses klaim garansi kita harus mengetahui terlebih dahulu jenis garansi pada barang elektronik atau smartphone kita gunakan,karena jenis garansi terbagi dua yakni garansi distibutor dan garansi resmi.
Saat ini hampir semua produk electronik sudah memiliki garansi tersendiri, mulai dari garansi 1 bulan, 1 tahun dan 5 tahun. Dengan disediakannya garansi, maka konsumen akan lebih mudah untuk memperbaiki perangkat electronik yang mereka beli saat mengalami masalah. Bagitu juga dengan produsen elektronik yang berlebel Digital Alliance Indonesia , karena seluruh produk resminya telah memiliki garansi.
Sebenarnya untuk bisa mengecek garansi Digital Alliance Indonesia tidaklah sulit, karena kita hanya perlu melihat dari kartu garansinya yang didapat saat awal membeli Digital Alliance Indonesia . Tapi, bagaimana jika kartu garansi yang kita dapat itu hilang?
Tentu ketika kartu garansi yang kita dapat saat awal pembelian Digital Alliance Indonesia hilang, maka akan sedikit sulit untuk kita mengetahui berapa lama sisa waktu garansi dari Digital Alliance Indonesia yang kita beli. Namu kalian tidak usah khawatir, karena ada cara sederhana untuk mengecek garansi Digital Alliance Indonesia .
untuk barang elektronik seperti tv rata-rata di jual dengan garansi resmi,sedangkan untuk smartphone dan tablet pc biasa tersedia 2 pilihan garansi yakni garansi distributor dan garansi resmi merk terkait.
untuk mengetahui perbedaan antara kedua garansi tersebut anda bisa baca artikel perbedaan antara garansi distributor /toko dan garansi resmi .salah satu perbedaan yang paling mencolok antara garansi resmi dan distibutor adalah alamat service center.
menurut saya pribadi syarat klaim garansi baik itu untuk barang garansi resmi dan distributor adalah sama,yakni anda harus membawa faktur atau nota bukti pembelian ,kartu garansi produk yang mau di klaim garansi dan pastinya produk atau barang yang ingin kita klaim garansi tersebut.
Cara Cek Garansi Digital Alliance Indonesia Terbaru
1. Untuk cek garansi bisa lihat di invoice atau kartu garansi saat membeli produk Digital Alliance Indonesia
Cara Klaim Garansi Digital Alliance Indonesia Dengan Mudah :
1. Hubungi layanan pelanggan Digital Alliance di 021 – 6120975 dan informasikan keluhan Anda
2. Layanan Pelanggan Digital Alliance akan menjelaskan mengenai layanan yang tersedia,dimana survey berikutnya akan mencatat jadwal kunjungan, penarikan barang, dan pengiriman barang tersebut kembali ke Anda.
3. Silahkan bawa produk yang yang akan diklaim garansi ke Service Centre Digital Alliance dan bawa produk yang rusak tersebut beserta bungkusnya yang ada hologramnya Digital Alliance :
Komplek Ruko Harco Mangga Dua Blok G No. 16 Jl. Arteri Mangga Dua Raya, Jakarta 10730
Syarat Klaim Digital Alliance Indonesia :
BERLAKU BILA :
1. Menyertakan INVOICE / BUKTI PEMBELIAN produk
saat melakukan klaim garansi.
2. Menyertakan biodata diri secara lengkap (Nama, Alamat dan No. Telp/ Hp yang
dapat dihubungi).
3. Produk masih dalam masa garansi sesuai yang tertera diatas
TIDAK BERLAKU
BILA :
1. INVOICE / BUKTI PEMBELIAN tidak
disertakan saat melakaukan klaim garansi
2. Kerusakan karena kelalaian penggunaan (Jatuh, Terbakar, Terkena Cairan,
Pecah/Retak)
3. Produk sudah diluar dari masa garansi sesuai yang tertera di atas.
4. Produk GRAPHIC CARD/PERIPHERAL yang TERBAKAR,
KOROSI, KARATAN.
KETENTUAN
LAINNYA :
1. Untuk ongkos kirim setelah service 1 bulan pertama
ditanggung DIgital Alliance, Untuk pembelian lebih dari 1 bulan ditanggung
konsumen
2. Free biaya pengiriman khusus untuk produk GRAPHIC CARD & MOTHERBOARD,
selain itu ongkir ditanggung konsumen.
3. Masa garansi dari GRAPHIC CARD adalah 12 bulan replacement, 12 bulan
service.
4. Masa garansi dari MOTHERBOARD adalah 3 bulan replacement, 9 bulan service.
5. Masa garansi dari POWER SUPPLY adalah 3 bulan replacement, 9 bulan service.
6. Masa garansi dari PERIPHERAL adalah 3 bulan replacement, 9 bulan service.(Tidak
termasuk mousepad)
7. Masa garansi dari PC GAMING adalah 12 bulan replacement, 12 bulan service.
8. Produk yang ingin digaransikan WAJIB untuk dipacking secara rapih.
9. Menuliskan detail kerusakan produk yang ingin digaransikan.
10. WAJIB Menuliskan UP : Service Center Digital Alliance
Mungkin itu saja sedikit informasi mengenai cara cek garansi Digital Alliance Indonesia dan cara klaim garansi terbaru. Semoga dengan informasi diatas bisa membatu kalian yang sedang mengalami masalah dengan garansi Digital Alliance Indonesia
Post a Comment for "Cara Klaim Garansi Produk Ecohome Indonesia dan Syaratnya"