Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Klaim Garansi LG dan Syaratnya

Cara Klaim Garansi LG dan Syaratnya






Cara Klaim Garansi LG dan Syaratnya  – untuk melakukan proses klaim garansi kita harus mengetahui terlebih dahulu jenis garansi pada barang elektronik atau smartphone kita gunakan,karena jenis garansi terbagi dua yakni garansi distibutor dan garansi resmi.

Saat ini hampir semua produk electronik sudah memiliki garansi tersendiri, mulai dari garansi 1 bulan, 1 tahun dan 5 tahun. Dengan disediakannya garansi, maka konsumen akan lebih mudah untuk memperbaiki perangkat electronik yang mereka beli saat mengalami masalah. Bagitu juga dengan produsen elektronik yang berlebel LG Indonesia , karena seluruh produk resminya telah memiliki garansi.

Sebenarnya untuk bisa mengecek garansi LG Indonesia tidaklah sulit, karena kita hanya perlu melihat dari kartu garansinya yang didapat saat awal membeli  LG Indonesia . Tapi, bagaimana jika kartu garansi yang kita dapat itu hilang?

Tentu ketika kartu garansi yang kita dapat saat awal pembelian LG Indonesia hilang, maka akan sedikit sulit untuk kita mengetahui berapa lama sisa waktu garansi dari  LLG novo Indonesia yang kita beli. Namu kalian tidak usah khawatir, karena ada cara sederhana untuk mengecek garansi LG Indonesia .

untuk barang elektronik seperti tv rata-rata di jual dengan garansi resmi,sedangkan untuk smartphone dan tablet pc biasa tersedia 2 pilihan garansi yakni garansi distributor dan garansi resmi merk terkait.

untuk mengetahui perbedaan antara kedua garansi tersebut anda bisa baca artikel perbedaan antara garansi distributor /toko dan garansi resmi .salah satu perbedaan yang paling mencolok antara garansi resmi dan distibutor adalah alamat service center.

menurut saya pribadi syarat klaim garansi baik itu untuk barang garansi resmi dan distributor adalah sama,yakni anda harus membawa faktur atau nota bukti pembelian ,kartu garansi produk yang mau di klaim garansi dan pastinya produk atau barang yang ingin kita klaim garansi tersebut.

Cara Cek Garansi LG Indonesia  Terbaru  

1. Kunjungi situs LG 

2. Pilih menu Registrasi Akun

3. Isi semua form dan lakukan Log In

4. Masukkan Serial Produk yang kamu punya dan submit ,maka rincian produk akan muncul

5. Untuk cek garansi bisa lihat di invoice atau kartu garansi saat membeli produk Lenovo  Indonesia 

Cara Klaim Garansi LG Indonesia Dengan Mudah  :

1. Hubungi layanan pelanggan LG di +62 8118814010. dan informasikan keluhan Anda

2. Layanan Pelanggan LG akan menjelaskan mengenai layanan yang tersedia,dimana survey berikutnya akan mencatat jadwal kunjungan, penarikan barang, dan pengiriman barang tersebut kembali ke Anda.

3. Silahkan bawa produk yang yang akan diklaim garansi ke Service Centre LG dan bawa produk yang rusak tersebut beserta bungkusnya yang ada hologramnya LG :

4. Hotline Service Centre LG 

Tel +62 8118814010 | 14010 atau Email lenserv@lenovo.com

5. Jangan lupa bawa LG beserta Kartu Garansi atau Invoice pembelian

6. Anda juga dapat memperpanjang garansi LG denga klik link berikut


Syarat Klaim LG Indonesia :

1. Produk yang dibeli dari LG Indonesia / Reseller Resmi / Merchant Mitra Lenovo  Indonesia 

2. Dapat menyertakan Faktur atau Bukti Pembelian 

7. Syarat ketentuan lainnya


Mungkin itu saja sedikit informasi mengenai cara cek garansi 
LG Indonesia dan cara klaim garansi terbaru. Semoga dengan informasi diatas bisa membatu kalian yang sedang mengalami masalah dengan garansi 
LG Indonesia 



Post a Comment for "Cara Klaim Garansi LG dan Syaratnya"