Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Klaim Garansi Seagate dan Syaratnya

Cara Klaim Garansi Seagate dan Syaratnya




Cara Klaim Garansi Seagate dan Syaratnya  – untuk melakukan proses klaim garansi kita harus mengetahui terlebih dahulu jenis garansi pada barang elektronik atau smartphone kita gunakan,karena jenis garansi terbagi dua yakni garansi distibutor dan garansi resmi.

Saat ini hampir semua produk electronik sudah memiliki garansi tersendiri, mulai dari garansi 1 bulan, 1 tahun dan 5 tahun. Dengan disediakannya garansi, maka konsumen akan lebih mudah untuk memperbaiki perangkat electronik yang mereka beli saat mengalami masalah. Bagitu juga dengan produsen elektronik yang berlebel Seagate Indonesia , karena seluruh produk resminya telah memiliki garansi.

Sebenarnya untuk bisa mengecek garansi Seagate Indonesia tidaklah sulit, karena kita hanya perlu melihat dari kartu garansinya yang didapat saat awal membeli  Seagate Indonesia . Tapi, bagaimana jika kartu garansi yang kita dapat itu hilang?

Tentu ketika kartu garansi yang kita dapat saat awal pembelian Seagate Indonesia hilang, maka akan sedikit sulit untuk kita mengetahui berapa lama sisa waktu garansi dari Seagate  Indonesia yang kita beli. Namu kalian tidak usah khawatir, karena ada cara sederhana untuk mengecek garansi Seagate Indonesia .

untuk barang elektronik seperti tv rata-rata di jual dengan garansi resmi,sedangkan untuk smartphone dan tablet pc biasa tersedia 2 pilihan garansi yakni garansi distributor dan garansi resmi merk terkait.

untuk mengetahui perbedaan antara kedua garansi tersebut anda bisa baca artikel perbedaan antara garansi distributor /toko dan garansi resmi .salah satu perbedaan yang paling mencolok antara garansi resmi dan distibutor adalah alamat service center.

menurut saya pribadi syarat klaim garansi baik itu untuk barang garansi resmi dan distributor adalah sama,yakni anda harus membawa faktur atau nota bukti pembelian ,kartu garansi produk yang mau di klaim garansi dan pastinya produk atau barang yang ingin kita klaim garansi tersebut.

Cara Cek Garansi Seagate Indonesia  Terbaru

1. Kunjungi website Seagate

2. Pilih menu Garansi

3. Masukkan serial number 

4. Submit dan tunggu hasilnya

Untuk cek garansi bisa lihat di invoice atau kartu garansi saat membeli produk Seagate Indonesia 

Cara Klaim Garansi Seagate Indonesia Dengan Mudah  :

1. Buka situs SEAGATE, lalu ke drop-down-menu pilih Support - Warranty & Returns - Browse All, atau klik LINK INI

2. Kemudian akan muncul panduan langkah-langkah untuk RMA Harddisk Seagate. Yang pertama adalah mengecek apabila harddisk anda masih dalam masa garansi dengan mengeklik CHECK TO SEE IF YOUR DRIVE IS UNDER WARRANTY

3. Masukkan Serial Number dan Part Number Harddisk Seagate anda, masukkan captcha, klik SUBMIT

4. Apabila terdapat tulisan "In Warranty" berarti Harddisk Seagate anda masih dalam masa garansi dan dapat dilakukan RMA, klik CREATE RETURN


5. Checklist return dan klik  CONTINUE

6. Masukkan data-data yang diminta dan registrasi agar dapat mengetahui proses RMA Seagate, checklist I accept these Terms and Conditions   dan klik  REVIEW ORDER/PAYMENT

7. Review kembali data yang anda masukkan!! karena data tersebut yang akan menjadi acuan Seagate untuk mengirimkan produk pengganti kepada anda.

8. Pilih lokasi pengiriman produk anda, saya memilih PT UPS SCS Indonesia karena paling dekat dengan lokasi saya di Bekasi, mungkin jika anda berada di Sumatera akan memilih ke Singapore karena lebih dekat :D, lanjut ke form berikutnya

9. Proses return anda telah tercatat dalam database Seagate dan siap untuk menerima harddisk anda. Ingat untuk mencatat Order Number anda, karena digunakan untuk mengecek status RMA anda.

10. Klik PRINT A MAILING LABEL FOR THE RETURN PRODUCT PACKAGE untuk mencetak label yang digunakan untuk ditempelkan pada paket anda, berisi alamat anda dan alamat UPS serta Order Number

11. Paketkan harddisk anda dengan busa dan dus agar lebih aman dan tahan guncangan. Saya menggunakan JNE untuk mengirimnya ke PT. UPS. Apa saja yang perlu dikirimkan? klik DISINI

 


Syarat Klaim Seagate Indonesia :

1. Produk yang dibeli dari Seagate Indonesia / Reseller Resmi / Merchant Mitra Seagate Indonesia 

2. Dapat menyertakan Faktur atau Bukti Pembelian 

3. Syarat ketentuan lainnya

Mungkin itu saja sedikit informasi mengenai cara cek garansi Seagate Indonesia dan cara klaim garansi terbaru. Semoga dengan informasi diatas bisa membatu kalian yang sedang mengalami masalah dengan garansi Seagate Indonesia 




Post a Comment for "Cara Klaim Garansi Seagate dan Syaratnya"

close