Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Membuat Blur atau Bokeh Aestetik di Picsart

Cara Mudah Membuat Blur atau Bokeh Aestetik di Picsart - Ingin mengaburkan foto atau hanya sebagian dari foto? Anda telah datang ke tempat yang tepat! Memburamkan foto adalah cara yang bagus untuk menonjolkan bagian dari foto, menarik perhatian pemirsa ke bagian fokus yang Anda ingin mereka perhatikan terlebih dahulu. Ini juga dapat digunakan untuk mempertahankan identitas orang di latar belakang, melindungi dari pengungkapan lokasi Anda secara tidak sengaja, menonjolkan warna dan fitur tertentu seperti lampu kota, atau memberi potret Anda latar belakang kabur yang puitis. Pemburaman foto adalah alat pengeditan foto profesional yang hebat  Bahkan dapat digunakan untuk membantu lebih memahami perasaan rabun jauh atau membuat potret terasa berkabut, seperti dari mimpi atau ingatan lama yang terlupakan.

Apa pun alasan Anda mempelajari cara memburamkan foto , Anda telah datang ke tempat yang tepat. Platform pengeditan foto seperti PicsArt dapat membantu Anda mencapai efek foto buram yang indah dengan mudah, baik saat mengedit di perangkat seluler atau di web.

Bagaimana Anda Memburamkan Foto ?




Rangkaian lengkap alat pengeditan PicsArt dan berbagai efek buram yang tersedia membuatnya sangat mudah untuk memburamkan foto . Berikut adalah panduan langkah demi langkah sederhana untuk menambahkan efek blur ke foto Anda:

Langkah 1) Buka aplikasi PicsArt ( aplikasi foto blur favorit kami) dan klik tanda plus ( +) untuk mengunggah foto Anda. Anda juga dapat memilih untuk bekerja dari salah satu gambar #FreeToEdit.

Langkah 2) Ketuk Efek di bilah alat bawah dan gulir untuk menemukan BLUR . Pilih salah satu dari banyak filter Blur kami . Kami menyukai bagaimana efek Focal Zoom dan Radial Blur memungkinkan Anda memilih titik fokus gambar Anda. 

Kiat pro: Jika Anda ingin menyesuaikan keburaman lebih lanjut secara manual, ketuk dan tahan filter untuk menyesuaikan Buram, Pudar, Ukuran, Kekerasan, dan lainnya.

Langkah 3) Setelah Anda mendapatkan gambar buram yang sempurna, ketuk Terapkan untuk menyimpannya di foto Anda. Ketuk Berikutnya untuk menyimpan dan mengekspor foto Anda atau langsung membagikannya dengan teman dan pengikut Anda di seluruh web!

Bagaimana Anda Memburamkan Bagian dari Foto?

Seringkali Anda tidak ingin mengaburkan seluruh foto , tetapi hanya sebagian saja. Hal ini sering dilakukan untuk memfokuskan perhatian pemirsa pada aspek tertentu dari foto dan tidak terganggu oleh elemen lain. 

Misalnya, jika Anda memburamkan wajah seseorang di ayunan, itu akan membuat pemirsa lebih fokus pada siluet dan mengisyaratkan pusing yang diketahui disebabkan oleh ayunan. Anda juga dapat menggunakan efek ini untuk fokus pada sesuatu di latar depan seperti yang telah kami lakukan di bawah ini untuk mengawasi gambar di telepon.

Efek gambar blur yang membengkokkan pikiran lainnya adalah membuat gambar cermin dan kemudian menggunakan efek buram di latar belakang untuk menarik perhatian pemirsa ke aspek edit cermin. 

Ingatlah bahwa mengaburkan bagian dari foto adalah gangguan artistik yang sangat langsung, dan selalu lebih baik jika Anda dapat membenarkan diri sendiri mengapa Anda melakukan pengeditan itu, seperti dalam contoh ini. 

Saatnya mulai mengedit! Berikut adalah panduan lengkap langkah demi langkah Anda untuk memburamkan hanya sebagian dari foto.  

Langkah 1) Buka aplikasi PicsArt (aplikasi latar belakang blur favorit kami) dan klik untuk mengimpor foto Anda.

Langkah 2) Gulir ke bilah alat bawah dan ketuk Alat , lalu Pilihan untuk memilih bagian foto yang ingin Anda buramkan.  

Langkah 3) Bergantung pada bentuk bagian yang ingin Anda buramkan, ada beberapa alat berbeda yang dapat Anda gunakan untuk memilihnya di sini. Ketuk Pilih untuk membiarkan AI Select kami secara otomatis mendeteksi bagian tertentu dari gambar Anda. Atau, Anda dapat mengetuk Oval jika Anda mengaburkan sesuatu yang bulat atau Rectangle jika Anda mengaburkan bentuk persegi panjang. Namun, dalam kebanyakan kasus, bentuknya tidak akan termasuk dalam kategori mana pun, dan Anda harus mengetuk Lasso atau Brush untuk menguraikan bagian yang ingin Anda buramkan. 

Langkah 4) Sekarang setelah area Anda yang akan segera diburamkan disorot dengan warna merah, ketuk Efek pada menu atas dan ketuk BLUR untuk membuka dan menerapkan filter blur PicsArt yang tepat untuk proyek Anda. Ini akan memberi area yang digariskan di foto Anda efek buram yang Anda cari.

Jangan lupa bahwa Anda dapat menyesuaikan pengaturan blur lebih lanjut saat menggunakan alat aplikasi blur ini. Jika Anda ingin menyesuaikan lebih lanjut, ketuk, dan tahan filter untuk menyesuaikan efek buram secara manual agar sesuai dengan selera Anda. 

Langkah 5) Ketuk Terapkan untuk menyimpan setelah Anda selesai menyesuaikan filter. Kemudian, ketuk Berikutnya untuk menyimpan dan mengekspor foto Anda atau segera mempostingnya di akun media sosial Anda. Semudah itu! Anda baru saja menggunakan aplikasi untuk mengaburkan bagian dari gambar!

Bagaimana Anda Memburamkan Latar Belakang Foto?

Ketika membahas latar belakang buram, sulit untuk tidak mengingat foto candid terkenal Elliott Erwitt tentang ciuman pasangan yang tercermin di cermin mobil. Gelombang pecah di latar belakang, meskipun sangat penting bagi atmosfer, dikaburkan untuk menunjukkan betapa indahnya pasangan itu dalam momen penuh gairah yang mereka alami. Meskipun dalam banyak kasus orang mengaburkan latar belakang untuk gambar yang kurang ikonik dalam sejarah fotografi, efek menganggap latar belakang agak kurang penting tetap relevan.

Memang, terkadang tidak peduli seberapa indah latar belakang sebuah gambar, fokus pemirsa sering kali adalah orang-orang dan kejadian di latar depan. Jadi, mengapa tidak membantu pemirsa Anda dengan mengarahkan pandangan mereka dengan tambahan efek bokeh yang indah? 

Fakta menyenangkan: Bokeh berasal dari kata Jepang untuk blur. 

Ikuti bawah untuk panduan langkah-demi-langkah untuk mengaburkan dengan latar belakang dari foto menggunakan latar belakang blur aplikasi seperti PicsArt ! Mencari penyelaman mendalam tentang pemburaman latar belakang? Lihat panduan lengkap ini untuk mengaburkan latar belakang foto . 

Langkah 1) Buka aplikasi PicsArt dan ketuk untuk mengunggah foto Anda.

Langkah 2) Ketuk Efek di bilah alat pengeditan dan kemudian pilih BLUR dari menu di bawah. Cobalah semua filter dan pilih yang Anda inginkan. Anda juga dapat mengetuk dan menahan filter untuk menyesuaikan blur secara manual. 

Langkah 3) Sekarang klik Eraser di menu atas dan geser ke area yang ingin Anda tetap fokus. Karena kami hanya ingin memburamkan latar belakang, Anda menggunakan langkah ini untuk menghapus efek buram dari latar depan. Voila!

Langkah 4) Ketuk tanda centang di sudut kanan atas dan kemudian klik Terapkan untuk menyimpan efek blur Anda. Ketuk Berikutnya untuk menyimpan dan mengekspor foto Anda atau langsung membagikannya dengan komunitas PicsArt. 

Ingin bermain-main dengan efek latar belakang lainnya? Pertimbangkan untuk membuat latar belakang Anda transparan , bermain-main dengan bentuk geometris , atau mengubah warna latar belakang .    

Bagaimana Anda Memburamkan Wajah dalam Foto?

Wajah yang buram cenderung mengingatkan orang pada film dokumenter kejahatan yang sebenarnya, tetapi – ingat foto di atas yang menarik perhatian Anda ke gambar di telepon? Atau gagasan seseorang di ayunan, pusing karena terbang? Dalam kebanyakan kasus, konteksnya sebenarnya sangat artistik dan bijaksana. Misalnya, Anda mungkin ingin memburamkan wajah orang yang lewat yang sedang makan sandwich di latar belakang foto keluarga Anda di trotoar pantai. Secara umum, tidak sulit untuk memikirkan kasus di mana etika atau preferensi artistik mengharuskan Anda untuk memburamkan wajah dalam sebuah foto. 

Ingin tahu cara memburamkan wajah dalam foto? Inilah tutorial pengeditan cepat Anda:

Langkah 1) Buka aplikasi PicsArt dan klik tanda + untuk mengunggah foto Anda.

Langkah 2) Ketuk Alat dan kemudian Seleksi untuk membuka alat pemilihan. Di sinilah Anda akan memilih bagian yang ingin Anda buramkan – dalam hal ini, buramkan wajah!.  

Langkah 3) Ketuk Pilih dan kemudian Wajah . Alat AI kami akan secara otomatis memilih wajah di foto Anda dan menyorotnya dengan warna merah. 

Langkah 4) Ketuk Efek di menu atas dan pilih BLUR untuk membuka berbagai alat blur PicsArt. Pilih filter blur favorit Anda (GBlur, Blur, Focal Zoom, Radial Blur, Lens Blur, Smart Blur, dan Motion Blur). Ini akan mengaburkan wajah yang dipilih di foto Anda. Jangan lupa bahwa Anda dapat menyesuaikan pengaturan blur secara manual dengan mengetuk dan menahan salah satu filter di langkah ini.

Langkah 5) Ketuk Terapkan untuk menyimpan saat Anda puas dengan efek wajah buram. Sekarang setelah Anda mengaburkan wajah, saatnya mengetuk Berikutnya untuk menyimpan dan mengekspor foto Anda atau mempostingnya secara online.

 


Post a Comment for "Cara Mudah Membuat Blur atau Bokeh Aestetik di Picsart"