Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lirik Lagu Do Do Daidi dan Artinya

Lirik Lagu Do Do Daidi dan Artinya



Do Do Daidi merupakan lagu berbahasa Aceh yang dinyanyikan seorang ibu ketika menidurkan anaknya. Jadi, sang ibu me-ninabobo-kan buah hatinya dengan menggunakan lagu ini. Biasanya, untuk menyanyikan lagu ini, perlu dilengkapi alat-alat, seperti ija kroeng atau kain sarung, atau ija sawak yakni kain selendang, dan juga tali.

Sang ibu akan menggunakan kain dengan menggantungkannya ke sebuah pohon atau batang kayu. Kemudian, ibu akan menidurkan si bayi di kain tersebut, lalu mengayunkan kainnya. Sambil, menyanyikan lagu Do Do Daidi. 

Di rumah Adat Aceh dengan konstruksi panggung, seorang ibu juga biasanya mengikatkan ayunan bayinya di bawah lantai rumahnya. Lalu, sang ibu bisa menyelesaikan pekerjaan lain sambil mengawasi si bayi yang terlelap.

Lirik Lagu Do Do Daidi

Allah hai dô dô da idi
Boh gadông bi boh kayèe uteun
Rayek sinyak hana peu ma bri
‘Ayéb ngön keuji ureueng dônya kheun

Allah hai dô dô da idang
Seulayang blang ka putôh taloe
Beurijang rayek muda seudang
Tajak bantu prang tabila nanggroe

Wahé aneuek bek taduek lé
Beudöh saré tabila bansa
Bèk tatakot keu darah ilé
Adak pih maté poma ka rèla


 Sekian, sampai disini tentang ( Adong Do Sada Tarhira Sahit Di Boru Hita |Boru Hita Vs Boru Jawa Lirik) Semoga dapat memberi pengalaman dan manfaat tentunya seputar lirik-lirik lagu. Jangan lupa melihat lirik lagu lainnya ya, masih amat banyak disitus ini


Post a Comment for "Lirik Lagu Do Do Daidi dan Artinya"

close