Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mendapatkan Tanda Centang Biru di Opensea

Cara Mendapatkan Tanda Centang Biru di Opensea



 

Tanda centang biru pada akun atau koleksi berarti telah diverifikasi oleh OpenSea.

Verifikasi akun

Apakah akun akan diverifikasi di OpenSea tergantung pada kebijaksanaan OpenSea. Panduan berikut dimaksudkan agar komunitas lebih dapat diprediksi, tetapi tidak memberikan gambaran lengkap tentang kebijakan dan prosedur kami. Kami akan selalu membuat keputusan yang kami yakini adalah yang terbaik untuk ruang tersebut, berdasarkan informasi terbaik yang dapat kami sumber.

 

Akun yang Memenuhi Syarat

Sebelum kami meninjau akun yang dikirimkan untuk verifikasi, kami meminta akun tersebut setidaknya untuk:

·         Aktif, didefinisikan sebagai membeli atau menjual satu atau lebih NFT dalam tiga bulan terakhir

·         Memiliki alamat email yang dikonfigurasi

·         Siapkan gambar profil dan spanduk yang dikonfigurasi

·         Sebelumnya tidak dibatasi karena melanggar persyaratan layanan OpenSea .

 

Screen_Shot_2021-12-09_at_20.47.07.png


Kelayakan peninjauan verifikasi akun terkonsentrasi pada akun dalam empat kategori:


1) Akun yang dibuat oleh atau secara erat melibatkan orang atau perusahaan yang terkenal di bidang seni, hiburan, teknologi, musik, olahraga, permainan, berita, politik, atau aktivisme.  

Akun tersebut harus merupakan upaya resmi atau didukung secara resmi oleh entitas terkemuka yang mendasarinya. Contoh : Ai Weiwei, Shawn Mendes, Rob Gronkowski, Nadeshot, Majalah Time, Malala Yousafzai

 

2) Akun dengan inovasi atau prestasi artistik, teknis, atau sosial yang luar biasa.

Contoh : Richerd, Simon de la Rouviere, Robness


3) Akun dengan risiko penipuan yang mendesak dan luar biasa parah.

Contoh : Budweiser, Damien Hirst, The Boston Celtics


4) Akun sudah diverifikasi oleh platform media sosial yang mapan.

 

Akun yang Tidak Memenuhi Syarat

Beberapa akun tidak memenuhi syarat untuk peninjauan verifikasi.   Beberapa faktor yang membuat akun tidak memenuhi syarat untuk ditinjau:

·         Akun yang terlibat dalam atau menunjukkan kesediaan untuk terlibat dalam pembelian, penjualan, penawaran, dan penawaran yang manipulatif atau menipu

·         Akun yang membuat koleksi yang menggunakan materi berhak cipta atau merek dagang tanpa lisensi, atau menggunakan materi yang melanggar hak publisitas yang dilindungi

·         Akun yang dioperasikan secara rutin oleh pengguna di bawah 18 tahun, meskipun akun tersebut milik orang tua atau wali sesuai dengan TOS kami

·         Setiap akun yang melanggar persyaratan layanan OpenSea .

Apakah akun akan diverifikasi di OpenSea tergantung pada kebijaksanaan OpenSea. Sebuah akun mungkin dianggap tidak memenuhi syarat untuk verifikasi meskipun tidak memenuhi salah satu kriteria tidak memenuhi syarat yang tercantum di atas.  OpenSea berhak untuk menambahkan faktor yang tidak memenuhi syarat setiap saat.

 

Hilangnya Verifikasi

Jika Anda terlibat dalam perilaku yang akan mendiskualifikasi Anda dari kelayakan verifikasi akun, Anda mungkin kehilangan status terverifikasi Anda. OpenSea berhak untuk menghapus status terverifikasi setiap saat dengan alasan apapun dan tanpa pemberitahuan.

Kami juga dapat menghapus status verifikasi untuk akun yang ditemukan melanggar persyaratan layanan kami .

Dalam beberapa kasus, pelanggaran dapat mengakibatkan akun tidak hanya kehilangan status terverifikasi tetapi juga dilarang dari OpenSea. 

 

Verifikasi Koleksi

Tanda centang biru disediakan untuk koleksi yang dibuat oleh tokoh publik atau organisasi terkenal.

Jika Anda bukan figur publik atau organisasi terkenal, koleksi Anda harus terlebih dahulu mencapai volume perdagangan 100 ETH atau lebih di OpenSea,  dan memiliki semua item koleksi yang diungkapkan  agar memenuhi syarat untuk tinjauan verifikasi koleksi. Meskipun demikian, mencapai ambang perdagangan ini saja tidak menjamin suatu koleksi akan diverifikasi secara otomatis.

Setelah mencapai ambang batas ini, OpenSea dapat meminta informasi tambahan untuk mengonfirmasi keaslian koleksi dan individu yang terlibat.

Contohnya mungkin termasuk:

·         Draf file item koleksi/NFT.

·         Kontak informasi.

Bahkan jika sebuah proyek memenuhi ambang batas, OpenSea berhak menolak verifikasi serta menghapus verifikasi jika koleksinya tidak sesuai dengan pedoman komunitas kami.

Selanjutnya, OpenSea tidak memverifikasi koleksi spin-off, homage, atau remix saat ini. Hal ini dilakukan untuk melindungi pengguna agar tidak salah mengartikan koleksi tersebut sebagai memiliki hubungan resmi dengan koleksi aslinya.

 

Screen_Shot_2021-12-06_at_19.01.58.png

 

Harap periksa kembali saat Anda melihat tanda centang biru sebelum membeli NFT. Koleksi tanda centang biru yang sah akan menampilkan " Koleksi Terverifikasi " saat Anda mengarahkan mouse ke atas tanda centang.

 

Screen_Shot_2021-12-06_at_19.05.03.png

 

Item koleksi yang diverifikasi juga akan menampilkan tanda centang biru saat menjelajahi pasar.

 

Cara mengajukan verifikasi

Jika akun atau koleksi Anda memenuhi kriteria verifikasi yang tercantum di atas, kirimkan permintaan di sini .
Harap tunggu setidaknya lima hari kerja bagi kami untuk meninjau permintaan Anda. Terima kasih!

 



Post a Comment for "Cara Mendapatkan Tanda Centang Biru di Opensea"