Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Efek Neon Glowing di PicsArt

Cara Membuat Efek Neon Glowing di PicsArt


Cara Membuat Efek Neon Glowing di PicsArt 

Dengan menggunakan “Image Blend Modes” pada aplikasi editing gambar seperti PicsArt atau Photoshop. Kita dapat menggabungkan dua gambar bersama sedemikian rupa sehingga kita benar-benar dapat memanipulasi bagaimana cahaya akan melewati lapisan tertentu. Karena kita akan bekerja dengan PicsArt dan bukan Photoshop. Oleh karena itu kita akan belajar bagaimana kita dapat membuat efek bercahaya neon di PicsArt dengan menggunakan mode campuran gambar. Ini mirip dengan apa yang paling sering ditemukan di TV dan bentuk media lainnya. Salah satu contoh bagus adalah "lightsaber".

 

Persyaratan

Kami tidak membutuhkan banyak persiapan untuk membuat gambar kami bersinar. Bagaimanapun, di bawah ini adalah daftar beberapa kebutuhan untuk tutorial ini.

  1. Aplikasi : PicsArt Photo Studio
  2. Gambar : Sepatu Adidas

Prosedur

Ikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini untuk membuat efek bercahaya neon di PicsArt.

Langkah 1: Buka PicsArt Draw beserta gambar Anda.


Jadi untuk tutorial ini, kita akan menggunakan gambar di atas yaitu seorang pria memakai sepatu Adidas dengan strip. Kami akan membuat cahaya pada strip sepatunya (gambar). Kami akan mencoba mensimulasikan seolah-olah ada lampu LED pada sepatu yang membuatnya bersinar.

Langkah 2: Sikat dengan "Putih" pada strip.

 

Secara default, PicsArt membuat lapisan kosong kosong di atas gambar asli. Itu bagus karena bagaimanapun kita harus membuat layer kosong baru.

Pada lapisan kosong itu, ketuk alat kuas, pilih sikat lembut apa saja, pilih warna putih dan sapukan strip di sekelilingnya. Pastikan untuk memilih warna putih paling terang karena warna putih adalah kunci dalam membuat gambar bersinar.

Langkah 3: Buat layer kosong baru.

Sekarang pergi ke menu layer dan buat layer kosong baru. Di layer baru ini, kita akan menutupi seluruh area yang sebelumnya kita soroti dengan warna putih.

Langkah 4: Tutupi area yang disorot.

Buka kuas dan pilih kuas pertama dari daftar dan buka pengaturan kuas untuk menurunkan kekerasan sesuai kebutuhan kita. Menurunkan kekerasan akan menghasilkan semprotan seperti Efek.

Sekarang pilih warna pilihan Anda. Misalnya: Merah atau Biru Terang. Dan sapukan ke seluruh area yang disorot. Pastikan untuk menyelesaikan langkah ini dengan presisi.

Langkah 5: Blend layer ke "Layar".

Pada lapisan paling atas (lapisan topeng), pergi ke mode campuran dan pilih "Layar". Mode layar akan membuat lapisan transparan sehingga cahaya dapat melewatinya. Sebagai gantinya, warna putih di bawah lapisan bertopeng muncul dan kita bisa menikmati cahaya neon.

Langkah 6: Simpan gambar "Neon Glow" Anda.

Karena kita telah selesai membuat efek cahaya di PicsArt. Yang kita lakukan hanyalah menyimpan gambar kita.

Kesimpulan

Di sana kita pergi. Proyek ini tampaknya agak membingungkan pada awalnya, tetapi pada akhirnya cukup mudah. Dengan itu, saya harap Anda sekarang tahu cara membuat efek bercahaya neon di PicsArt. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang tutorial ini. Tinggalkan komentar di bawah dan saya akan dengan senang hati membantu Anda lebih lanjut.

 


Post a Comment for "Cara Membuat Efek Neon Glowing di PicsArt"