Cara Klaim Garansi Produk Dekoruma dan Syaratnya - Masnaato
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Klaim Garansi Produk Dekoruma dan Syaratnya

Cara Klaim Garansi Produk Dekoruma dan Syaratnya




Cara Klaim Garansi Produk Dekoruma dan Syaratnya  – untuk melakukan proses klaim garansi kita harus mengetahui terlebih dahulu jenis garansi pada barang elektronik atau smartphone kita gunakan,karena jenis garansi terbagi dua yakni garansi distibutor dan garansi resmi.

Saat ini hampir semua produk electronik sudah memiliki garansi tersendiri, mulai dari garansi 1 bulan, 1 tahun dan 5 tahun. Dengan disediakannya garansi, maka konsumen akan lebih mudah untuk memperbaiki perangkat electronik yang mereka beli saat mengalami masalah. Bagitu juga dengan produsen elektronik yang berlebel Dekoruma Indonesia , karena seluruh produk resminya telah memiliki garansi.

Sebenarnya untuk bisa mengecek garansi Dekoruma Indonesia tidaklah sulit, karena kita hanya perlu melihat dari kartu garansinya yang didapat saat awal membeli  Dekoruma  Indonesia . Tapi, bagaimana jika kartu garansi yang kita dapat itu hilang?

Tentu ketika kartu garansi yang kita dapat saat awal pembelian Dekoruma Indonesia hilang, maka akan sedikit sulit untuk kita mengetahui berapa lama sisa waktu garansi dari  Dekoruma Indonesia yang kita beli. Namu kalian tidak usah khawatir, karena ada cara sederhana untuk mengecek garansi Dekoruma Indonesia .

untuk barang elektronik seperti tv rata-rata di jual dengan garansi resmi,sedangkan untuk smartphone dan tablet pc biasa tersedia 2 pilihan garansi yakni garansi distributor dan garansi resmi merk terkait.

untuk mengetahui perbedaan antara kedua garansi tersebut anda bisa baca artikel perbedaan antara garansi distributor /toko dan garansi resmi .salah satu perbedaan yang paling mencolok antara garansi resmi dan distibutor adalah alamat service center.

menurut saya pribadi syarat klaim garansi baik itu untuk barang garansi resmi dan distributor adalah sama,yakni anda harus membawa faktur atau nota bukti pembelian ,kartu garansi produk yang mau di klaim garansi dan pastinya produk atau barang yang ingin kita klaim garansi tersebut.

Cara Cek Garansi Dekoruma Indonesia  Terbaru  

1. Untuk cek garansi bisa lihat di invoice atau kartu garansi saat membeli produk Dekoruma  Indonesia 

Cara Klaim Garansi Dekoruma Indonesia Dengan Mudah  :

1. Hubungi Cs Dekoruma dan jelaskan detail permasalahan

2. Tim Dekoruma akan melakukan pengecekan terlebih dahulu pada produk sebelum klaim garansi, yaitu melalui foto dan kondisi fisik produk (pengecekan lapangan).

Rentang waktu klaim garansi customer sampai ke pengecekan kondisi fisik produk sesuai poin 2 akan dilakukan paling lambat dalam 7 (tujuh) hari setelah formulir klaim garansi customer diterima tim Dekoruma.

3. Setelah pengecekan dilakukan (baik melalui atau tidak melalui pengecekan lapangan), tim Dekoruma akan memutuskan ditolak atau diterimanya klaim garansi customer.

Lebih cepat, lebih baik. Tim Dekoruma akan mengusahakan proses klaim garansi dilakukan secepatnya. Harap dimengerti bahwa dapat terjadi kondisi-kondisi yang menyebabkan proses klaim garansi customer lebih lambat dari ekspektasi. Kami akan memberikan rekomendasi solusi yang sesuai dengan kebutuhan customer.

4. Komplain atau klaim tambahan yang diajukan setelah tahap pengecekan lapangan tidak termasuk dalam cakupan klaim garansi. Oleh karena itu, harap mengkomunikasikan dengan lengkap seluruh kebutuhan Anda kepada tim Dekoruma.

5. Jika terdapat kondisi yang tidak tercakup dalam dokumen ketentuan garansi ini, harap menghubungi pihak yang ditunjuk pada poin 1 untuk arahan lebih lanjut.

6. Anda juga dapat datang ke Service Centre Dekoruma dan bawa produk yang rusak tersebut beserta bungkusnya yang ada hologramnya Dekoruma .

7. Hotline Service Centre Dekoruma : (021) 5098-6977 atau  email ke hello@dekoruma.com

8. Jangan lupa bawa produk Dekoruma beserta Kartu Garansi atau Invoice pembelian



Syarat Klaim Garansi Dekoruma  Indonesia :

1.      Video Unboxing dan/atau Video Detail Kendala
2.      Foto Detail/Close-Up Bagian Terkendala
3.      Foto Keseluruhan Produk
4.      Foto Kemasan Produk Semua Sisi
5.      Foto Label Pengiriman
6.      Foto Surat Perintah Kerja (SPK) yang belum ditandatangani (jika menggunakan jasa rakit partner oleh Dekoruma)

7.      7. Foto Bagian Terkendala pada Buku/Lampiran Instruksi Perakitan (jika produk dalam kondisi tidak terakit)

8. Syarat lain dapat dibaca di link berikut  :

    1. Produk retail

    2. Produk design interior

    3. Penggunaan jasa rakit partner Dekoruma



Mungkin itu saja sedikit informasi mengenai cara cek garansi 
Dekoruma   Indonesia dan cara klaim garansi terbaru. Semoga dengan informasi diatas bisa membatu kalian yang sedang mengalami masalah dengan garansi 
Dekoruma Indonesia 



Post a Comment for "Cara Klaim Garansi Produk Dekoruma dan Syaratnya"