Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Klaim Garansi Produk Cosmos dan Syaratnya

Cara Klaim Garansi Produk Cosmos dan Syaratnya



Cara Klaim Garansi Produk Cosmos dan Syaratnya  – untuk melakukan proses klaim garansi kita harus mengetahui terlebih dahulu jenis garansi pada barang elektronik atau smartphone kita gunakan,karena jenis garansi terbagi dua yakni garansi distibutor dan garansi resmi.

Saat ini hampir semua produk electronik sudah memiliki garansi tersendiri, mulai dari garansi 1 bulan, 1 tahun dan 5 tahun. Dengan disediakannya garansi, maka konsumen akan lebih mudah untuk memperbaiki perangkat electronik yang mereka beli saat mengalami masalah. Bagitu juga dengan produsen elektronik yang berlebel Cosmos Indonesia , karena seluruh produk resminya telah memiliki garansi.

Sebenarnya untuk bisa mengecek garansi Cosmos Indonesia tidaklah sulit, karena kita hanya perlu melihat dari kartu garansinya yang didapat saat awal membeli  Cosmos Indonesia . Tapi, bagaimana jika kartu garansi yang kita dapat itu hilang?

Tentu ketika kartu garansi yang kita dapat saat awal pembelian Cosmos Indonesia hilang, maka akan sedikit sulit untuk kita mengetahui berapa lama sisa waktu garansi dari  Cosmos Indonesia yang kita beli. Namu kalian tidak usah khawatir, karena ada cara sederhana untuk mengecek garansi Cosmos Indonesia .

untuk barang elektronik seperti tv rata-rata di jual dengan garansi resmi,sedangkan untuk smartphone dan tablet pc biasa tersedia 2 pilihan garansi yakni garansi distributor dan garansi resmi merk terkait.

untuk mengetahui perbedaan antara kedua garansi tersebut anda bisa baca artikel perbedaan antara garansi distributor /toko dan garansi resmi .salah satu perbedaan yang paling mencolok antara garansi resmi dan distibutor adalah alamat service center.

menurut saya pribadi syarat klaim garansi baik itu untuk barang garansi resmi dan distributor adalah sama,yakni anda harus membawa faktur atau nota bukti pembelian ,kartu garansi produk yang mau di klaim garansi dan pastinya produk atau barang yang ingin kita klaim garansi tersebut.

Cara Cek Garansi Cosmos Indonesia  Terbaru  :

1. Kunjungi website Cosmos

2. Pilih menu Cek Garansi

3. Masukan Serial Number produk Cosmos

4. Submit dan tunggu hasil keluar 

5. Untuk cek garansi bisa lihat di invoice atau kartu garansi saat membeli produk Cosmos Indonesia 

Cara Klaim Garansi Cosmos Indonesia Dengan Mudah  :

1. Anda dapat langsung ke service center atau distributor resmi Cosmos terdekat

2. Jangan lupa bawa produk Cosmos beserta Kartu Garansi atau Invoice pembelian

3. Anda dapat menghubungi Cs Cosmos bila ada hal yang ingin ditanyakan






Syarat Klaim Garansi Cosmos Indonesia :

1. Produk yang dibeli dari Cosmos Indonesia / Reseller Resmi / Merchant Mitra Cosmos Indonesia 

2. Dapat menyertakan Faktur atau Bukti Pembelian 

Mungkin itu saja sedikit informasi mengenai cara cek garansi Cosmos  Indonesia dan cara klaim garansi terbaru. Semoga dengan informasi diatas bisa membatu kalian yang sedang mengalami masalah dengan garansi  Cosmos Indonesia 


Post a Comment for "Cara Klaim Garansi Produk Cosmos dan Syaratnya"

close