Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Klaim Garansi Produk AOC dan Syaratnya

Cara Klaim Garansi Produk AOC dan Syaratnya


Cara Klaim Garansi Produk AOC dan Syaratnya  – untuk melakukan proses klaim garansi kita harus mengetahui terlebih dahulu jenis garansi pada barang elektronik atau smartphone kita gunakan,karena jenis garansi terbagi dua yakni garansi distibutor dan garansi resmi.

Saat ini hampir semua produk electronik sudah memiliki garansi tersendiri, mulai dari garansi 1 bulan, 1 tahun dan 5 tahun. Dengan disediakannya garansi, maka konsumen akan lebih mudah untuk memperbaiki perangkat electronik yang mereka beli saat mengalami masalah. Bagitu juga dengan produsen elektronik yang berlebel AOC Indonesia, karena seluruh produk resminya telah memiliki garansi.

Sebenarnya untuk bisa mengecek garansi AOC Indonesia tidaklah sulit, karena kita hanya perlu melihat dari kartu garansinya yang didapat saat awal membeli  AOC Indonesia. Tapi, bagaimana jika kartu garansi yang kita dapat itu hilang?

Tentu ketika kartu garansi yang kita dapat saat awal pembelian AOC Indonesia hilang, maka akan sedikit sulit untuk kita mengetahui berapa lama sisa waktu garansi dari AOC Indonesia yang kita beli. Namu kalian tidak usah khawatir, karena ada cara sederhana untuk mengecek garansi AOC Indonesia .

untuk barang elektronik seperti tv rata-rata di jual dengan garansi resmi,sedangkan untuk smartphone dan tablet pc biasa tersedia 2 pilihan garansi yakni garansi distributor dan garansi resmi merk terkait.

untuk mengetahui perbedaan antara kedua garansi tersebut anda bisa baca artikel perbedaan antara garansi distributor /toko dan garansi resmi .salah satu perbedaan yang paling mencolok antara garansi resmi dan distibutor adalah alamat service center.

menurut saya pribadi syarat klaim garansi baik itu untuk barang garansi resmi dan distributor adalah sama,yakni anda harus membawa faktur atau nota bukti pembelian ,kartu garansi produk yang mau di klaim garansi dan pastinya produk atau barang yang ingin kita klaim garansi tersebut.

Cara Cek Garansi AOC Terbaru  :

Untuk cek garansi bisa lihat di invoice atau kartu garansi saat membeli produk AOC 

Cara Klaim Garansi AOC Dengan Mudah :

1. Kunjungi website AOC 

2. Pilih menu Garansi

3. Silahkan isi download form yang tersedia dan kemudian isi form tersebut.

4. Jika sudah pergi ke toko/distributor tempat awal pembelian produk AOC bawa beserta kartu garansi 

5. Untuk info lebih lanjut tentang klaim garansi bisa menghubungi


Syarat Klaim Garansi AOC :

1. Masa Garansi Mondor AOC adalah selama (36) bulan mencakup suku-cadang dan jasa servis sedangkan (12) bulan garansi untuk paneldayar LCD/LED. Masa garansi dihitung sejak tanggal pembelian yang dibuktikan dengan invoiceMota pembelian.

2. Setiap kerusakan yang terjadi pada suku cadang yang masih di dalam masa garansi, akan di beri penggantian dengan suku cadang bertipe sama atau setara atau di servis.

3. Garansi hanya berlaku untuk produk yang dibeli di dealer resmi Monitor AOC. darb. disertai Bukh Pemberian,

4. Garansi tidak berlaku:

            a. Bila produk rusak karena kecelakaan, penanganan atau penggunaan yang tidak sewajamya.

            b. Bila pembeli tidak menyertai kanu garansl dan bukti pernbelian.

            c. Bila tidak terdapat segel garansi, atau segel garansi rusak, atau sobek.

            d. Blla satu atau beberapa bagian produk diubah atau diperbaiki oleh tempat servis lain diluar                 yang telah ditunjuk.

            e. Bila nomer seri produk dirubah alau dihapus.

            f. Blla produk digunakan dlluar spesifikasi kelistrikan yang telah dltentukan dalam buku                         panduan penggunaan, termasuk akibat air/kotoran serta penggunaan alat-alat atau perangkat                     tambahan yang digunakan pembell.

            g. Bila perangkat keras (hardware) mengalami kerusakan yang terjadi karena hubungan arus                     pendek (short circuit) dan atau petir maupun terbakar.

            h. Blla terjadi kerusakan software yang ticlak sesual, kesalahan instalasi.

5. Kerusakan Produk yang disebabkan karena packing dan penanganan pengiriman yang tidak benar selama proses klaim garansi bedangsung, tidak termasuk dalam jaminan garansi.

6. Garansi hanya berlaku untuk pihak pertama dan tidak dapat dipindahtangankan.


Mungkin itu saja sedikit informasi mengenai cara cek garansi AOC Indonesia dan cara klaim garansi terbaru. Semoga dengan informasi diatas bisa membatu kalian yang sedang mengalami masalah dengan garansi AOC Indonesia.


Post a Comment for "Cara Klaim Garansi Produk AOC dan Syaratnya"

close