Cara dan Syarat PKL atau Magang di TVRI Jakarta - Masnaato
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara dan Syarat PKL atau Magang di TVRI Jakarta

Cara dan Syarat PKL atau Magang di TVRI Jakarta


Mencari tempat Magang di jakarta yang enak dan mudah, bagi siswa-siswi SMK di berbagai jurusan, PKL atau Magang sudah tidak asing lagi di telinga mereka, bahkan mempersiapkannya butuh banyak praktik di kelas 10, karena ketika naik kelas 11 yang namanya PKL itu sudah di depan mata, tidak ada kata mempersiapkan lagi. 


Tetapi masih ada yang bingung mau PKL di mana?, sekarang perusahaan-perusahaan sudah banyak yang menerima anak sekolahan dan kuliahan magang atau PKL di perusahaannya. Memang sudah seharusnya perusahaan itu membuka pelatihan bagi para pelajar yang ingin belajar di perusahaannya. Khususnya di Jakarta, di sana juga banyak perusahaan swasta maupun nasional yang menerima anak magang atau PKL. Salah satunya di Lembaga Penyiaran Pertelevisian Televisi Republik Indonesia  ( LPPTVRI ).


TVRI Jakarta banyak menerima para mahasiswa atau pelajar untuk praktik lapangan. Bagaiman sih cara di terima magang di TVRI Jakarta ? Dan harus mulai dari mana dulu? Berikut saya akan berikan sedikit tips semoga bermanfaat untuk anda . Simak  pemaparan berikut ini.


Untuk melamar PKL atau Magang di TVRI, pihak TVRI Jakarta tidak menerima pendaftaran online. Jadi kita harus datang kesana lansung bertemu dengan petugas humas nya. Cara mendaftar PKL caranya yaitu kita masuk ke ruangan HUMAS TVRI. Jika di depan gerbang di tanya oleh satpam bilang aja ingin mendaftar PKL ke ruang humas.


Setelah anda masuk ke ruang HUMAS TVRI, maka anda akan di tanya oleh yang bertugas di sana, bersikaplah sopan dan jangan gugup. Berusahalah berbicara dengan sopan dan kasih alasan anda datang ke sini yaitu untuk mendaftar sebagai Mahasiswa/pelajar magang. Jika diterima jangan senang dulu karena anda belum mengisi persyaratan magang, persyaratan magang biasanya di beritahu oleh orang HUMAS ketika di terima magang.


Isi Persyaratan 


Jika sudah di beritahukan persyaratan nya maka anda harus cepat-cepat mengisi persyaratan tersebut. Supaya tidak di serobot orang lain juga. Karena yang mendaftar itu bisa dari daerah mana saja yang sangat cepat ingin PKL di sana.


Persyaratan PKL di sana pengalaman waktu saya dulu


- Surat Ijin Sekolah

- Foto berwarna ukuran 3x4
- Foto Copy Kartu Pelajar
- Surat Pengantar Sekolah
- Selebihnya itu biodata

Setelah persyaratan sudah lengkap, persyaratan tersebut kasih ke ruang HUMAS yang kemarin kita masuki. Baru lah nanti akan di cek apabila memenuhi persyaratan maka anda akan di tempatkan di salah satu devisi kerja TVRI. Berarti anda sudah mulai bisa PKL di TVRI. Biasanya bisa 2-3 bulan lamanya kita PKL di TVRI. Tentu dengan banyak nya ilmu dan pengalaman kita akan berguna nanti.


Di Terima Dan Mulai Magang


Selamat jika anda di terima magang di sana. Bersikaplah sopan kepada pembimbing anda selama magang. Di marahi ketika melakukan kesalahan itu sudah wajar di dunia kerja. Apa lagi di dunia pertelevisian. Tetapi jika kita baik sopan dan rajin maka orang-orang di sana akan senang terhadap kita. Dan berdampak baik kepada kita.


Dan jangan harap kalian di gaji, anggap aja gaji itu sebagai bonus untuk anda. Dan jika sudah selesai magang nya, anda bisa meminta sertifikat resmi dari perusahaan tersebut.


Terimakasih telah membaca artikel ini sampai habis. Semoga bermanfaat 

 


Post a Comment for "Cara dan Syarat PKL atau Magang di TVRI Jakarta"