Cara Mendapatkan Uang di Alamy dengan Menjual Foto - Masnaato
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mendapatkan Uang di Alamy dengan Menjual Foto

Cara Mendapatkan Uang di Alamy dengan Menjual Foto



Apa yang Membuat Alamy Berbeda?

Alamy memungkinkan Anda untuk menjual foto stok, gambar vektor, dan gambar berita langsung. Perusahaan menonjol dari persaingan dengan pembayaran yang lebih tinggi dari rata-rata, persyaratan non-eksklusif, dan tidak ada kontrak jangka panjang.

Situs web Alamy

Manfaat lain dari menjual foto Anda di Alamy adalah mereka menerima semua jenis gambar. Anda tidak terbatas hanya pada alam atau hanya gambar bisnis. Karena kebijakan ini, mereka memiliki pilihan yang jauh lebih besar daripada situs web stok fotografi lainnya.

Perlu juga disebutkan bahwa perusahaan telah menjalin hubungan dengan nama-nama merek besar yang memiliki anggaran besar dan membutuhkan berbagai macam gambar stok. Beberapa klien mereka termasuk Microsoft, The Economist, Bauer Media Group, dan lainnya.

Filosofi Alamy

Filosofi Alamy berakar pada filantropi. Dengan demikian, perusahaan menyumbangkan sebagian dari keuntungan operasi mereka ke beberapa badan amal yang meliputi penelitian kanker dan DNA melalui SBL dan penelitian pendidikan melalui Fischer Family Trust.

Perusahaan juga telah berkontribusi pada banyak proyek amal dengan tujuan meningkatkan pendidikan kesehatan di komunitas miskin seperti India Selatan, Haiti, dan Sudan Selatan.

Bagaimana Menjadi Kontributor Alamy

Sekarang setelah kita membahas apa yang membuat Alamy berbeda dan filosofinya, mari kita lihat bagaimana Anda bisa menjadi kontributor Alamy.

Mendaftar

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memulai dengan Alamy:

Langkah 1: Kunjungi situs web Alamy

Mendaftar ke Alamy

Kunjungi situs web Alamy dan gulir ke bawah halaman hingga Anda melihat kotak yang bertuliskan Hasilkan Uang Dari Gambar Anda . Klik tautan dan Anda akan dibawa ke beranda Kontributor tempat Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang Alamy dan proses penjualan gambar Anda di sana.

Langkah 2: Klik pada panduan apa pun

Setelah halaman Kontributor terbuka, pilih panduan apa saja. Dalam contoh ini, saya telah mengklik bagian Cara Menjual Gambar Di Alamy .

Beranda Kontributor

Panduan "Cara menjual gambar di Alamy"

Saat Anda membaca panduan ini, Anda akan melihat tautan biru di bagian bawah yang meminta Anda untuk menjadi kontributor. Klik kemudian mulai proses aplikasi.

Langkah 4: Isi aplikasi


Isi aplikasi kontributor Alamy

Di halaman ini, masukkan informasi Anda seperti nama, alamat email, alamat fisik, dan centang kotak di samping mode distribusi yang ingin Anda sertakan gambarnya.

halaman terima kasih

Anda juga harus menerima syarat dan ketentuan mereka dan menyetujui kontrak mereka jadi pastikan untuk membacanya sebelum melanjutkan. Yang tersisa untuk dilakukan sekarang adalah mengirimkan aplikasi Anda.

Langkah 5: Mulai unggah gambar Anda ke Alamy

Anda sekarang dapat mulai mengunggah gambar Anda ke Alamy dan menjualnya melalui platform. Seperti yang dapat Anda lihat dari tangkapan layar di bawah, dasbor Anda memungkinkan Anda untuk mengunggah gambar, melihat penghasilan Anda, dan mengelola gambar Anda di mana Anda dapat menambahkan tag, menambahkan dan mengubah detail akun Anda, dan banyak lagi.

Mengunggah gambar ke Alamy

Pedoman Gambar

Seperti disebutkan sebelumnya, Alamy memungkinkan Anda untuk menjual foto, gambar vektor, dan gambar berita langsung. Ada beberapa panduan gambar yang perlu Anda ikuti dan ingat:

Format foto yang disukai adalah JPEG yang disimpan sebagai JPEG RGB berkualitas tinggi

Ukuran file yang disarankan lebih dari 17 MB saat Anda mengunggah foto yang tidak dikompres

Unggahan pertama Anda akan dibatasi hingga 3 foto. Setelah itu, Anda dapat mengunggah hingga 500 gambar menggunakan antarmuka web. Jika Anda ingin mengunggah lebih dari 500 foto, Anda harus menggunakan program FTP

Dalam kebanyakan kasus, gambar Anda akan ditayangkan dalam waktu 24 jam. Biasanya, Anda akan mendapatkan pemberitahuan melalui email ketika gambar Anda telah melewati kontrol kualitas dan Anda kemudian dapat menambahkan tag dan anotasi. Setelah Anda memberi anotasi pada gambar, gambar tersebut akan dijual dalam waktu 24 jam.

Anda juga dapat menghapus gambar yang tidak ingin Anda jual atau yang tidak sengaja Anda unggah setelah melewati proses kontrol kualitas

Kontrol kualitas

Salah satu yang membuat Alamy berbeda adalah proses quality controlnya . Setiap gambar harus melalui proses ini dan Anda harus mengikuti panduan pengunggahan gambar dengan cermat jika Anda ingin menghindari gambar Anda ditolak karena alasan kontrol kualitas. Alamy memiliki panduan yang berguna tentang cara lulus QC mereka, jadi pastikan untuk membacanya dengan cermat sebelum mengirimkan gambar.

Proses QC mereka biasanya memakan waktu 24 jam tetapi bisa lebih lama di akhir pekan atau selama hari libur. Saat Anda mulai mengunggah gambar, Anda akan mendapatkan pemberitahuan melalui email segera setelah gambar Anda diperiksa. Beberapa petunjuk bermanfaat yang akan membantu Anda lulus QC meliputi:

Pastikan foto Anda diambil dengan kamera DSLR atau yang setara

Meskipun Alamy tidak akan memeriksa semua gambar yang Anda kirimkan sekaligus, pastikan bahwa setiap gambar memiliki kualitas terbaik karena hanya sampel kecil yang diperiksa yang kemudian menentukan apakah seluruh kumpulan foto yang dikirimkan akan diterima

Pastikan untuk memeriksa semua gambar dengan ukuran 100% sebelum Anda mengirimkannya

Pembayaran

Dalam hal pembayaran, Alamy menyatakan tidak ada jumlah tertentu yang akan Anda peroleh per gambar karena penghasilan Anda bergantung pada pelanggan dan penggunaan akhir. Namun, mereka memiliki pembayaran komisi yang lebih tinggi daripada situs serupa.

Alamy menawarkan 50% untuk semua penjualan langsung untuk gambar yang eksklusif untuk Alamy. Untuk gambar non-eksklusif, Anda akan mendapatkan 40% dari semua penjualan langsung. Jika Anda seorang fotografer pelajar , Anda bisa mendapatkan komisi 100% karena platform ini didedikasikan untuk membantu fotografer pemula berhasil.

Anda akan menerima pembayaran setelah saldo bersih Anda mencapai $50 dan Anda dapat dibayar dalam USD, GBP atau EUR melalui Paypal, Skrill, atau transfer bank.

Sumber Daya Fotografer Dari Alamy

Alamy memiliki banyak sumber daya untuk membantu Anda mempelajari lebih lanjut tentang platform mereka serta cara sukses menjual foto Anda di sana. Berikut adalah beberapa sumber penting untuk di-bookmark jika Anda serius ingin bergabung dengan Alamy:

Blog Alamy dengan berita terbaru, tren industri, dan tips dan trik untuk kontributor

Gambar bulanan membutuhkan topik di mana Anda dapat mengetahui jenis gambar apa yang akan diambil dan berkontribusi pada platform

Forum kontributor tempat Anda dapat berpartisipasi dalam diskusi dengan kontributor Alamy lainnya

Menjadi Kontributor Alamy

Menjadi kontributor di situs stok fotografi seperti Alamy dapat meningkatkan penghasilan Anda sebagai fotografer dan mengurangi jumlah pemotretan yang perlu Anda pesan setiap bulannya. Alamy memudahkan untuk mendaftar ke situs mereka dan mengunggah gambar Anda, jadi gunakan tips dalam artikel ini untuk menjadi kontributor Alamy.

 


Post a Comment for "Cara Mendapatkan Uang di Alamy dengan Menjual Foto"