Pengalaman Klaim Asuransi di MSIG
Pengalaman Klaim Asuransi di MSIG -
MSIG Online merupakan bagian dari PT Asuransi MSIG Indonesia,
salah satu perusahaan asuransi umum patungan terbesar di Indonesia yang juga
anggota dari grup asuransi umum terbesar di Jepang. Kami telah beroperasi di
Indonesia selama lebih dari 40 tahun dan berkembang terus-menerus sepanjang
tahun.
Untuk informasi lebih lanjut atas PT Asuransi MSIG Indonesia dan ragam Produk
lain yang dimiliki dapat mengunjungi www.msig.co.id
Kami telah beroperasi di Indonesia selama lebih dari 40 tahun
dan terus-menerus berkembang sepanjang tahun. Misi kami adalah untuk memberikan
kontribusi terhadap pengembangan masyarakat dan membantu mengamankan masa depan
yang berkesinambungan bagi dunia, dengan membawa keamanan dan keselamatan
melalui bisnis asuransi dan jasa keuangan global kami. Di Asia, dalam naungan
MSIG Asia sebagai perusahaan induk regional, kami terus berfokus terhadap
kebutuhan asuransi anda dan perusahaan anda selama lebih dari 100 tahun.
Sungguh-sungguh, kami akan terus mendampingi anda sepanjang waktu.
Saya mau share cerita temen klaim asuransi saat penerbangannya dibatalkan dan mengalami delay bagasi .jadi garis besarnya temen saya adalah penumpang dari pesawat AirAsia denga kode XT408 BKK-KUL-CGK
yang kena pembatalan pada tanggal 4 Maret 2017 lalu dan akhirnya reroute via
BKK - KUL - CGK di malam harinya dan ditambah dengan koper teman saya yang tidak terbawa oleh maskapai Airasia pada saat transit di KUL. Sehingga saya mengalami kejadian
Cancelled Flight dan Delayed Baggage.
Saat sebelum liburan teman saya sudah mendaftar asuransi, menggunakan asuransi MSIG dengan paket MSIG Travel
Family B (berdua) dgn premi total 230.000, pembelian melalui web futuready.
Saat kena pembatalan dan bagasi yang ketinggalan teman saya meminta surat keterangan ke pihak maskapai Airasia dan surat keterangan kehilangan bagasi saat tiba di CGK dibagian lost and found (di bagian lost and found sekalian mengurus bagasi yg tertinggal). Beberapa hari kemudian yg surat maskapai dr CGK dikirim melalui email. Jangan lupa meminta surat keterangan bagasi tidak diterima (property irregularity report).
Setelah menunggu, bagasi yg ketinggalan tersebut diantar
langsung ke rumah oleh pihak ekspedisi yg ditunjuk maskapai, dan diberikan
tanda terima (jgn lupa tanda terima tersebut disimpan dan diberikan jam dan
tanggal penerimaan)
Setelah dokumen lengkap, saya mengajukan klaim via email dan
hardcopy ke futuready sebagai pihak asuransi pd tanggal 9 Maret 2017.
Syarat dokumen klaimmya sebagai berikut:
1.Formulir klaim dari pihak asuransi bisa didownload diweb MSIG
2.Paspor berstamp negara tujuan
3.Boarding pass penebangan awal dan pengganti
4.E-ticket
5.Surat keterangan delay atau pembatalan perjalanan dari
pihak maskapai
6.Surat keterangan delay penerimaan bagasi dari maskapai dan lost and found
7.Tanda terima bagasi
Alhamdulillah sore td (5 April 2017) cek rekening ternyata
sudah ditransfer oleh pihak MSIG senilai Rp4.000.000 dengan perincian
Rp2.000.000 untuk delayed flight dan Rp2.000.000 untuk delayed baggage.
Nilai pertamggungan adalah Rp500.000 untuk setiap 6 jam
delayed flight dan delayed baggage.
Post a Comment for "Pengalaman Klaim Asuransi di MSIG"