Pengalaman Klaim Asuransi di MSIG - Masnaato
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengalaman Klaim Asuransi di MSIG

Pengalaman Klaim Asuransi di MSIG


Pengalaman Klaim Asuransi di MSIG - 

MSIG Online merupakan bagian dari PT Asuransi MSIG Indonesia, salah satu perusahaan asuransi umum patungan terbesar di Indonesia yang juga anggota dari grup asuransi umum terbesar di Jepang. Kami telah beroperasi di Indonesia selama lebih dari 40 tahun dan berkembang terus-menerus sepanjang tahun.
Untuk informasi lebih lanjut atas PT Asuransi MSIG Indonesia dan ragam Produk lain yang dimiliki dapat mengunjungi www.msig.co.id

Kami telah beroperasi di Indonesia selama lebih dari 40 tahun dan terus-menerus berkembang sepanjang tahun. Misi kami adalah untuk memberikan kontribusi terhadap pengembangan masyarakat dan membantu mengamankan masa depan yang berkesinambungan bagi dunia, dengan membawa keamanan dan keselamatan melalui bisnis asuransi dan jasa keuangan global kami. Di Asia, dalam naungan MSIG Asia sebagai perusahaan induk regional, kami terus berfokus terhadap kebutuhan asuransi anda dan perusahaan anda selama lebih dari 100 tahun. Sungguh-sungguh, kami akan terus mendampingi anda sepanjang waktu.

Saya mau share cerita temen klaim asuransi saat penerbangannya dibatalkan dan mengalami delay bagasi .jadi garis besarnya temen saya adalah penumpang dari pesawat AirAsia denga kode XT408 BKK-KUL-CGK yang kena pembatalan pada tanggal 4 Maret 2017 lalu dan akhirnya reroute via BKK - KUL - CGK di malam harinya dan ditambah dengan koper teman saya yang tidak terbawa oleh maskapai Airasia pada saat transit di KUL. Sehingga saya mengalami kejadian Cancelled Flight dan Delayed Baggage.

Saat sebelum liburan teman saya sudah mendaftar asuransi, menggunakan asuransi MSIG dengan paket MSIG Travel Family B (berdua) dgn premi total 230.000, pembelian melalui web futuready.

Saat kena pembatalan dan bagasi yang ketinggalan teman saya meminta surat keterangan ke pihak maskapai Airasia dan surat keterangan kehilangan bagasi saat tiba di CGK dibagian lost and found (di bagian lost and found sekalian mengurus bagasi yg tertinggal). Beberapa hari kemudian yg surat maskapai dr CGK dikirim melalui email. Jangan lupa meminta surat keterangan bagasi tidak diterima (property irregularity report).

Setelah menunggu, bagasi yg ketinggalan tersebut diantar langsung ke rumah oleh pihak ekspedisi yg ditunjuk maskapai, dan diberikan tanda terima (jgn lupa tanda terima tersebut disimpan dan diberikan jam dan tanggal penerimaan)

Setelah dokumen lengkap, saya mengajukan klaim via email dan hardcopy ke futuready sebagai pihak asuransi pd tanggal 9 Maret 2017.

Syarat dokumen klaimmya sebagai berikut:

1.Formulir klaim dari pihak asuransi bisa didownload diweb MSIG

2.Paspor berstamp negara tujuan

3.Boarding pass penebangan awal dan pengganti

4.E-ticket

5.Surat keterangan delay atau pembatalan perjalanan dari pihak maskapai

6.Surat keterangan delay penerimaan bagasi dari maskapai dan lost and found

7.Tanda terima bagasi

Alhamdulillah sore td (5 April 2017) cek rekening ternyata sudah ditransfer oleh pihak MSIG senilai Rp4.000.000 dengan perincian Rp2.000.000 untuk delayed flight dan Rp2.000.000 untuk delayed baggage.

Nilai pertamggungan adalah Rp500.000 untuk setiap 6 jam delayed flight dan delayed baggage.


 


Post a Comment for "Pengalaman Klaim Asuransi di MSIG"