Cara Menulis Artikel di Line Today - Masnaato
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menulis Artikel di Line Today

Cara Menulis Artikel di Line Today


Cara Menulis Artikel di Line Today - Selama ini kamu suka menulis, tapi seringnya tulisan itu dipendam begitu saja karena tidak tahu media yang tepat untuk menerbitkannya? Enggak mau, kan, karya terbaikmu hanya tersimpan begitu saja di folder laptop? Sekarang saatnya untuk memberanikan diri untuk mengirimkan karyamu, siapa tahu tulisanmu menjadi salah satu tulisan terpilih yang akan tampil di LINE Today.

LINE Today memberikan kesempatan kepada siapa saja untuk mengirimkan cerpen terbaiknya. Kamu bisa berkarya di genre apa saja, dan menulis cerpen dengan tema cerpen bebas. Namun, pastikan cerita yang kamu hasilkan menarik, memberikan inspirasi, dan menggugah hati pembaca.

Kamu bisa menuangkan ide sekreatif mungkin ke dalam tulisan fiksi berupa cerpen. Kamu juga bisa melatih kepiawaianmu dalam merangkai kata sehingga tercipta cerita yang menarik. Psst… kamu juga bisa sekalian curhat, nih, karena tema yang bisa kamu olah tidak terbatas. Bukan hanya kisah cinta, kamu bisa menyajikan kisah inspiratif yang memotivasi, kisah horor yang bikin seram, atau ketawa ngakak lewat kisah komedi.

Yuk, kembangkan imajinasimu seluas mungkin dan berkarya segila mungkin. Tertarik untuk menerima tantangan ini? Simak persyaratan berikut ini:

Syarat menulis di Line Today :

1. Peserta adalah perorangan, terbuka untuk umum, dan tidak terbatas usia

2. Tema dan genre bebas, boleh romansa, komedi, bahkan misteri

3. Berbahasa Indonesia yang baik dan benar. Boleh menggunakan istilah asing sewajarnya

4. Tidak mengandung unsur kekerasan, SARA, dan pornografi

5. Naskah harus karya asli, bukan terjemahan, dan tidak merupakan karya plagiat, 

6. Naskah belum pernah dipublikasikan di media cetak, elektronik, dan online serta tidak sedang diikutsertakan dalam perlombaan

7. Cerpen atau tulisan yang dikirimkan sepanjang 700 - 3000 kata, font Arial 11 spasi 2

8. Kirim tulisan kamu lewat email: story@linecorp.com dengan subject: Cerpen LINE TODAY [Judul Cerpen]

9. Peserta bersedia menandatangani Lembar Pernyataan Kesanggupan yang dapat diunduh di sinidan dengan penandatangannya tersebut dianggap telah menyetujui seluruh ketentuan, persyaratan dan hal-hal lainnya yang dinyatakan di Lembar Pernyataan Kesanggupan tersebut

10. Untuk tanda tangan, kamu bisa melampirkan hasil scan atau foto tanda tangan kamu di kolom tanda tangan. Jangan lupa sertakan biodata dan profil singkat penulis di bawah tulisanmu.

11. Sertakan juga fotokopi KTP atau Kartu Pelajar 

12. Setiap bulan tulisan terpilih akan dipublikasikan di LINE TODAY setiap akhir pekan. Hanya 4 tulisan terbaik tiap bulannya yang berhak mendapatkan LINE Merchandise.

13. LINE TODAY berhak mengedit tulisan dan judul tanpa mengubah isi

14. Naskah yang dimuat di LINE TODAY TIDAK mendapatkan honor.

15. Peserta bebas mengirimkan naskah sebanyak-banyaknya. Namun tiap tulisan disertai surat pernyataan yang terpisah dan dikirimkan dalam email yang berbeda

Cara Menulis Artikel di Line Today :

1.Naskah belum pernah dipublikasikan di media cetak, elektronik, dan online serta tidak sedang diikutsertakan dalam perlombaan

2.Cerpen atau tulisan yang dikirimkan sepanjang 700 - 3000 kata, font Arial 11 spasi 2

3.Kirim tulisan kamu lewat email: story@linecorp.com dengan subject: Cerpen LINE TODAY [Judul Cerpen]

4.Sertakan juga fotokopi KTP atau Kartu Pelajar 

5.Setiap minggu, tulisan yang terpilih akan dimuat di kanal Fiksi Weekend. Tulisanmu juga berkesempatan menjadi tulisan terbaik yang akan mendapatkan merchandise menarik. Tidak ada batas waktu pengiriman, sehingga kamu bisa bebas berkarya semaksimal mungkin.

Ditunggu karya terbaikmu!

 Demikian tata cara kirim naskah ke Line Today walaupun media online, yang kirim naskah ternyata banyak, jadi Sobat mesti mengirimkan karya-karya terbaik agar menang dalam persaingan. Oke…tetap semangat dan salam inspirasi….

Post a Comment for "Cara Menulis Artikel di Line Today"