Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan dan Membuat Dompet Savings di Luno

Cara Menggunakan Dompet Savings di Luno



Bagaimana cara gunakan dompet Savings?

Kami senang Anda bertanya! Menyimpan aset kripto sebagai aset berharga merupakan langkah pintar dalam investasi. Mendapatkan cashback dari aset kripto yang disimpan merupakan keuntungan istimewa dalam investasi. Kini dengan dompet Savings, Anda bisa melakukan kedua hal ini.

Ada tiga dompet Savings yang bisa Anda pilih. Pilih satu, dua atau ketiganya jika Anda ingin. PIlihan di tangan Anda.

Dompet BTC Savings - Dapatkan cashback hingga 4% dalam bentuk BTC

Dompet ETH Savings - Dapatkan cashback hingga 4% dalam bentuk ETH

Dompet USDC Savings - Dapatkan cashback hingga 7.6% dalam bentuk USDC


Catatan:

Sampai saat ini, dompet USDC Savings tersedia di seluruh negara yang didukung Luno, kecuali Singapura. Dan semua dompet Savings tidak tersedia di Malaysia.

 

Apakah keuntungan memiliki dompet Savings?

  • Anda bisa memperoleh bunga majemuk dari dua aset kripto terbesar dan satu stablecoin terbesar - dan tambahan keuntungan dari pergerakan harga
  • Anda bisa memperoleh pendapatan pasif dari bunga majemuk
  • Dompet Savings mudah dibuat dan diatur
  • Tidak ada biaya tersembunyi
  • Anda memiliki akses ke kripto Anda 24 jam sehari

Anda siap untuk menggunakan dompet Savings Anda dan mendapat cashback?

 

Berikut caranya

Langkah 1: Cara buat dompet Savings Anda

Masuk ke akun Luno Anda, pilih menu Dompet di bar navigasi, kemudian ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pada layar Dompet, pilih  Tambahkan dompet
  2. Pada bagian INVESTASI, pilih dompet Savings yang Anda ingin buat
  3. Anda akan melihat informasi penting mengenai dompet Savings. Pilih BERIKUTNYA (dua kali), lalu pilih MULAI di layar ketiga
  4. Jika Anda membuat dompet Savings untuk pertama kali, Anda akan melihat layar Persetujuan ketentuan (Acceptance of terms). Jika Anda setuju dengan ketentuan tersebut, pilih Saya telah membaca dan memahami syarat dan ketentuan, lalu pilih SAYA SETUJU


Catatan:

Jika Anda pernah membuat dompet Savings sebelumnya, Anda tidak perlu menyetujui Ketentuan dompet Savings lagi ketika membuat dompet Savings baru.

Selesai! Dompet Savings Anda siap digunakan.

Langkah 2: Cara transfer BTC Anda

Setelah membuat dompet Savings, Anda perlu transfer aset kripto ke dompet tersebut untuk mulai memperoleh cashback:

  1. Pilih TRANSFER MASUK dari layar terakhir ketika Anda selesai membuat Savings wallet Anda, atau pilih dompet Savings yang baru Anda buat di menu Dompet
  2. Masukkan jumlah yang ingin Anda transfer pada layar Berapa banyak yang ingin Anda transfer? Lalu pilih BERIKUTNYA
  3. Pada layar berikutnya, pilih KONFIRMASI jika jumlah sudah sesuai keinginan Anda
  4. Pada layar konfirmasi transfer, pilih SELESAI


Catatan:

Anda hanya bisa transfer BTC ke dalam dompet BTC Savings, ETH ke dalam dompet ETH Savings dan USDC ke dalam dompet USDC Savings Anda.

 

Selesai! Anda akan mulai mendapatkan cashback di hari berikutnya.


Catatan:

Diperlukan waktu beberapa menit untuk mengirim aset kripto Anda ke dompet Savings, atau bisa juga lebih lama dari itu. Kami akan mengirimkan notifikasi melalui email dan notifikasi push (jika Anda mengaktifkannya) segera setelah aset kripto Anda masuk ke dompet savings Anda.


Tip:

Pelajari lebih lanjut mengenai cashback untuk dompet Savings Anda di sini.


Pertanyaan yang sering muncul

Siapakah partner pinjaman (lending partner) Anda?

Kami telah memilih Genesis sebagai partner pinjaman kami untuk meluncurkan Dompet Savings Luno. Kami menggunakan platform milik Genesis untuk memberikan cashback dari kripto yang Anda simpan di Dompet Savings Luno Anda. Pelajari lebih lanjut mengenai Genesis dan pernyataan risiko mereka.

 

Berapa cashback yang akan saya dapatkan?

Cashback diperoleh dan dibayarkan dalam bentuk aset kripto.

  • Pada dompet BTC Savings, Anda akan memperoleh target cashback hingga 4% dalam bentuk BTC per tahun
  • Pada dompet ETH Savings, Anda akan memperoleh target cashback hingga 4% dalam bentuk ETH per tahun
  • Dan pada dompet USDC Savings, Anda akan memperoleh target cashback hingga 7.6% dalam bentuk USDC per tahun

Pada ketiga dompet Savings tersebut, cashback dihitung harian sesuai saldo pada dompet Savings Anda, dan dibayarkan bulanan dalam bentuk aset kripto. Cashback yang diperoleh beragam, artinya Anda bisa saja mendapat cashback lebih atau kurang dari persentase target, tergantung pada kondisi market aset kripto. Tiap harinya, Anda akan mendapatkan cashback pada tingkat harian yang beragam. Jumlah cashback harian diakumulasikan bulanan dan kemudian dibayarkan sebulan sekali dalam bentuk aset kripto.


Catatan:

Kripto di dompet Savings Anda mengikut pergerakan pasar (kenaikan dan penurunan) dalam harga kripto.

 

Kapan saya menerima pembayaran?

Cashback yang diterima akan dibayarkan (ditambahkan) dalam bentuk aset kripto ke saldo dompet Savings Anda pada tanggal 1 setiap bulannya. Cashback yang dibayarkan akan muncul sebagai transaksi pada riwayat transaksi dompet Savings Anda.

 

Kapan saya bisa transfer keluar?

Meskipun dompet Savings Anda ditujukan untuk investasi jangka panjang, Anda bisa mengirim atau transfer keluar aset kripto Anda ke dompet kripto Anda kapan saja. Tidak ada penalti atau biaya tersembunyi ketika Anda mengirim ke dompet aset kripto Anda.


Catatan:

Transfer keluar dari Savings wallet Anda biasanya memerlukan waktu satu hari, tetapi bisa juga lebih lama. Anda akan tetap memperoleh cashback dari aset kripto Anda ketika transaksi transfer keluar dalam status tertunda (pending).

 

Apakah ada risiko?

Meskipun kami telah melakukan setiap langkah pencegahan risiko dalam memilih lending partner yang tepat, tetap ada beberapa risiko yang bisa terjadi.

Anda harus ketahui bahwa setiap dana yang dikirim ke dompet Savings Anda akan dipinjamkan ke partner pinjaman pilihan kami agar bisa menghasilkan cashback. Beginilah cara cashback diperoleh. Dompet Savings Anda bukanlah rekening bank mata uang fiat tradisional, dan akun cryptocurrency tidak dilindungi oleh asuransi perlindungan deposit.

Lending partner kami memberikan jaminan pinjaman mereka (atau melakukan tindakan keamanan), dan kami yakin pada ketangguhan platform pinjaman mereka. Namun, Luno tidak menjamin aset kripto yang ada di dalam dompet Savings Anda, dan dengan menggunakan produk ini Anda telah menyetujui untuk mengambil risiko.


Tip:

Pastikan Anda telah membaca Ketentuan dompet Savings dengan seksama, sehingga Anda sepenuhnya mengetahui segala risiko yang ada dalam penggunaan produk dompet Savings.

 

Di mana saya bisa melihat jumlah cashback yang saya dapatkan?

Setelah cashback Anda dibayarkan (ditambahkan) ke saldo dompet Savings Anda, jumlah tersebut akan ditampilkan sebagai transaksi pada daftar transaksi di layar utama dompet. Cashback yang dibayarkan akan tertera dalam cryptocurrency yang sesuai (beserta nilai mata uang lokal yang setara dengannya).

Anda bisa memperoleh rincian cashback Anda yang lebih lengkap yang ada di samping Diperoleh di [bulan] dan Total cashback yang diperoleh pada layar utama dompet Savings.

  • Diperoleh di [bulan]: Menunjukkan akumulasi cashback (yang belum dibayarkan) dari awal bulan hingga tanggal hari itu. Total ini akan dikembalikan ke angka 0 tiap jam 07.00 pagi WIB (00:00 UTC) pada tanggal 1 tiap bulannya (ketika cashback Anda sudah dibayarkan) dan bertambah tiap harinya.
  • Total cashback yang diperoleh: Adalah jumlah cashback yang telah dibayarkan sejak awal. Jumlah ini hanya akan bertambah ketika cashback bulanan yang Anda peroleh dibayarkan pada tanggal 1.

 

Apakah ada cara menghitung berapa jumlah cashback yang akan saya dapatkan?

Sayangnya, tidak ada. Karena tingkat cashback yang beragam, tergantung pada kondisi market, maka tidak ada cara untuk menghitung secara pasti jumlah cashback yang akan Anda dapatkan per tahun.

 

Mengapa saya perlu menyetujui Syarat dan Ketentuan?

Dompet Savings Luno adalah produk yang memberikan Anda cashback, sehingga ada beberapa ketentuan yang berlaku untuk penggunaan dompet Savings. Oleh karena itu, kami meminta Anda untuk menyetujui ketentuan baru ketika Anda membuat dompet Savings Luno. Syarat dan ketentuan ini merupakan tambahan dari Ketentuan Penggunaan standar Luno.

 


Post a Comment for "Cara Menggunakan dan Membuat Dompet Savings di Luno"

close