Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Kirim Bitcoin tanpa Biaya/Gratis di Luno

Cara Kirim Bitcoin tanpa Biaya/Gratis di Luno



Bagaimana cara saya kirim Bitcoin tanpa biaya/gratis?

Ada berbagai cara untuk mengirim Bitcoin menggunakan Luno, dan setiap cara ini mempunyai biaya yang berbeda-beda. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang biaya di sini.

Mengapa saya harus bayar biaya transaksi kirim atau terima Bitcoin?

Karena Bitcoin kini semakin populer, jumlah transaksinya juga semakin meningkat pesat. Sumber daya untuk memproses transaksi sangat minim beberapa tahun yang lalu, namun kini menjadi jauh lebih signifikan. Seringkali, jumlah transaksi jauh lebih banyak melebihi apa yang sanggup diproses oleh jaringan Bitcoin itu sendiri.

Akibatnya, berbagai individual ataupun bisnis yang berkontribusi dalam blockchain Bitcoin (seperti penambang dan operator node) memilih untuk memprioritaskan dan mengurangi beban transaksi dengan memberlakukan biaya transaksi. Penambang umumnya memilih transaksi untuk dikonfirmasi dalam blok mereka berdasarkan biaya yang dibayarkan oleh pelaku transaksi tersebut, sehingga jika Anda membayarkan biaya tinggi, kemungkinan besar transaksi Anda akan diikutsertakan dalam blok berikutnya.

 

Bagaimana cara kirim Bitcoin gratis tanpa biaya?

Kirim ke alamat dompet aset digital mahal karena adanya biaya jaringan dari penambang, dan transaksi ini mungkin saja berlangsung lebih lambat ketika jaringan sedang padat. Oleh karena itu, Luno menyediakan cara kirim aset digital yang tidak menggunakan jaringan blockchain Bitcoin, sehingga Anda dapat mengirim Bitcoin secara gratis kepada siapa saja, di mana saja.

Kirim ke email atau nomor ponsel penerima

  • Jika Anda kirim ke penerima yang merupakan pelanggan Luno, mereka akan menerima Bitcoin secara instan
  • Jika Anda kirim ke penerima yang bukan pelanggan Luno, mereka akan menerima notifikasi bahwa Anda mengirimkan Bitcoin ke mereka, beserta pesan Anda dan undangan untuk mendaftarkan diri di Luno. Jika mereka tidak klaim Bitcoin yang Anda kirim dalam kurun waktu 14 hari, Bitcoin akan masuk kembali ke dompet Luno Anda. Anda juga dapat membatalkan transaksi jika penerima belum juga mengambil Bitcoin tersebut. Transaksi ini hanya dapat Anda batalkan melalui aplikasi di ponsel Anda.

Cara Kirim Bitcoin tanpa Biaya/Gratis di Luno :

  1. Buka aplikasi Luno ,lihat di HOME → KIRIM
  2. Jika Anda memiliki lebih dari satu dompet aset digital, pilih Bitcoin
  3. Masukkan email atau nomor ponsel penerima (atau pilih dari kontak Anda)
  4. Masukkan nominal dalam BTC atau IDR
  5. Anda dapat menuliskan pesan jika Anda mau, lalu review transaksi kembali
  6. Masukkan PIN atau kode otentikasi dua faktor (tergantung perangkat yang Anda gunakan ketika mengirim), lalu konfirmasi

 


Post a Comment for "Cara Kirim Bitcoin tanpa Biaya/Gratis di Luno"

close