Tutorial Data Science Dengan Python : Cara Menggunakan Library Numpy di Python - Masnaato
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial Data Science Dengan Python : Cara Menggunakan Library Numpy di Python

Tutorial Data Science Dengan Python : Cara Menggunakan Library Numpy di Python



NumPy adalah paket Python yang merupakan singkatan dari 'Numerical Python'. Ini adalah pustaka yang terdiri dari objek array multidimensi dan kumpulan rutinitas untuk pemrosesan array.

Operasi menggunakan NumPy

Menggunakan NumPy, pengembang dapat melakukan operasi berikut -

  • Operasi matematika dan logika pada array.

  • Transformasi Fourier dan rutinitas untuk manipulasi bentuk.

  • Operasi yang berhubungan dengan aljabar linier. NumPy memiliki fungsi bawaan untuk aljabar linier dan pembuatan bilangan acak.

NumPy - Pengganti MatLab

NumPy sering digunakan bersama dengan paket seperti SciPy (Scientific Python) dan Mat − plotlib (pustaka plotting). Kombinasi ini banyak digunakan sebagai pengganti MatLab, platform populer untuk komputasi teknis. Namun, alternatif Python untuk MatLab sekarang dipandang sebagai bahasa pemrograman yang lebih modern dan lengkap.

Ini adalah open source, yang merupakan keuntungan tambahan dari NumPy.

ndarray Object

Objek paling penting yang didefinisikan dalam NumPy adalah tipe array berdimensi-N yang disebut ndarray . Ini menggambarkan koleksi item dari jenis yang sama. Item dalam koleksi dapat diakses menggunakan indeks berbasis nol. Setiap item dalam ndarray memiliki ukuran blok yang sama di memori. Setiap elemen dalam ndarray adalah objek dari objek tipe data (disebut dtype ). Item apa pun yang diekstrak dari objek ndarray (dengan mengiris) diwakili oleh objek Python dari salah satu jenis skalar array.

Kita akan melihat banyak contoh tentang penggunaan perpustakaan python NumPy dalam pekerjaan ilmu Data di bab-bab berikutnya. 

Post a Comment for "Tutorial Data Science Dengan Python : Cara Menggunakan Library Numpy di Python"