Cara Membuat Bar Blure Video di CapCut - Masnaato
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Bar Blure Video di CapCut

Cara Membuat Bar Blure  Video di CapCut


Blur Sisi Video di CapCut

Sering kali Anda akan menemukan situasi di mana Anda harus mengunggah video dalam rasio aspek tertentu ketika video itu sendiri dalam rasio aspek lain sama sekali. CapCut memungkinkan Anda memperluas video Anda ke format yang berbeda dan juga menambahkan efek blur ke sisi yang seharusnya kosong. 

1.Untuk menambahkan sisi buram ke video, buat proyek baru di dalam aplikasi CapCut. 


2.Sekarang, pilih video yang ingin Anda edit dan ketuk tombol 'Tambah' di sudut kanan bawah. 


3.Saat video ditambahkan ke proyek CapCut baru, ketuk tab 'Format' di bagian bawah. Anda akan melihat tab Format setelah menggesek ke kiri di bilah alat bawah. 


4.Selanjutnya, pilih rasio aspek pilihan Anda. Anda dapat memilih apa saja dari 9:16, 16:9, 1:1, 4:3, 2:1, dan opsi lainnya. 


5.Setelah Anda memilih format, pilih tab 'Canvas' dari bawah. 


6.Di dalam layar Kanvas, ketuk opsi 'Blur'. 


7.Selanjutnya, pilih efek Blur yang ingin Anda terapkan ke sisi video Anda lalu ketuk ikon tanda centang di sudut kanan bawah. 


8.Anda sekarang seharusnya dapat melihat pratinjau video di bagian atas yang menampilkan video Anda dengan efek buram yang diterapkan di sisi atas dan bawah. Tergantung pada format yang Anda pilih, efek blur akan diterapkan pada sisi yang seharusnya tetap hitam


9.Video yang baru diburamkan sekarang siap disimpan. Baca bagian di bawah ini untuk mempelajari cara mengekspor video yang telah diedit di CapCut.  

Cara Menyimpan Video yang Diedit di CapCut

Setelah Anda memburamkan video seperti yang Anda inginkan, Anda mungkin ingin langsung melanjutkan untuk menyimpan video Anda. Tetapi sebelum Anda melakukannya, ada satu langkah penting lagi yang perlu Anda perhatikan. Mengekspor video dari CapCut akan menghasilkan Outro yang menunjukkan logo CapCut di akhir klip Anda. Untungnya bagi Anda, CapCut memungkinkan Anda menghapus bagian video ini jika Anda ingin menghapusnya. 

1.Anda dapat menghapus bagian outro dari video yang Anda edit dengan mencari ke akhir video Anda, memilih bagian Outro yang memainkan logo CapCut, dan kemudian mengetuk tombol 'Hapus' dari sudut kanan bawah. 

2.Setelah diurutkan, ketuk ikon Ekspor di sudut kanan atas layar yang ditunjukkan oleh panah menghadap ke atas di atas tanda hubung. 

3.Anda sekarang akan melihat menu luapan yang meminta Anda untuk memilih resolusi video dan kecepatan bingkai pilihan Anda. Untuk kualitas video terbaik, kami sarankan Anda memilih 1080p sebagai resolusi video dan 60fps sebagai frame rate. Jika Anda tidak ingin menyimpan video Anda dalam kualitas tertinggi, Anda dapat mengurangi salah satu dari pengaturan ini yang juga akan menurunkan ukuran file video Anda. Setelah Anda memilih pengaturan video pilihan Anda, ketuk tombol 'Ekspor' di bagian bawah untuk menyimpan video ke perpustakaan Anda. 

4.CapCut sekarang akan mengekspor video Anda dan setelah ini selesai, Anda akan melihat pesan "Disimpan ke perangkat dan proyek Anda". Di layar berikutnya, Anda akan diberikan opsi untuk membagikan video langsung di TikTok, WhatsApp, Facebook, Instagram, dan aplikasi lainnya.

5.Itu saja yang kami miliki untuk memburamkan video menggunakan CapCut.

Post a Comment for "Cara Membuat Bar Blure Video di CapCut"