Syarat Magang Atau PKL Di PT Chevron Pacific Indonesia Terbaru 2021 - Masnaato
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Syarat Magang Atau PKL Di PT Chevron Pacific Indonesia Terbaru 2021

Syarat Magang Atau PKL Di PT Chevron Pacific Indonesia Terbaru 2021



Kerja Praktek atau magang atau PKL merupakan kegiatan wajib yang mesti dan kudu dijalanin dg baik. Tujuan dr KP ini selain utk memenuhi syarat perkuliahan, juga untuk memperkenalkan dunia kerja yang sesungguhnya kepada mahasiswa. Tempat kerja praktek cukup beragam sesuai dengan bidang studi yang ditekuni.

Nah, kali ini mau bagi2 tips nih untuk yang pengen apply proposal KP ke perusahaan multinasional yang bergerak di bidang perminyakan, PT Chevron Pacific Indonesia.

Persyaratan dan Ketentuan dari PT CPI utk yg mau KP/TA :

1. Permohonan sudah harus diterima di PT CPI tiga bulan sebelum jadwal Kerja Praktek (KP) atau Tugas Akhir (TA) yang diinginkan. (lebih cepat lebih baik, dan usahakan hindari pengiriman hari2 besar seperti saat idul fitri, natal, akhir tahun atau saat libur semester karna memungkinkan banyak pegawai yang ambil cuti sehingga proposal kalian terabaikan)

2. Lama Kerja Praktek maksimal satu bulan dan Tugas Akhir dua bulan. Perusahaan memberikan hanya satu kali kesempatan kepada mahasiswa, yaitu KP atau TA. Tujuannya adalah untuk memberikan kesempatan kepada lebih banyak mahasiswa.

3. Pemohon adalah mahasiswa Perguruan Tinggi dengan jenjang studi Strata 1 (S-1) dari jurusan yang telah terakreditasi (dinyatakan dalam surat permohonan). Mahasiswa Diploma-3 (D-3) hanya bagi Perguruan Tinggi dari Riau saja. Satu surat permohonan berlaku untuk dua pemohon KP dari jurusan yang sama. Untuk TA, surat permohonan berlaku hanya untuk satu mahasiswa.

Dokumen yang diperlukan:

1. Surat Pengantar dari Fakultas, minimal ditanda tangani oleh Ketua Jurusan.
2. Transkrip Nilai yang asli atau fotokopi yang telah dilegalisir dari semester pertama disertai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK), dengan IPK minimal 3,0. Mahasiswa/i harus telah menyelesaikan mata kuliah minimal 90 SKS untuk Kerja Praktek dan 120 SKS untuk Tugas Akhir.
3. Proposal Kerja Praktek harus mencantumkan topik yang yang jelas. Untuk program Tugas Akhir harus mencantumkan judul yang spesifik dan ditulis oleh masing-masing mahasiswa/i.
4. Curriculum Vitae (Daftar Riwayat Hidup). Bila ada, mencantumkan E-mail dan nomor HP.
5. Surat keterangan berbadan sehat dari Rumah Sakit Pemerintah setempat.
6. Pas-photo berwarna ukuran 3 x 4 cm sebanyak 2 lembar.

Catatan:

*Point 5 & 7 diperlukan apabila permohonan ybs disetujui. Kedua persyaratan ini diserahkan pada saat melapor ke HR-TSA Rumbai.
*PT CPI tidak melayani bila permohonan tidak memenuhi persyaratan yang tersebut diatas.

Setelah berkas lengkap dan kalian memenuhi persyaratan dr PT CPI, kirim proposal serta dokumen lainnya ke :

Bagian KP/TA
HR-Training Service & Administration
Kantor Training Center PT Chevron Pacific Indonesia Rumbai, Pekanbaru 28271

*Harap menuliskan “KP/TA” pada sudut atas amplop.

Akan sangat lebih baik jika kalian punya kenalan org yg bekerja di chevron utk follow up proposal kalian dan membantu mencari mentor utk kalian. Pengalaman saya sendiri bahwa bagian HR juga merupakan bagian yg cukup sibuk sehingga jika kalian hanya follow up melalui telepon, akan sangat kecil 

Post a Comment for "Syarat Magang Atau PKL Di PT Chevron Pacific Indonesia Terbaru 2021"