Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Masalah Error 4201 dan 9203 di Genshin Impact

Cara Mengatasi Masalah Error 4201 dan 9203 di Genshin Impact


Perbaiki Kode Kesalahan Dampak Genshin 4201 dan 9203 - Genshin Impact adalah game open-world RPG aksi free-to-play dari pengembang miHoYo. Karena gim ini gratis dan mirip dengan judul populer Legends of Zelda, jutaan orang telah mengunduh gim tersebut. Namun, gim ini penuh dengan kesalahan dan bug, salah satu yang paling meresahkan adalah Kode Kesalahan Genshin Impact 4201. Kesalahan lain pada gim yang berjalan beriringan adalah kode kesalahan Genshin Impact 9203. Sementara yang terakhir lebih mudah untuk diselesaikan, Anda mungkin kesulitan dengan kode kesalahan 4201. Untungnya, kami memiliki rekomendasi tertentu yang terbukti dapat menyelesaikan kedua kesalahan dalam game. Gulir ke bawah untuk lebih.

Perbaiki Kode Kesalahan Dampak Genshin 4201

·         Pertama-tama, pastikan untuk memeriksa info status server dari forum resmi Genshin Impact (miHoYo) apakah server game sedang down atau up.

·         Selanjutnya, Anda juga dapat mengikuti halaman resmi Twitter Genshin Impact untuk mengetahui semua update dan info terbaru mengenai status server, pengumuman, patch note, dll.

·         Jika ada waktu henti server atau proses pemeliharaan sedang berlangsung, pastikan untuk keluar dari game selama beberapa jam, lalu coba mainkan.

·         Karena masalah tertentu tidak spesifik untuk satu-satunya platform, pastikan untuk selalu memperbarui firmware perangkat dan versi game.

·         Anda juga dapat menghidupkan perangkat atau router Wi-Fi Anda untuk menghapus kesalahan sementara atau menyegarkan konektivitas jaringan.

·         Tutup semua aplikasi yang berjalan di latar belakang pada PC dan coba nonaktifkan Windows Firewall serta program Antivirus.

·         Selain itu, periksa koneksi internet yang aktif apakah stabil dan cukup cepat atau tidak. Cobalah untuk meningkatkan kecepatan bandwidth.

·         Sedangkan pengguna PS4 benar-benar dapat mengubah alamat server DNS untuk memperbaiki masalah ini. Untuk melakukannya, buka menu utama PS4 > Pengaturan > Pilih Pengaturan Jaringan > Pengaturan Koneksi Internet > Kustom > Pilih LAN untuk kabel atau Wi-Fi untuk Nirkabel (sesuai dengan jenis internet Anda) > Pilih Kustom > Ubah Pengaturan Alamat IP ke Otomatis > Jangan tentukan untuk nama host DHCP > Pilih Manual untuk pengaturan DNS > Masukkan 8.8.8.8 untuk DNS Primer dan 8.8.4.4 untuk alamat DNS Sekunder > Pilih Otomatis untuk pengaturan MTU > Jangan gunakan untuk server Proksi > Simpan perubahan dan mulai ulang konsol.

·         Di sisi lain, pengguna PC juga dapat melakukan hal yang sama sebagai berikut:

o    Tekan pintasan Windows + I untuk membuka Pengaturan Windows > Klik Jaringan & Internet > Pilih Ubah opsi adaptor > Pilih Jaringan yang terhubung/aktif > Klik kanan padanya dan pilih Properties.

o    Klik dua kali pada Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4).

o    Klik pada sakelar “Gunakan alamat server DNS berikut” > Masukkan DNS Google 8.8.8.8 sebagai Utama dan 8.8.4.4 sebagai Alternatif > Klik OK untuk menerapkan perubahan.

o    Terakhir, restart komputer Anda dan selesai.

·         Sementara itu, jika Anda menghadapi kode kesalahan yang sama 4201 di perangkat Android atau iOS Anda, coba bersihkan cache jaringan dengan mengaktifkan Mode Pesawat/Penerbangan selama beberapa detik lalu matikan. Selanjutnya, Anda dapat mencoba mengubah koneksi Wi-Fi atau Data Seluler atau bahkan mencoba menggunakan Hotspot Wi-Fi untuk memeriksa masalahnya.

·         Terakhir, jika tidak ada langkah yang memperbaiki masalah, pastikan untuk menggunakan layanan VPN untuk mengubah wilayah dan periksa Kode Kesalahan Dampak Genshin 4201.

Perbaiki Kode Kesalahan Dampak Genshin 9203

·         Pastikan untuk menutup game dengan benar dan restart perangkat Anda terlebih dahulu.

·         Lakukan siklus daya Router Wi-Fi jika Anda menggunakan koneksi nirkabel.

·         Coba gunakan koneksi internet kabel (jika memungkinkan).

·         Juga, pastikan untuk memeriksa firmware perangkat dan pembaruan game Genshin Impact. Selalu up-to-date dengan versi game dan versi software.

·         Nonaktifkan perlindungan Windows Firewall dan program Antivirus pada sistem Windows.

Itu saja, teman-teman. Kami harap panduan ini bermanfaat bagi Anda. Untuk pertanyaan lebih lanjut,

 

Post a Comment for "Cara Mengatasi Masalah Error 4201 dan 9203 di Genshin Impact"

close