Pengalaman Klaim Asuransi di Zurich - Masnaato
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengalaman Klaim Asuransi di Zurich

Pengalaman Klaim Asuransi di Zurich



Pengalaman Klaim Asuransi di Zurich - Zurich Insurance Group (Zurich) adalah penyedia jasa asuransi terkemuka yang melayani para nasabahnya di pangsa pasar lokal dan global. Dengan didukung oleh sekitar 53.000 karyawan, Zurich memberikan layanan dan produk asuransi umum serta asuransi jiwa yang lengkap.

Nasabah Zurich adalah nasabah perorangan, usaha kecil dan menengah, perusahaan besar, dan juga perusahaan multinasional di lebih dari 170 negara. Berdiri sejak tahun 1872, Grup ini berkantor pusat di Zurich, Swiss. Perusahaan induk Zurich Insurance Group Ltd (ZURN) terdaftar di bursa SIX Swiss Exchange dan mendapat level I American Depositary Receipt program (ZURVY), yang diperdagangkan di seluruh OTCQX. Informasi lebih lanjut mengenai Zurich dapat dilihat di www.zurich.com.

Zurich Group memiliki posisi yang kuat di Amerika Utara dan Eropa untuk asuransi perorangan, komersial dan korporasi dengan posisi yang terus bertumbuh di Asia Pasifik, Timur Tengah dan Amerika Latin.

Bisnis inti Zurich terbagi dalam tiga bagian, yaitu:

General Insurance
Menawarkan beragam produk serta jasa asuransi untuk kendaraan bermotor dan tempat tinggal baik untuk perorangan, usaha kecil dan juga perusahaan besar.

Global Life
Merupakan penggerak pertumbuhan bisnis terpenting di grup Zurich. Melalui Global Life, Zurich memberikan kenyamanan perencanaan keuangan masa depan para nasabah dengan produk unggulan asuransi jiwa, tabungan, investasi dan solusi untuk masa pensiun.

Farmers
Termasuk di dalamnya Farmers Management Services yang memberikan jasa pengelolaan non-klaim kepada perusahaan Farmers Exchange (tidak dimiliki oleh Zurich), Foremost dan 21st Century di Amerika Serikat dan juga Farmers Re.

 Disini saya mau share pengalaman klaim asuransi zurich.

Jadi awalnya saat liburan ke di Turki roda koper saya patah saat penerbangan Uzbekistan Airways antara Tashkent-Istanbul. Karena ga ada perwakilan dari maskapai Uzbek Airways di Istanbul Airport, Turki saya diminta ke otoritas bandara yang menangani bagasi (di lost and found) disetiap bandara pasti ada dan akhirnya dapet surat keterangan tentang koper saya yang rusak.

Saat minta keterangn si petugas lost and found ini ga nanya macem-macem. Cuma nanya koper harga berapa, liat boarding pass dan tag bagasi, langsung ngasih surat plus air putih ,ya lumayanlah dari pada gk wkwkwk.

Surat ini nantinya harus dibawa lagi ke kantor perwakilan Uzbek Airways di Istanbul atau Jakarta buat minta ganti rugi. Tapi karena saya ga sempet ke kantor Uzbek Air yang di Istanbul dan saat tiba di  Jakarta mereka susah banget dihubungi, akhirnya saya klaim aja ini ke asuransi Zurich yang saya daftarkan sebelum liburan. Saya punya asuransi Zurich Silver Pasport.

Dokumen yang saya sertakan saat klaim :

1. Form klaim dari Zurich, dikirimin petugas ke email setelah saya telp Zurich call center atau bisa download di web Zurich

2. Foto surat keterangan yg saya dapet dari otoritas bandara lost and found. Saya jelasin kalau saya saat itu ga bisa ke Uzbek Airways jadi saya cuma punya itu. Untung bisa dipakai.

3. Foto-foto roda koper saya yang rusak, dengan latar belakang conveyor belt dan tulisan Istanbul Airport. Saya sih ga tau ini diminta nggak, tapi pas di sana saya jaga-jaga aja, foto buat membuktikan kalau emang patah di bandara.

4. Foto boarding pass Tashkent-Istanbul dan juga foto semua tiket dari dan sampe Jakarta.

5. Sebagai bukti tambahan kalo bisa punya dokumen berikut agar bukti2 jadi semakin kuat :

- minta surat deklarasi dari maskapai

- nota pembelian koper yg mencantumkan harga

- ada yg minta bukti bangkai koper (I dunno how to work with this, kalau rusak parah di jalan kan kemungkinan beli baru dan yg lama dibuang).

Sebenernya mereka minta lagi:

1. Bangkai koper yang rusak. Ini ga bisa saya kasih karena kopernya saya tinggal di Istanbul. Saya jelasin di email kalau saya pulang pakai koper sepupu yang tinggal di Istanbul, karena ga sempet beli koper baru.

2. Bukti pembelian koper yang patah, atau bukti pembelian koper baru. Saya ga ada dua2nya.

Saya kirim email sore, besok paginya udah ada email balasan yang isinya klaim yang bisa mereka bayarkan. Karena ga ada bangkai koper, klaim dipotong 10% dari harga koper, dan karena ga ada bukti pembelian, dipotong lagi 20%. Total saya dapet 70 persen dari harga klaim yang saya ajukan. Lumayan laah daripada ga dapet sama sekali.

Dua hari kemudian, duitnya udah masuk ke rekening saya dong. Cepet!

Post a Comment for "Pengalaman Klaim Asuransi di Zurich"