Cara Kurban Online di Bukalapak - Masnaato
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Kurban Online di Bukalapak

Cara Kurban Online di Bukalapak


Cara Kurban Online di Bukalapak - Qurban menjadi salah satu ibadah utama bagi umat muslim. Hukum ibadah qurban adalah sunnah muakad dan sangat dianjurkan bagi mereka yang mampu sebab tingkatannya hampir mendekati ibadah wajib. Qurban dilakukan dengan menyembelih hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha.

Yang bisa dijadikan  hewan qurban adalah binatang ternak (Al-An’aam), unta, sapi dan kambing, jantan atau betina yang merupakan hewan milik pribadi. Sedangkan binatang selain itu seperti burung, ayam dll tidak boleh dijadikan binatang qurban. 

Kambing untuk satu orang, boleh juga untuk satu keluarga. Sedangkan unta dan sapi dapat digunakan untuk tujuh orang, baik dalam satu keluarga atau tidak. Binatang yang akan dijadikan hewan qurban hendaknya yang paling baik, cukup umur, dan tidak boleh cacat. 

Nah, untuk kamu yang ingin berqurban dan tidak punya banyak waktu untuk memilih hewan qurban yang sesuai syariat, kamu bisa mempercayakan ke berbagai lembaga terpercaya lewat qurban online. Jangan takut, sebab qurban online hukumnya diperbolehkan. Bahkan bisa jadi dengan qurban online, manfaat bagi umat dan syiar Islam lebih besar, karena mencakup wilayah yang lebih luas dan tepat sasaran. Apalagi di saat pandemi Covid-19 seperti sekarang, qurban online jelas akan sangat membantu. 

Cara Kurban Online di Bukalapak :

1. Buka situs atau aplikasi Bukalapak.

2. Buka tab 'BukaMall' atau klik tautan berikut ini.

3. Setelah itu cari di kolom search salah satu badan penyedia layanan qurban online di atas, atau klik di sini untuk promosinya.

4. Pilih paket hewan qurban yang ingin kamu beli.

5. Lanjutkan transaksi dan lakukan pembayaran. Selesai.

Bagaimana? Sekarang, membeli hewan qurban pun menjadi lebih mudah dan praktis, bukan? Selamat berqurban!

Post a Comment for "Cara Kurban Online di Bukalapak"