Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Deposit Rupiah ke Akun Zipmex

Cara Deposit Rupiah ke Akun Zipmex


Zipmex, bursa aset digital di Asia Tenggara mengumumkan telah memfasilitasi pembelian pertama Lamborghini di Asia dengan aset kripto.

Salah satu pengguna yang mencoba layanan pembayaran ini adalah Jo Chirawat yang menggunakan aplikasi Zipmex untuk membayar uang muka dalam bentuk Bitcoin kepada Huracán EVO RWD 2021 di Renazzo Motor Co. Ltd, Bangkok, Thailand. Sisa pembayaran pembelian Lamborghini juga akan dibayarkan dalam bentuk Bitcoin. 

Sebelum melakukan jual beli aset kripto, Anda wajib memiliki sejumlah dana di dalam wallet. Anda dapat melakukan penyetoran dana dan menyimpannya sebagai deposit yang dapat digunakan sewaktu-waktu ketika dibutuhkan. 

Untuk dapat menyetorkan dana ke dalam akun Zipmex, akun Anda harus telah memenuhi persyaratan. Salah satu di antaranya adalah lolos verifikasi KYC yang diadakan Tim Zipmex. Untuk mengetahui status akun Anda, Anda bisa klik “Pengaturan” lalu klik “Level Verifikasi”.

Cara Deposit Rupiah ke Akun Zipmex : 

1. Masuk ke akun Zipmex Anda

2.Klik ‘Dompet’

Pilih jenis mata uang yang akan Anda setorkan, misalnya IDR (Indonesian Rupiah). Klik tanda panah berwarna hijau yang berada di tepi kanan laman. Anda akan menemukan kata “Deposit” di atas tanda panah tersebut.

2. Isi nominal deposit

Masukkan jumlah nominal yang ingin kamu setorkan, lalu klik “Deposit”.

3. Pilih VA (Virtual Account)

Saat ini, Zipmex menyediakan opsi transfer melalui Virtual Account (VA) di tiga bank yang berbeda, yaitu Bank Mandiri, CIMB Niaga, dan Permata Bank. Kamu bisa memilih yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.

4. Alamat VA

Kamu akan mendapatkan Nomor Virtual Account yang digunakan sebagai nomor rekening yang dituju ketika melakukan penyetoran. Kamu juga akan mendapatkan informasi penting lainnya seperti nama akun dan nominal dana yang akan kamu setorkan. Setelah itu, kamu juga akan mendapatkan email yang berisi panduan melakukan setoran deposit.

Berikut panduan deposit dana melalui Virtual Account yang kamu pilih:

Bank Mandiri
PermataBank
CIMB Niaga

5. Transfer dana

Transfer dana ke VA yang tertera. Kamu bisa melakukan transfer melalui berbagai cara. Bisa melalui ATM, mobile banking, internet banking, dll. Jangan lupa pastikan nomor VA dan nominal transaksi kamu sesuai sebelum menyelesaikan transaksi. 

6. Periksa saldo

Jika transfer sudah dilakukan, kamu akan mendapatkan email verifikasi. Apabila transaksi dinyatakan berhasil, maka dana kamu sudah masuk ke dalam wallet. Untuk memastikannya, kamu bisa langsung mengecek perubahan saldo di dalam akun Zipmex kamu.

*Catatan: Untuk saat ini, nomor VA yang telah anda terima tadi hanya akan valid untuk satu kali transfer dan memiliki masa berlaku yang terbatas. Harap segera melakukan transfer setelah permintaan deposit diajukan.

Jika kamu punya pertanyaan atau butuh bantuan, silakan hubungi kami di support.id@zipmex.com.

 

 


Post a Comment for "Cara Deposit Rupiah ke Akun Zipmex"

close