Syarat Dokumen Untuk Magang Di KBRi Spanyol Terbaru - Masnaato
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Syarat Dokumen Untuk Magang Di KBRi Spanyol Terbaru

Syarat Dokumen Untuk Magang Di KBRi Spanyol Terbaru



Dokumen yang Diperlukan

"Ceklist Dokumen"

PERSYARATAN:

Sebelum mendaftar pastikan Anda memenuhi semua persyaratan berikut

Dokumen Umum untuk Visa Training/ Magang

·         2 lembar copy formulir reguler aplikasi visa Schengen, semua kolom harus diisi lengkap dan ditandatangani oleh pemohon Visa - atau, jika pemohon dibawah umur maka formulir oleh orang tua atau wali nya - (di halaman 3 dan 4) dan foto terbaru berwarna dengan latar belakang putih dengan kualitas foto yang baik berukuran 3x4, dengan wajah menghadap kedepan. Tempelkan foto di kanan ats formulir yang sudah disediakan.

·         Paspor dengan masa berlaku minimal 3 bulan dari tanggal berakhirnya masa berlaku visa serta fotokopinya. Paspor harus memiliki minimal dua halaman kosong dan dikeluarkan sepuluh tahun terakhir.

·         Paspor yang masih berlaku atau dibatalkan, jika pemohon masih memegangnya.

·         Fotokopi identitas pemohon (KTP untuk WNI) dan Kartu keluarga.

·         Asuransi perjalanan yang valid untuk semua wilayah Negara-negara Schengen dan untuk tinggal di Negara-negara Schengen dengan nilai jaminan asuransi minimal 30.000 euro untuk segala konsep. Asuransi tersebut harus mencakup baik bantuan medis darurat atau perawatan gawat darurat di rumah sakit maupun pemulangan ke Negara asal karena alasan kesehatan atau kematian. Klik disini untuk mengunduh daftar perusahaan asuransi yang telah diakui

·         Bagi pemohon yang berumur kurang dari 18 tahun, diperlukan surat kuasa bernotaris dari kedua orang tua – atau izin dari pemegang hak asuh jika bepergian sendiri atau dari ayah/ibu yang tidak ikut bersamanya. Surat kuasa harus menunjukkan tanggal perjalanan dan negara yang akan dikunjungi. Surat kuasa yang asli harus diperlihatkan (akan selanjutnya dikembalikan kepada pemohon visa) termasuk fotokopi surat tersebut. Demikian juga mengumpulkan fotokopi akta kelahiran pemohon yang di bawah umur serta fotokopi kartu tanda penduduk atau paspor orang tua.

·         Rencana tempat tinggal/penginapan di Spanyol dan seluruh negara Schengen yang akan dikunjungi (perlu untuk menunjukkan beberapa dokumen berikut: persyaratan yang dapat dipenuhi denagn mengajukan dokumen berikut: pemesanan hotel dengan mencantumkan: nama, alamat, telepon hotel, nomer pemesanan, nama lengkap turis, dan tanggal selama tinggal dihotel atau kontrak rumah sewa.

·         Surat kuasa perwakilan (Surat Kuasa Pengacara) dan fotokopi identitas yang mewakili, Jika permohonan visa dilakukan oleh perwakilan.

·         Bukti pemesanan tiket pulang pergi di mana tercantum nomor penumpang atau nomor booking dan rute perjalanan. Juga termasuk reservasi perjalanan di dalam Spanyol dan di dalam negara Schengen.

·         Jaminan keuangan: sertifikat kerja dari pemohon dimana tertulis jabatan serta gaji, dan tujuan spesifik kunjungan ke Spanyol; surat keterangan Bank dimana tercantum saldo rekening atau laporan keuangan transaksi 3 bulan terakhir milik pemohon.

·         Ketersediaan keuangan (untuk tahun 2018: minimal 661,5 euro per orang; jika tinggal lebih lama dari 9 hari, tambahkan 73,59 Euro untuk setiap hari tambahan. Media untuk mengakreditasi ketersediaan keuangan: fotokopi kartu kredit pemohon, yang harus sesuai dengan tagihan pernyataan yang terkait dengan kartu (pernyataan tagihan dari kutipan internet tidak akan diterima); cek perjalanan; sertifikat operasi terbaru dilakukan dari pembelian valuta asing.

·         Untuk semua pelamar WNA, izin tinggal asli di Indonesia yang berlaku minimal satu bulan terhitung dari tanggal permohonan visa beserta fotokopinya.

·         Surat Pendaftaran untuk realisasi pekerjaan tanpa bayaran, berdasarkan kesepakatan, pada publik atau perusahaan swasta atau di sebuah pusat pelatihan profesional yang diakui secara resmi. Surat itu harus terdiri dari nama pemohon, isi praktek, dengan karakter tidak dibayar, durasi dan jumlah jam per minggu.

Catatan berikut hanya sekadar informasi

·         Harga resmi visa:60 euro (peraturan umum), pemohon berusia dibawah 6 tahun: gratis, pemohon berusia 6-12 tahun: 35 euro. Pembayaran dalam mata uang rupiah.

·         Jangka waktu putusan permohonan visa:15 hari kalender, dimana dapat diperpanjang hingga 30 atau 60 hari untuk kasus-kasus tertentu.

·         Kedutaan memiliki hak unutk meminta pemohon agar menunjukkan dokumen kelengkapan lainnya atau membuat janji wawancara dengan pemohon. jangka waktu penunjukan dokumen yang diperlukan adalah 10 hari.

·         Visa yang disetujui harus diambil dalam waktu 1 bulan, jika tidak maka pemohon akan dianggap telah membatalkan permohonan visanya dan kedutaan akan memberi arsip prosedural.

·         Visa tersebut tidak memberikan hak masuk secara otomatis ke semua negara schengen.

Spesifikasi Foto

Bagi Pemohon agar mengumpulkan formulir aplikasi dengan format foto terbaru sebagaimana dijelaskan dibawah:


Peraturan Umum

·         Foto harus memenuhi standar dari ICAO (International Civil Aviation Organization).

·         Gunakan latar belakang yang berwarna putih.

·         Foto yang diambil tidak lebih dari 6 bulan.

·         Foto tidak boleh miring, menunjukkan kedua belah wajah dengan jelas.

·         Foto jenis close-up wajah dan bahu bagian atas dengan porsi 70-80 % dari foto.

·         Foto harus focus dan jelas.

Ukuran Foto

Foto untuk setiap pemohon visa harus berukuran:

·         35 mm x 45 mm, dengan posisi kepala terletak tepat di tengah frame foto.

·         Ukuran kepala (diukur dari ujung rambut sampai ke batas ujung dagu) harus berukuran kurang lebih 30 mm.

Tampilan Foto

·         Foto harus tampilan depan wajah secara penuh dimana pemohon visa harus menghadap langsung ke arah kamera.

·         Bagian wajah harus mencakup setidaknya 70-80 persen bagian dari foto.

·         Foto harus berwarna dan memiliki latar belakang warna putih atau latar belakang terang. Foto dengan latar belakang warna gelap, suram, atau berpola tidak akan diterima.

·         Secara umum, bagian kepala pemohon visa (termasuk wajah dan rambut) harus terlihat dari puncak kepala sampai ke ujung dagu dan dari garis rambut sisi ke sisi kiri. Foto akan lebih baik bila bagian telinga juga terlihat.

·         Foto dengan kacamata atau aksesoris lainnya yang menutupi wajah tidak dapat diterima, kecuali bila diperlukan untuk alasan medis (misalnya, penutup mata).

·         Foto yang menampilkan penggunaan masker wajah tradisional atau cadar, yang tidak memungkinkan pengidentifikasian wajah tidak dapat diterima.

Harap ikuti instruksi di atas dengan seksama. Jika foto yang diberikan tidak memenuhi persyaratan, aplikasi Anda akan dianggap tidak lengkap.

Post a Comment for "Syarat Dokumen Untuk Magang Di KBRi Spanyol Terbaru"