Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Klaim Garansi Produk Changhong dan Syaratnya

Cara Klaim Garansi Produk Changhong dan Syaratnya





Cara Klaim Garansi Produk Changhong dan Syaratnya  – untuk melakukan proses klaim garansi kita harus mengetahui terlebih dahulu jenis garansi pada barang elektronik atau smartphone kita gunakan,karena jenis garansi terbagi dua yakni garansi distibutor dan garansi resmi.

Saat ini hampir semua produk electronik sudah memiliki garansi tersendiri, mulai dari garansi 1 bulan, 1 tahun dan 5 tahun. Dengan disediakannya garansi, maka konsumen akan lebih mudah untuk memperbaiki perangkat electronik yang mereka beli saat mengalami masalah. Bagitu juga dengan produsen elektronik yang berlebel Changhong Indonesia , karena seluruh produk resminya telah memiliki garansi.

Sebenarnya untuk bisa mengecek garansi Changhong Indonesia tidaklah sulit, karena kita hanya perlu melihat dari kartu garansinya yang didapat saat awal membeli  Changhong Indonesia . Tapi, bagaimana jika kartu garansi yang kita dapat itu hilang?

Tentu ketika kartu garansi yang kita dapat saat awal pembelian Changhong Indonesia hilang, maka akan sedikit sulit untuk kita mengetahui berapa lama sisa waktu garansi dari  Changhong Indonesia yang kita beli. Namu kalian tidak usah khawatir, karena ada cara sederhana untuk mengecek garansi Changhong Indonesia .

untuk barang elektronik seperti tv rata-rata di jual dengan garansi resmi,sedangkan untuk smartphone dan tablet pc biasa tersedia 2 pilihan garansi yakni garansi distributor dan garansi resmi merk terkait.

untuk mengetahui perbedaan antara kedua garansi tersebut anda bisa baca artikel perbedaan antara garansi distributor /toko dan garansi resmi .salah satu perbedaan yang paling mencolok antara garansi resmi dan distibutor adalah alamat service center.

menurut saya pribadi syarat klaim garansi baik itu untuk barang garansi resmi dan distributor adalah sama,yakni anda harus membawa faktur atau nota bukti pembelian ,kartu garansi produk yang mau di klaim garansi dan pastinya produk atau barang yang ingin kita klaim garansi tersebut.

Cara Cek Garansi Changhong Indonesia  Terbaru  

1. Untuk cek garansi bisa lihat di invoice atau kartu garansi saat membeli produk Changhong Indonesia 

Cara Klaim Garansi Changhong Indonesia Dengan Mudah  :

1. Isi data pelanggan di buku garansi resmi.

2. Foto data pelanggan dibuku garansi resmi yang sudah diisi.

3. Foto nota pembelian yang sah dari dealer/toko.

4. Kirim ke WA Hotline Service Centre Changhong : 0812-8030-3037.

5. Anda dapat langsung ke service center atau distributor resmi Changhong terdekat

6. Jangan lupa bawa produk Changhong beserta Kartu Garansi atau Invoice pembelian


Syarat Klaim Garansi Changhong Indonesia :

1. Produk yang dibeli dari Changhong Indonesia / Reseller Resmi / Merchant Mitra Changhong Indonesia 

2. Dapat menyertakan Faktur atau Bukti Pembelian 

Mungkin itu saja sedikit informasi mengenai cara cek garansi Changhong Indonesia dan cara klaim garansi terbaru. Semoga dengan informasi diatas bisa membatu kalian yang sedang mengalami masalah dengan garansi  Changhong Indonesia 


5 comments for "Cara Klaim Garansi Produk Changhong dan Syaratnya"

  1. ribet urus claim service tv Changhong.
    tv Changhong saya lcdnya rusak,kartu garansi hilang.harusnya claim garansi bisa di cek dari serial numbernya.masak gak bisa di claim, pemakaian baru 4bln

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kejadian serupa tv lcd 50" juga rusak kartu garansi & invoice pembelian entah kemana. Mau coba minta ke toko resminya.mudah2an bisa dibantu.

      Delete
  2. kalo yg mau diklaim kulkas, apa harus dibawa juga kulkasnya???

    ReplyDelete
  3. Baru pemakaian 6 bulan layar nya sudah muncul putih2. Klaim garansi katanya mau diganti dgn unit baru, tapi sampai agustus 2022 sekarang sudah 3 bulan belum juga diganti , alasannya unit nya habis digudang. Dan harus nunggu produksi lagi .. apa harus tunggu sampai garansi nya habis ?

    ReplyDelete
  4. saya mau klim kompresor ac 1 Pk saya udh dibawa kompresornya tidak bole katanya biar tehnisi datang kerumah utk periksanya padahal saya sudah terangkan kerusakannya terus dibilang lagi sama saya nanti kalau tehnisi datang saya harus bayar 50 ribu uang kunjungan diluar biaya jasa dan obat ac dan sudah 3 hjari saya laporkan tapi sampai sekarang tidak datang- datang,(Bos saya tidak minta dikunjungi,saya minta garansi kompresor ac yg rusak).

    ReplyDelete
close